Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 2 April 2024 - 10:40 WIB

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tanjab Barat – Kapolres Tanjab Barat AKBP AGUNG BASUKI, SIK., MM. pimpin upacara kenaikkan pangkat personel yang mendapat kenaikkan pangkat pengabdian periode 1 April 2024 dan alih golongan PNS Polri periode 1 Februari 2024 di halaman Mapolres Tanjab Barat, Senin (01/04/2024).

 

Dalam amanatnya Kapolres Tanjab Barat menyampaikan selamat kepada Kompol Almuis dan Penda Ika Susanti yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kenaikkan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari Negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus tanpa cacat.

BACA LAINNYA  Satlantas Polresta Jambi, Ingatkan Waspada Microsleep Saat Berkendara

 

“Tidak semua anggota bisa diberikan kenaikkan pangkat pengabdian ini, disamping harus memenuhi syarat administrasi juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukkan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik dan yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran pidana maupun pelanggaran disiplin,“ ungkapnya.

 

Lanjut Kapolres, pangkat pengabdian ini diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi kriteria dan akan dipakai selama tiga bulan menjelang purna tugas dari kepolisian.

 

Kapolres menambahkan karena sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi dan atas desikasi tanpa cela selama berdinas, maka sudah sepantasnya dari Institusi memberikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi.

BACA LAINNYA  Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Manager PT PLN 

 

Kapolres berharap dapat menjadi inspirasi dan penyemangat bagi personel Polres Tanjab Barat yang lainnya untuk meningkatkan kinerja dan menghindari pelanggaran selama berdinas.

 

“Semoga apa yang telah diterima dapat berguna bagi saudara dan keluarga. Untuk rekan-rekan yang lain jadikan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri, ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan yang prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang ada,” tutup Kapolres.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BPTD Wilayah V Jambi Tindak Tegas Angkutan ODOL

Berita

Pererat Silaturahmi, Sat Brimob Polda Jambi Nonton Bioskop Bareng Awak Media 

Berita

H-1 Lebaran, Pejabat Utama Polda Jambi Cek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Mudik

Berita

Pengiriman 14 Kilogram Sabu dan 9.966 Butir Ekstasi Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Lebaran di Lapas Kuala Tungkal, Pengunjung Hanya Keluarga Inti dan Sudah Vaksin

Berita

Terkait Jalan Rusak Jelang Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan, Ini Kata Edison Anggota DPRD Muaro Jambi 

Berita

Doa bersama dan Ikrar Kesetiaan Warnai HUT Ke 70 Yonif Raider 142/KJ Di Penugasan Papua

Berita

ISSI Jambi Siap Sukseskan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022