Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 11 Februari 2023 - 22:55 WIB

Wakilli Kapolresta Jambi, Kapolsek Jambi Selatan Hadiri Haul Ponpes Mamba’ul Ulum ke VII

JAMBI – Kepala Kepolisian Resort Kota Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi yang diwakili Kapolsek Jambi Selatan AKP Suhendry menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Haul Ponpes Mamba’ul Ulum ke VII bertempat di Ponpes Mamba’ul Ulum Jalan Purwosari RT 24 Kelurahan Bakung Jaya Kecamatan Pall Merah Kota Jambi, Sabtu (11/2/23).

 

Haul Ponpes Mamba’ul Ulum ke VII tersebut menghadirkan KH Abdul Jabbar yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Tambak Beras Jawa Timur.

 

Selain Kapolsek Jambi Selatan AKP Suhendry, turut hadir Ketua Yayasan Mamba’ul Ulum, Hj. Anis Rif’atin, Pimpinan/Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Kota Jambi, Dr. KH. M. Shoffa Saifillah AF.,M.Pd.I, Pengasuh Ponpes Tahidz Mamba’ul Ulum, Bpk. Dr. A. Bima Risyta, AF.,M.Sy, Lurah Bakung Jaya, Mardianto, Para Santri/Santriwati Ponpes Mamba’ul Ulum serta Tamu undangan berjumlah kurang lebih 2.500 Orang.

 

Sebelum dimulainya acara, kegiatan di awali dengan Pawai dari Santri/Santriwati Ponpes Mamba’ul Ulum, dengan rute Star depan Ponpes Mamba’ul Ulum > Jl. Purwosari > Jl. Sultan Hasanuddin > Jl. Berbah > Jl. Purwosari > Finis Ponpes Mamba’ul Ulum.

BACA LAINNYA  Suasana Lebaran, Eks Gudang PT Intraco Penta Wahana Jambi Tebakar

 

Dalam sambutannya, Lurah Bakung Jaya mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan, yang mana Kelurahan Bakung Jaya Sudah satu minggu ini berdiri dan sudah aktif.

 

” Alhamdulilah saya diberikan amanah menjabat orang pertama yang menjadi sebagai Lurahnya,” ungkapnya.

 

Kami dari Pemda sangat mendukung setiap kegiatan Agama yang ada di Kota Jambi, semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, pungkasnya.

 

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Mamba’ul Ulum dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Haul kali ini kita bisa laksanakan secara tatap muka, oleh karena itu maka bisa mengundang bapak ibu semua hadir di Ponpes ini.

 

Perlu di sampaikan bahwa Ponpes Mamba’ul Ulum ini dari tingkat TK sampai Perguruan tinggi ada di Ponpes ini. Bagi anak-anaknya yang ingin menimba ilmu di sini silahkan.

BACA LAINNYA  Babinsa Desa Pulau Mentaro - Kumpeh " Bentuk Karakter Sejak Dini"*  

 

” Semoga kegiatan kita ini berjalan dengan lancar, aman dan selalu dalam Lindungan Allah SWT,” tuturnya.

 

Selanjutnya dilaksanakan Tausiyah oleh KH. Abdul Jabbar (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Tambak Beras Jawa Timur).

 

” Semoga yang hadir di Majelis ini dalam rangka Haul Ponpes ini, selalu di beri kesehatan dan Lindungan Allah SWT,” ujarnya saat memulai tausyiah.

 

Ada kalanya sebagian manusia di beri umur panjang namun tidak di manfaatkan secara baik, jadi kita semua harus menggunakan waktu itu sebaik mungkin untuk ibadah kepada Allah SWT.

 

Tujuan Haul yang paling penting adalah mengenang para Guru, Ulama dan Kyai, dan selanjutnya kita jangan takut miskin untuk bersedekah, jika kita ikhlas dalam bersedekah rejeki kita akan di balas berlipat-lipat.

 

” Semoga Ponpes Mamba’ul Ulum ini tetap berdiri selamanya,” kata KH Abdul Jabbar. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

Ungkap Penimbunan BBM DiSarolangun Dan Muaro Jambi, Kapolda Jambi Himbau Anggota Harus Tegas Mengambil Upayah Hukum

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Lepas Langsung Kontingen Bola Volly Polda Jambi Ajang Kapolri Cup 2023

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Eko Setyo Saputra Pimpin Ketua IWO Tanjabbar

Berita

DJKI – Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis melalui Program Geographical Indication Goes to Marketplace

Berita

Semarakkan Pemilu, 367 Warga Binaan Lapas Idi Lakukan Pencoblosan

Berita

Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura