Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 13 Februari 2024 - 06:41 WIB

Berhasil Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi, Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Ditresnarkoba Jajaran 

SUMSEL – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) SUMSEL mengapresiasi dan bangga kepada seluruh jajaran fungsi tindak pidana Narkoba jajaran Polda Sumsel.

 

Apresiasi dan bangga orang nomor satu di Jajaran Polda Sumatera Selatan tersebut karena berhasilnya menangkap tiga pelaku pada tanggal 1 Februari 2024 lalu, dengan barang bukti yang diamankan adalah 131.695 butir ekastasi dan 111,642 Kg shabu.

 

Dikatakan Jenderal Bintang Dua tersebut, untuk awal tahun 2024 ini, Polda Sumsel telah menangkap 277 orang tersangka, dengan total barang bukti shabu sejumlah 141,9 Kg, yang sudah melebihi 50% jumlah yang disita sepanjang tahun 2023. Dan 150.214 butir ekstasi berhasil disita, yang merupakan penangkapan terbanyak dibanding penangkapan setiap tahunnya sejak 2020.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala Kanwil DJP

 

” Sungguh mengerikan membayangkan berapa banyak narkoba yang berhasil lolos ke pasar dan tidak tertangkap, berapa banyak anak bangsa yang mengkonsumsinya, karena kita yakin bahwa penangkapan ini hanya puncak gunung es peredaran gelap narkoba,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Koti MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi di Lantik Komandan Koti MPW, Burharuddin : Koti Harus Memahami Tugasnya

 

Alumni Akpol angkatan 1993 tersebut juga menjelaskan bahwa, Polda Sumsel terus berkomitmen dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel.

 

” Terima kasih atas kinerja dari personel yang bertugas dalam memberantas peredaran gelap narkoba, ” lanjutnya.

 

Kita jangan pernah puas dengan apa yang kita capai dan terus bekerja yang terbaik untuk masyarakat serta menyelamatkan anak-anak bangsa dari bahaya narkoba.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Relasi Parpol Pengusung dan Presiden Yang Kuat Merupakan Perintah Konstitusi

Berita

Ketua Fraksi Golkar Muaro Jambi Akan Tindak Lanjuti Terkait Honor Da’i Tak Dibayar 3 Bulan 

Berita

Sejumlah Kapolsek dan PJU Polres Tanjabbar Berganti, Ini Daftar Nama-namanya

Berita

Jalin Dan Perkuat Tali Silaturahmi Kapolres Dan Dandim Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Berita

Kapolres Merangin Kembali Berikan Bantuan Didunia Pendidikan.

Berita

Pelayanan Prima Polda Jambi di Apresiasi LEMKAPI, Kapolda : Akan Kita Pertahankan serta Ditingkatkan

Berita

Kurun Waktu Januari – Oktober 2023 Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Bungo Ungkap Sembilan Kasus Peti dan Menetapkan 19 Orang Tersangka 

Berita

Kapolres Muaro Jambi Lepas Pendistribusian Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Cianjur