Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 24 Januari 2024 - 11:17 WIB

Tahun 2023, Pelindo Regional 2 Jambi Salurkan TJSL Sebesar 537,7 Juta

Jambi, Sepanjang tahun 2023 lalu, PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi telah menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat.

Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp537,7 juta guna mendukung pembangunan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar area pelabuhan.

Bantuan meliputi Pelaksanaan Pelindo Mengajar sebesar Rp45,5 juta, Program Pelindo Berbagi Ramadhan (takjil gratis, sembako gratis dan santunan anak yatim) sebesar Rp177,5 juta, Program BUMN Hijaukan Indonesia sebesar Rp35 juta, Program Pelindo Berbagi Qurban sebesar Rp142,8 juta, Program Pelatihan dan Sertifikasi K3 Muda sebesar Rp49,8 juta, Program Pelindo Champions Scholarship Port Community sebesar Rp32 juta, dan Program Pelindo Champions Scholarship Universitas Jambi sebesar Rp55 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi, Evi Syahrul mengucapkan terima kasih kepada Pelindo Regional 2 Jambi dan sangat mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan perusahaan seperti penanaman pohon produktif di Desa Tantan dan Desa Rantau Majo Kabupaten Muaro Jambi, semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, ujarnya.

Senada, Pj. Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, mengucapkan terima kasih kepada Pelindo Regional 2 Jambi, atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan.

“Saya berharap kedepan Pelindo dapat berbagi lebih banyak lagi memberikan qurban, semoga ini semua bisa bermanfaat untuk warga yang berada di lingkungan kerja Pelindo, ujarnya.

BACA LAINNYA  Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 975,100 Gram Sabu A

Selaras, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi, Teja Kaswari dalam sambutan seremonial program Pelindo Champions Scholarship berkerja sama dengan Unja selama dua tahun ini, bisa memberikan banyak manfaat untuk seluruh pihak.

“Kami sebagai pimpinan Unja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Pelindo Jambi dalam pemberian beasiswa kepada anak-anak kami. Kami berharap ke depan, kita bisa bekerjasam untuk memberi manfaat bagi mahasiswa dan juga kepada masyarakat. Jadi pelindo dalam community development dan Unja bisa bergerak bersama-sama membangun masyarakat yang ada di Jambi khususnya yang berada di sekitar perusahaan,” ujar Teja Kaswari.

Perlu untuk diketahui, Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN, dalam Permen BUMN Nomor Per-05/MBU/04/2021 tentang Program TJSL BUMN dimaksudkan adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggung jawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi Ahmad Fahmi menyampaikan, penyaluran TJSL merupakan bukti bahwa Pelindo sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara tidak hanya berkontribusi dalam pengembangan bisnis, namun juga memiliki komitmen kuat dalam memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat melalui program-program TJSL.

BACA LAINNYA  Lantik Pj. Bupati Tebo, Gubernur Al Haris Tekankan Jaga dan Kawal Pelaksanaan Pilkada 2024

“Melalui program TJSL ini, semoga kami (Pelindo) sebagai BUMN bisa terus berbakti kepada masyarakat dan bangsa dan dapat terus memberikan yang terbaik dalam pelayanan jasa kepelabuhanan,” ungkapnya.

Berkat komitmen Pelindo Jambi selama tahun 2023 dalam memberikan manfaat bagi masyarakat lingkungan perusahaan melalui program-program TJSL yang disalurkan. Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memberikan pengakuan dan penghargaan khusus kepada PT Pelindo Jambi, perusahaan jasa kepelabuhan milik Negara, atas kontribusi aktifnya dalam upaya mensejahterakan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Pengakuan ini disampaikan Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam Forum Musyawarah TJSL Dunia Usaha (DU) yang diselenggaraklan di Rumah Kito Resort pada 16 November 2023.

“ Mengingat anggaran pemerintah daerah telah terdistribusi ke berbagai bidang lain. Terima kasih ats dukungan dari perusahaan-perusahaan secara langsung kepada pemerintah daerah, hal menjadi sangat penting untuk mensejahterakan masyarakat, ” Bachyuni Pj. Bupati Muaro Jambi

Mengindahkan penghargaan Pemkab tersebut, Ahmad Fahmi selaku General Manager Pelindo Jambi, menyampaikan rasa bangga dan hormat bagi Pelindo Jambi sudah menorah apresiasi dari pemerintah yang menilai Pelindo terlibat aktif secara langsung membantu pemerintah daerah dalam membangun Muaro Jambi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Berita

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Periode 2022/2023

Berita

Humas Polda Jambi Buka Gerai Vaksinasi untuk Pelaku Seni dan Entrepreneurship

Berita

Kurang Dari 24 Jam, Sembilan Pelaku Penganiayaan Diringkus Polsek Jaluko

Berita

Ojk Luncurkan Roadmap Pasar Modal Indonesia 2023-2027

Berita

Gubernur Jambi Larang ASN Pemprov Mudik Pakai Mobil Dinas

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Berita

Antisipasi Kecelakaan, Personil Satlantas Polresta Jambi Survey Jalan Berlubang