Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 6 Mei 2023 - 08:13 WIB

Kapolsek Jelutung Pimpin Langsung Pengamanan Antisipasi Kelulusan Siswa SMA

JAMBI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi melalui Polsek Jelutung menyiagakan personil dalam rangka pengamanan antisipasi kelulusan anak SMA khususnya di wilayah hukum Polresta Jambi.

Aksi corat-coret ini terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi, Kota Jambi yang mana moment kelulusan merupakan salah satu momen terpenting bagi para pelajar. Maka tak heran jika banyak pelajar yang merayakannya.

Maka dari itu, aparat kepolisian khususnya wilayah hukum Polresta Jambi melakukan patroli hunting serta Pam dibeberapa titik untuk mengantisipasi adanya konvoi serta kumpul-kumpul melebihi jam malam.

BACA LAINNYA  Laka Lantas di Tanjab Timur, Empat Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kapolsek Jelutung Iptu Al Imron mengatakan bahwa untuk di wilayah jelutung sendiri kita stanby kan personel di simpang royal jalan Hayam Wuruk Kelurahan Jelutung.

” Kita juga melakukan patroli hunting guna membubarkan jika adanya aksi konvoi ataupun berkumpul melewati jam malam, ” ujarnya saat dikonfirmasi, Jum’at malam (05/5/23).

Dilanjutkan Kapolsek, ada beberapa siswa pelajar yang melakukan coret-coret baju tadi kita periksa karena menggunakan knalpot brong yang mengganggu kondusivitas di tengah masyarakat, serta kelengkapan kendaraan bermotor (roda dua) tidak dilengkapi surat-surat serta tidak menggunakan helm.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Fasilitasi Jumat Curhat bersama Komunitas Tukang Ojek Geragai

” Sempat kita periksa dan dikhawatirkan membawa atau menenggak minuman keras serta membawa senjata tajam, ” lanjutnya.

Kita juga melakukan himbauan kepada para siswa agar tidak menggelar aksi berlebihan dalam perayaan kelulusan.

Sejumlah sekolah juga banyak yang mengingatkan siswanya untuk merayakan kelulusan dengan tindakan yang lebih bermanfaat seperti santunan atau pentas seni atau dirayakan dengan menggelar syukuran dirumah membaca doa serta berkumpul bersama keluarga.(VRz)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Melalui Edukasi Ivan Wirata, Pasien ODGJ Yang Tak Mau Dirawat di RSJ Akhirnya Mau Dibawa Berobat

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Berita

Laksanakan Program Minggu Kasih Polda Jambi, Personel Ditpolairud Polda Jambi Sambangi Pengguna Transportasi Pompong Penyebrangan Ancol Jambi

Berita

Soal Bisnis di Balik Penjara Versi Tio Pakusadewo, Karutan Cipinang : Informasi Menyesatkan

Berita

Kebakaran Dekat Pintu Masuk WFC, Tiga Warga Alami Luka Bakar

Berita

Tiga WBP Lapas Klas IIB Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

Berita

Sembelih 10 Hewan Qurban, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Turut Berbagi ke Masyarakat Idul Adha 1444 H 

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Dirpolairud Polda Jambi Ziarah Ke Makam Pangeran Diponegoro