Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 09:32 WIB

Mengagetkan Warga, Malam-Malam Ivan Virata Hampiri Tumpukan Sampah 

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Warga lingkungan UIN SUTHA Jambi dikagetkan hadirnya Anggota DPRD Provinsi Jambi, H. Ivan Wirata, ST, MM, MT malam hari di sekitar tumpukan sampah.

 

Di tempat itu tepatnya kawasan pinggir jalan Nasional Jambi-Pijoan Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di wilayah lingkungan UIN SUTHA Jambi terdapat tumpukan sampah yang sampai hari ini tidak bisa diatasi sehingga menjadi keluhan warga sekitar.

 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini mengaku harus turun ke tumpukan sampah yang berlokasi tersebut setelah menerima laporan masyarakat.

 

“Malam itu sengaja turun langsung ke jalan menindaklanjuti laporan masyarakat yang cinta terhadap lingkungan,” kata Ivan Wirata, Minggu (12/12/21) malam.

BACA LAINNYA  Dokkes Polres Kerinci Cek Kesehatan Personel Yang Terlibat Siaga Bencana Banjir

 

Menurut Ivan, setelah melihat kondisi sebenarnya, hal ini tentu sangat menjadi problem bersama dimana benang kusutnya belum ditemukan.

 

“Kenapa saya katakan demikian, karena menurut RT setempat sampah ini setiap hari ada terkadang sudah memakan waktu 4 hari baru hilang dan kembali lagi bertumpuk setiap harinya,” beber Ketua DPD II Partai Golkar Muaro Jambi ini.

 

“RT setempat juga menjelaskan bahwa sampah tersebut datangnya dari bermacam – macam warga yang ada di sekitar, mungkin bisa saja dari perumahan bisa saja dari para pedagang,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Peringati HUT IKWI ke 62 Ini Harapan Ketua IKWI Provinsi Jambi

 

Disamping itu, menurut RT bahwa persoalan sampah ini sebenarnya sudah lama menjadi pembahasan akan tetapi perangkat daerah yang ada di daerah Muaro Jambi belum ada tindakan serius menangani permasalahan ini, akhirnya setiap hari ya seperti ini kondisinya.

 

“Setelah melihat langsung dan mendengar keluhan masyarakat sekitar. Saya selaku DPRD akan segera menindaklanjuti hal ini dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang bertujuan mencari titik temu permasalahan dan bagaimana kedepan tidak lagi terjadi pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya,” tandas Ivan Wirata.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kemacetan Panjang di Jalan Poros Sungai Bahar, Warga : Mohon Pemerintah Untuk Diperbaiki 

Berita

Polda Jambi Pulangkan 26 Warga Yang Diamankan saat Aksi Pemblokiran Portal PT FPIL, Ini Kata Kabid Humas

Berita

Suami Anggota DPRD Batanghari Fraksi Nasdem Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Akibat Jual Narkoba

Berita

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77

Berita

Indonesia Dorong Negara Asia Afrika Menjadi Mitra Dialog Global

Berita

Kisahkan Personil Satbrimob Berangkat Tugas ke Papua, Kartipala Band Keluarkan Lagu Pergi Kan Kembali 

Berita

Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya

Berita

Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari BPI KPNPA RI