Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 21 November 2023 - 13:12 WIB

Kanwil Kemenkumham Jambi Berhasil Raih Prestasi Sebagai Peringkat I Anugerah Legislasi Tahun 2023

JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dibawah kepemimpinan M. Adnan sebagai Kepala Kantor Wilayah berhasil mengukir prestasi dengan menyabet Penghargaan Peringkat I Anugerah Legislasi Tahun 2023 untuk kategori Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Golongan I.

Tak dipungkiri, lewat tangan dingin Toman Pasaribu selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta Kepala Bidang Hukum dan Para Perancang Peraturan Perundang-Undangan berperan besar terhadap keberhasilan Kanwil Kemenkumham Jambi meraih prestasi kali ini.

 

Penghargaan kali ini diberikan pada acara Pembukaan Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Penganugerahan Legislasi Daerah dan Kongres Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia Tahun 2023, Selasa (21/11/ 2023). Acara akbar kali ini digelar di Mercure Hotel Ancol Jakarta kali ini dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Mahfud MD serta para Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Hukum dan HAM RI.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Muaro JambiBachyuni Deliansyah : DPC APDESI Harus Kerja Ikhlas dan Cerdas

 

Pada kesempatan kali ini, Kakanwil Kemenkumham Jambi M.Adnan turut didampingi pula oleh koordinator Perancang Perundang-undangan Suryo Widodo. Kegiatan diawali dengan laporan oleh ketua panitia pelaksana kegiatan Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Penganugerahan Legislasi Daerah dan Kongres Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia Tahun 2023 yaitu Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Prof. Dr. Asep Nana Mulyana, S.H., M.Hum, dan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sebagai Keynote speech. Dalam materinya, beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya Sejarah perkembangan Hukum di Indonesia, dan menjelaskan perbedaan terkait Politik Hukum dan Politisasi Hukum di Indonesia. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Kemenkumham atas penyelenggaraan kegiatan ini yang terbilang sukses.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan legislasi award 2023. Pemberian Anugerah kali ini terdiri dari beberapa katergori, diantaranya Kategori legislasi daerah berjumlah 18 orang,

Kategori tim penyusun Kitab Undang Hukum Perdana sebanyak 19 orang pakar, Kategori Mantan Dirjen Peraturan Perundang-Undangan dan Mantan Plt. Dirjen Peraturan Perundang-Undangan sebanyak 4 orang, Kategori Mitra Kerja Strategis Kementerian, Lembaga dan Badan sebanyak 15 penerima.

BACA LAINNYA  Kapolres Kerinci Pastikan Kotak Suara Sampai di PPK Dalam Keadaan Aman 

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly. Dalam arahannya, Menkumham menyampaikan bahwa beliau mendukung sepenuhnya Ditjen PP dalam mengimplementasikan ISO 37001 Sistem Manajemen Anti-suap. Yasonna juga menyampaikan 3 Kriteria pegawai yang dibutuhkan organisasi adalah kecerdasan, power to work, integritas. “Dalam merancang undang-undang, kita harus meninggalkan legacy” ujar Yasonna.

 

Saya memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada Tim Penyusun Undang Undang KUHP yang telah berjuang dalam proses pembuatan hingga disahkannya UU No 1 tahun 2023 tentang KUHP” ucapnya saat mengakhiri sambutan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi kegiatan Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Penganugerahan Legislasi Daerah dan Kongres Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia Tahun 2023. (Red/Foto : YE/ Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Berita

Terkait Angkutan Batu bara Masuk Kota Jambi, Kapolresta Jambi : Kita Akan Tindak Personel Yang Membekingi

Berita

Ombudsman Jambi Teken Kerja Sama Dengan OPD di Lingkup Pemda Tanjabbar

Berita

Pelanggan setia Yamaha Jambi Dapat Hadiah 1 Unit Motor Dari Program Gebyar Sobek Label Yamalube

Berita

Musnahkan 20,7 kg Shabu dan 10.320 Butir Extacy, Ditresnarkoba Polda Jambi Selamat kan 114.512 Jiwa.

Berita

Antisipasi Penyebaran Penyakit di musim penghujan, Kodim 0415/Jambi laksanakan Karya Bakti. 

Berita

Antisipasi Musim Penghujan, Ditpol Airud Polda Jambi Siagakan 5 Armada Dan 50 Personil Ditpolairud Polda Jambi

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Silaturahmi Rombongan Direksi Garuda Indonesia