Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 6 Desember 2022 - 18:55 WIB

Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat 

Bidik Indonesia News, KERINCI – Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, SIK, MIK didampingi Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, SH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor bersama Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kerinci, Selasa (06/12/22).

Adapun maksud sidak tersebut dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk memastikan pelayanan prima kepada masyarakat dan untuk mencegah adanya pungli.

“Saya ingin mengetahui peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, pelayanan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Tidak ada praktik calo, dan tidak ada praktik pungli disini,“ kata Kapolres Kerinci.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu pimpin Acara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

Dijelaskan, dalam mewujudkan zona integritas untuk menuju WBK dan WBBM pihaknya terus mendorong peningkatan kemampuan pelaksana dan tentu saja harus didukung oleh stakeholder yang ada di samsat.

“Kita setiap saat selalu melakukan pengawasan pada pelayanan di kantor Samsat,” terang Kapolres.

Pada sidak kali ini Kapolres Kerinci menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga yang akan membayarkan pajak kendaraannya.

Kepada wajib pajak, Kapolres berpesan agar mengurus pajak sendiri tanpa melalui makelar atau calo. Karena proses pembayaran pajak mudah dan cepat.

BACA LAINNYA  Dit Pamobvit Baharkam Polri Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20, Ini Caranya

Sementara itu, pelayanan di Samsat Kerinci mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah Junaidi, Kades Punai Merindu Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci yang membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Alhamdulilah pelayanannya ramah. Tadi perpanjangan pajak sepeda motor saya, mudah dan cepat dan kami membayar pajak kendaraan hanya butuh waktu 15 Menit dan biaya yang di bayarkan sesuai dengan yang tertera di STNK serta ruangan yang sangat nyaman,” ucap Junaidi.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peringatan 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91, Kapolda Jambi dan Danrem 042: Ini Bentuk Sinergisitas TNI-POLRI  

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

Berita

150 Anak di Jambi Ikuti Sunat Massal, Irjen Pol Rusdi Hartono: Wujud Cinta Polri kepada Masyarakat 

Berita

Satu Unit Rumah di Lingkar Barat Kota Jambi Ludes Terbakar

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, Kapolres Pekalongan Ingatkan Personil Untuk Bersikap Simpatik Dan Humanis

Berita

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Buka Workshop Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Berita

Waka Polres Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Candi Muaro Jambi 

Berita

Komisi II DPRD Tanjab Barat Terus Awasi PT IIS, Yogi : Kita Tunggu Niat Baik Untuk Memperbaiki Pengolahan Limbah