2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 09:32 WIB

Mengagetkan Warga, Malam-Malam Ivan Virata Hampiri Tumpukan Sampah 

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Warga lingkungan UIN SUTHA Jambi dikagetkan hadirnya Anggota DPRD Provinsi Jambi, H. Ivan Wirata, ST, MM, MT malam hari di sekitar tumpukan sampah.

 

Di tempat itu tepatnya kawasan pinggir jalan Nasional Jambi-Pijoan Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di wilayah lingkungan UIN SUTHA Jambi terdapat tumpukan sampah yang sampai hari ini tidak bisa diatasi sehingga menjadi keluhan warga sekitar.

 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini mengaku harus turun ke tumpukan sampah yang berlokasi tersebut setelah menerima laporan masyarakat.

 

“Malam itu sengaja turun langsung ke jalan menindaklanjuti laporan masyarakat yang cinta terhadap lingkungan,” kata Ivan Wirata, Minggu (12/12/21) malam.

BACA LAINNYA  Ketum LDII: Kolaborasi LDII dan TNI Menunjukkan TNI Selalu di Hati Rakyat Indonesia

 

Menurut Ivan, setelah melihat kondisi sebenarnya, hal ini tentu sangat menjadi problem bersama dimana benang kusutnya belum ditemukan.

 

“Kenapa saya katakan demikian, karena menurut RT setempat sampah ini setiap hari ada terkadang sudah memakan waktu 4 hari baru hilang dan kembali lagi bertumpuk setiap harinya,” beber Ketua DPD II Partai Golkar Muaro Jambi ini.

 

“RT setempat juga menjelaskan bahwa sampah tersebut datangnya dari bermacam – macam warga yang ada di sekitar, mungkin bisa saja dari perumahan bisa saja dari para pedagang,” sambungnya.

BACA LAINNYA  2 Kakak Beradik Tidak Bisa Ikut Ujian , Karena Belum Bayar Spp

 

Disamping itu, menurut RT bahwa persoalan sampah ini sebenarnya sudah lama menjadi pembahasan akan tetapi perangkat daerah yang ada di daerah Muaro Jambi belum ada tindakan serius menangani permasalahan ini, akhirnya setiap hari ya seperti ini kondisinya.

 

“Setelah melihat langsung dan mendengar keluhan masyarakat sekitar. Saya selaku DPRD akan segera menindaklanjuti hal ini dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang bertujuan mencari titik temu permasalahan dan bagaimana kedepan tidak lagi terjadi pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya,” tandas Ivan Wirata.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati Hari Guru, Kapolda Jambi : Kita Harus Menghargai Para Guru Yang Telah Memberikan Ilmu Kepada Kita

Berita

Parkir Didepan Rumah, Motor Raib dibawa Kabur Pencuri 

Berita

AKBP Bambang Purwanto Resmi Jabat Kapolres Batanghari

Berita

Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

Berita

1 Unit Rumah Permanen Dilalap Sijago Merah, 6 Unit Armada Dikerahkan

Berita

Kanwil Kemenkumham Jambi Upacara Peringatan HDKD ke 77

Berita

Bikin Film Edukasi Narkoba, Bripka Andi Sabet Penghargaan Dari Pejabat Kalsel

Berita

Dinkes Tanjungpinang Terima Penghargaan Kemenkes, Ini Kata Elfiani Sandri