Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 20 September 2023 - 11:16 WIB

Plt. Kakanwil Kortini Promosikan Pendekatan Kemanusiaan di Lapas IIA Jambi

Jambi – Suasana hangat dan penuh empati terasa di Lapas Kelas IIA Jambi, ketika Plt. Kakanwil Kemenkumham Jambi, Kortini JM Sihotang, menjadi pembina Apel Pagi yang diikuti oleh para Petugas Pemasyarakatan yang kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan sarapan bersama dengan WBP.

Guna mempromosikan pendekatan yang lebih humanis dalam pemasyarakatan, Plt. Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar, serta Plt. Kepala Lapas, Junaidi Rison, bersama dengan tim dari Kantor Wilayah kemenkumham jambi.

 

Setelah selesainya Apel Pagi yang penuh makna dan refleksi, Plt. Kakanwil dan rombongan melanjutkan dengan sarapan bersama para WBP. Sarapan bersama ini bukan hanya tentang berbagi makanan, tetapi juga tentang berbagi cerita, mendengarkan pengalaman pribadi WBP, dan memahami perspektif mereka.

BACA LAINNYA  Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi dan Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ikuti HUT Ke 43 Yayasan Kemala Bhayangkari 

 

Plt. Kakanwil Kemenkumham Jambi, Kortini JM Sihotang, dalam sambutannya menekankan pentingnya pendekatan yang berlandaskan rasa kemanusiaan dalam proses pemasyarakatan.

“Kami yakin bahwa setiap individu memiliki potensi untuk perbaikan dan reintegrasi ke dalam masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu memberikan sentuhan kemanusiaan dalam upaya rehabilitasi,” kata Kortini JM Sihotang.

BACA LAINNYA  Pupuk Sinergitas dan Kebersamaan, Band Kartipala Brimob Polda Jambi Latihan Bersama Prajurit Yonif Raider 142 KJ

 

Kegiatan ini mencerminkan tekad Kemenkumham Jambi untuk menjalankan sistem pemasyarakatan yang lebih berorientasi pada kemanusiaan, yang pada akhirnya akan mendukung proses rehabilitasi WBP dengan lebih efektif.

Semua pihak berharap bahwa pendekatan ini akan membantu WBP untuk mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik, menjadi anggota yang produktif, dan menjalani kehidupan yang lebih bermakna.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

9 Fakta Perkelahian Warga di VII Koto Berujung Tragis, 3 Orang Jadi Tersangka

Berita

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Berita

Satreskrim Polres Merangin Tangkap Dua Pelaku Pencurian Mobil 

Berita

Undang Warga, Pemdes Bangun Karya Laksanakan Giat Vaksinasi

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

Buka Raker Teknis Fungsi Kesekretariatan Polda Jambi, Ini Arahan Wakapolda Jambi 

Berita

Lapas Jambi Siaga Lonjakan Kunjungan Keluarga Tahanan Jelang Lebaran

Berita

Dengan Kesadaran Sendiri, Warga Desa Sungai Dusun Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19