Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 29 November 2022 - 19:08 WIB

Kapolda Jambi Ingatkan Personel Dengan Quick Respon Pengaduan Masyarakat 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Menyikapi terkait dengan adanya laporan masyarakat, Polda Jambi merespon cepat pengaduan masyarakat saat melapor, baik itu melalui nomor layanan bantuan polisi ataupun melapor ke Polsek, Polres hingga Polda Jambi.

 

Ini terbukti pada saat masyarakat warga Seberang Kota Jambi melaporkan bahwa PDAM macet sudah Empat hari dikarenakan dicuri oleh warga dan meminta bantuan air bersih dikarenakan krisis air bersih langsung direspon Polda Jambi dan menyalurkan 9 Ton Air Bersih.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa salah satu pelayanan kita kepada masyarakat adalah merespon cepat pengaduan masyarakat.

BACA LAINNYA  Dr.H.Rahmat Shah Di Kenal Muslim Paling Dermawan dari Penjuru Dunia Bantu Infaq Material Perbaikan Center Pengobatan Gratis Untuk Warga Miskin

 

” Quick Response ini merupakan salah satu program kita Polri khususnya Polda Jambi dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat, ” ujarnya, Selasa (29/11/22).

 

Dijelaskan Jenderal Bintang Dua tersebut, seperti contoh kemarin ada masyarakat melapor krisis air bersih maka langsung saya perintahkan Dir Samapta untuk membantu menyalurkan air bersih ke masyarakat yang terdampak krisis air bersih.

 

” Pelayanan prima juga kita utamakan di Polda Jambi dan jajaran, ” lanjutnya.

 

Beberapa waktu lalu saya juga telah sidak di salah satu pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi di Polresta Jambi, yang mana masyarakat yang ingin membuat SIM jangan dipersulit, ajarkan teori, praktek, sehingga pada saat ujian tidak harus mengulang dan menunggu lama dalam membuat SIM.

BACA LAINNYA  Dirumahkan Tanpa Surat, Durahman Penjaga Malam Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Curhat

 

Tidak hanya itu saja, Kapolda juga mengungkapkan di Polres, polsek juga demikian, jika ada warga melapor di Polsek baik itu kehilangan, ataupun kejadian yang kiranya mengganggu kamtibmas maka langsung segera tindak lanjuti.

 

” Kita berharap kedepannya Polda Jambi ini bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawab selanjutnya harus bisa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, ” pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

TIMEZONE Indonesia Akan Launching 111 Permainan TIMEZONE di Jamtos

Berita

Ombudsman Jambi Tangani 34 Laporan di Triwulan III/2023, Penyimpangan jadi Prosedur Maladministrasi Terbanyak

Berita

Hadiri Lomba Burung Berkicau Piala Said BH, Kapolda Jambi : Junjung Tinggi Sportifitas saat Bertanding 

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sarolangun Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkompimda 

Berita

Baru Saja Menjabat Sebagai Wakapolres Aceh Timur Langsung Pimpin Razia Kelengkapan Surat Kendaraan Personil Buat Yang Terbaik.

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023, Ini Amanat Irwasda Polda Jambi 

Berita

Pastikan Cukup, Satgas Pangan Polda Jambi Sidak Bahan Pokok Jelang Nataru

Berita

1 Unit Rumah Permanen Dilalap Sijago Merah, 6 Unit Armada Dikerahkan