Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Jumat, 3 Februari 2023 - 11:29 WIB

Kapolda Jambi Dengarkan Langsung Pengaduan, Keluhan dan Masukan dari Penggiat Medsos serta Wartawan dalam Jum’at Curhat

Bidiik Indonesia News, JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi terus menggelar Jum’at Curhat yang merupakan program Polri dalam rangka mendengarkan kritik, masukan, saran serta curhatan dari para penggiat Media Sosial (Medsos) serta Wartawan.

Jum’at Curhat kali ini dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang didampingi Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, dan Wadirsus AKBP Moh Santoso dan turut diikuti para penggiat Medsos yang tergabung dalam Asosiasi Media Sosial dab Siber Indonesia (AMSINDO) bertempat di Cafe Hello Sapa, Jum’at (03/2/23).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan kehadiran Media sosial, Media Online saat ini cukup melesat sehingga informasi yang didapat oleh masyarakat bisa dilihat dari berbagai media, baik itu media sosial, media online, ataupun Whatshapp.

Namun demikian dalam bemedsos kita harus bijak, jangan sampai kita ikut menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya sehingga menjadi keresahan di masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Jenderal Bintang Dua tersebut mendengarkan masukan terkait permasalahan yang menjadi polemik di masyarakat yaitu kemacetan yang kerap terjadi disebabkan angkutan truk batu bara.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Turun Langsung Cek Jalur Lintasan Angkutan Batubara

Dikatakan Kapolda, terkait angkutan truk batu bara yang menjadi problem tersebut karena tidak sesuainya kuota yang keluar dari mulut tambang dan masuk ke stockpile yang ada, sehingga di jalan terjadi kemacetan.

” Itu terjadi karena daya tampung di pelabuhan bongkar muatan angkutan batu bara tidak sesuai dengan yang masuk, sehingga harus menunggu antrian di jalan dan menjadi kemacetan, ” ujarnya, Jum’at (03/2/23).

Selain itu perusahaan juga masih banyak yang tidak memiliki lahan parkir (Kantong parkir) yang memadai, yang seharusnya angkutan batu bara tersebut bisa parkir menjelang giliran bongkar muatan harus parkir di bahu jalan, sekolah, pasar dan tempat-tempat lainnya.

” Kita harus tegas dalam penerapan itu sehingga kedepannya tidak terjadi kemacetan di jalan, ” lanjutnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan, tidak akan menjadi polemik di masyarakat jika angkutan batu bara tersebut bisa diurai dan ditata dengan baik.

BACA LAINNYA  Miliki 18 Burung, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pecinta Burung Berkicau 

Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengatakan, terkait beberapa permasalahan lainnya seperti ilegal drilling, mining dan fishing, Kapolda Jambi mengungkapkan Polda Jambi terus melakukan patroli di masing-masing wilayah Polres-polres yang ada di jajaran Polda Jambi.

Selanjutnya, terkait permasalahan kebakaran hutan dan lahan yang ada di Provinsi Jambi, kita juga telah melakukan sosialisasi dan pencegahan sebelum terjadinya Karhutla.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut diberikan penghargaan oleh AMSINDO Jambi sebagai bentuk apresiasi Polda Jambi dalam pelaksanaan tugas dan hubungan baik antara Polri dan awak media serta penggiat Medsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

” Intinya adalah bagaimana Polda Jambi ini bekerja dengan baik melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dalam pelaksanaan tugas dan siap di Kritik untuk pelayanan lebih baik sesuai program Quick Response Polri, ” tutup Irjen Pol Rusdi Hartono. (BIN)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Lakukan Praktik Mafia Tanah : DPP LSM MAPPAN Laporkan PT. EWF Bareskrim Mabes Polri

Berita

Wakapolda Jambi Buka Kegiatan Coaching Clinic Bidang Laboratorium Forensik

Berita

Cegah Penyebaran Covid 19, Lapuanja Laksanakan Rapid Antigen Bagi Pegawai

Berita

Lakukan Curanmor di Merangin, Wanita Ini Ditangkap Polisi di Kota Padang

Berita

Tegas, Kapolda Sumsel Sebut Akan Ungkap Seluruh Jaringan Narkoba Sampai ke Akar-akarnya

Berita

BREAKING NEWS : Disenggol Ponton, Tiang Halte Sungai di Desa Kempas Jaya Amblas 

Berita

Dandim 0419 Tanjab Bapak Asuh Anak Stunting, Terima Piagam Penghargaan

Berita

Bersama Warga, Ditpolairud Polda Jambi Sapu Bersih Sampah Laut