Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 24 Februari 2023 - 15:18 WIB

Kapolres Merangin Pimpin Sertijab Kapolsek Muara Siau

Bidik Indonesia News, MERANGIN – Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, SIK, MH memimpin upacara penyerahan jabatan (Sertijab) Kapolsek Muara Siau dari AKP Toni Hidayat, SE kepada IPTU Agung Heru Widyanto, S.Sy, MM, bertempat di aula Mapolres Merangin, Jumat (24/2/23).

 

Dalam arahannya, Kapolres Merangin mengucapkan selamat dan sukses kepada IPTU Agung yang melaksanakan serah terima jabatan.

 

“Selamat dan sukses untuk pejabat yang serah terima, segera sesuaikan dengan tugas dan kondisi diwilayah,” kata AKBP Dewa.

 

Lanjutnya, Kapolres Merangin juga menyampaikan bahwa tantangan tugas Kapolsek, tentunya telah berubah tidak seperti pada jaman jaman dahulu. Kecepatan berpikir dan bertindak itu penting dan upaya penegakkan hukum adalah langkah terakhir.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Dapur Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

 

“Maka peran Kapolsek tentunya sangat vital. Masyarakat butuh kehadiran anggota Polri dan kita juga bukan apa apa tanpa masyarakat. Untuk itu laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab,” tambahnya.

 

Kemudian menyikapi dinamika politik saat ini, bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan, Kapolres mewanti wanti anggota agar melakukan persiapan sejak dini.

 

“Saya ingatkan kembali, apapun yang kita laksanakan saat ini endingnya adalah Pemilu 2024. Untuk itu harus betul betul kita persiapkan. Apalagi Pemilu nanti adalah Pemilu serentak se Indonesia,” lanjut Kapolres.

BACA LAINNYA  Oga Tutup Usia Di Rs Tebo,Buntut Kericuhan Laga Semi Final Teluk Rendah Cup

 

Masih tambah Kapolres, ia mengimbau seluruh para Kapolsek jajaran untuk selalu menjalin sinergitas dengan lintas sektoral lainnya.

 

Dalam upacara hari ini turut diikuti Wakapolres Merangin, para PJU, para Kapolsek jajaran, para Perwira dan Personel Polres Merangin serta Bhayangkari Cabang Merangin.

 

Untuk diketahui, Berdasarkan TR Kapolda Jambi Nomor ST/160/11/KEP/2023 tanggal 6 Februari 2023 ditandatangai Karo SDM Kombes Pol Anton Sudjarwo, SIK disebutkan IPTU Agung Heru Widyanto, S.Sy, MM sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Merangin. Sedangkan AKP Toni Hidayat, SE kini mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Merangin. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Berita

Dirumahkan Tanpa Surat, Durahman Penjaga Malam Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Curhat

Berita

Terpilih Menjadi Ketua Himbari , Ini Harapan Muttaqin

Berita

Plt Gubernur Lemhannas Apresiasi Program Pwi Wawasan Kebangsaan Untuk Wartawan

Berita

SMSI Sumut Gelar Buka Puasa Bersama, Santuni Anak Yatim Piatu

Berita

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

Berita

Wagub Sani Ajak Masyarakat Terus Bersinergi Bangun Jambi

Berita

Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster, Lapas Klas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab