Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 7 Maret 2024 - 22:55 WIB

Ditreskrimum Polda Jambi Terima Penghargaan dari SKK Migas Terkait Berhasil Ungkap Kasus Ilegal Tapping Kondesat di Jalur Pipa KKKS PHE Jambi Merang

JAMBI – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menerima penghargaan dari SKK Migas KKKS PHE Jambi Merang atas pengungkapan tindak pidana ilegal tapping kondensat di jalur pipa KKKS Pertamina Hulu Energi Jambi Merang (PHE Jambi Merang) yang terjadi di KM pipa 85 SKN-GF Rantau Raya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, serta 14 Personil Ditreskrimum Polda Jambi yang dipimpin Dir Reskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudistira yang telah mengungkap hingga mengawal vonis pelaku.

 

Dalam sambutannya General Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1, Hari Widodo yang diwakili oleh Field Manager Pertamina Hulu Energi Jambi Merang, Satriyo Mursabdo menyampaikan bahwa Pemberian penghargaan kepada Ditreskrimum Polda Jambi ini merupakan apresiasi terkait penegakan hukum atas kejadian illegal tapping yang terjadi di wilayah kerja baik itu sebagian aset terdapat diwilayah Hukum Polda Jambi.

 

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira bersama jajaran yang sudah bekerja keras untuk tindak lanjut penegakan hukum atas temuan laporan illegal tapping di wilayah Jambi, ” ungkapnya.

 

Penegakan hukum terhadap para pelaku ilegal tapping ini sudah menjadi tugas kami dari SKK Migas yang bekerja sama dengan Polda Jambi untuk menjaga aset Negara kita, sehingga dengan proses yang panjang akhirnya kasus illegal tapping ini berhasil diungkap dan para pelaku telah jatuh vonis di pengadilan.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Sambut Hangat Kunjungan PJ Bupati Muaro Jambi

 

” Untuk kedepannya saya berharap kerja sama ini terus lebih baik untuk saling mempererat antara Field pengamanan dan Polda Jambi dalam mengamankan dan menjaga aset negara,” pungkasnya.

 

Selanjutnya Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan atas nama SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Jambi khususnya kepada jajaran Ditreskrimum yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus illegal tapping kondensat di jalur pipa KKKS Pertamina Hulu Energi Jambi Merang (PHE Jambi Merang) yang terjadi di KM pipa 85 SKN-GF Rantau Raya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

” Seperti kita ketahui bersama, pipa tersebut merupakan aset Negara dan merupakan sumber pendapatan negara, jika terjadi tindakan tapping maka akan menyebabkan kerugian Negara, ” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini pula, kami terus mengajak untuk melangkah bersama dalam melakukan pengamanan hingga penindakan hukum terhadap pelaku ilegal tapping.

 

” Belajar dari kejadian yang terjadi, kita terus meningkatkan sinergisitas dan koordinasi bersama Polda Jambi sehingga kedepannya kejadian serupa tidak terjadi di tempat lain,” pungkasnya.

 

Sementara itu Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pesan dari Pak Kapolda Jambi kepada jajaran Ditreskrimum yang menerima penghargaan dari SKK Migas KKKS PHE Jambi Merang bahwa pengungkapan ilegal tapping ini memerlukan proses yang panjang.

BACA LAINNYA  Prestasi Kombes Pol Christian Tory Bawa Polda Jambi Jadi Polda Terbaik Dalam Penanganan Kasus Korupsi 

 

” Dengan mengungkap kasus ilegal tapping ini artinya satker Ditreskrimum Polda Jambi sudah bekerja luar biasa, dan ini juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri dalam mengamankan dan menindak para pelaku ilegal tapping, ” ujarnya.

 

Hubungan kerja sama antara Polda Jambi dan Pertamina ini juga sudah lama terjalin, yang mana kejadian ini mungkin setiap tahun terjadi, namun kali ini merupakan yang terbesar dan berharap tidak terjadi lagi dikemudian hari.

 

” Sekali lagi atas nama Polda Jambi khususnya Satker Ditreskrimum mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik bersama Pertamina, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Satuan Kerja (Satler) Ditreskrimum Polda Jambi yang diterima langsung oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto.

 

Serta dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Kompol Muhammad Aulia Nasution, AKP Irwan, SH, AKP Rahmat Damaiandi, SH, Iptu Edi Susanto, Iotu Junr Haler Sianipar, Ipda Guntur Setiawan, Aiptu Satrio Handoko, Aiptu Bambang Kurniawan, Aipda Dwi Sekti Ponco, Aipda Herio Sifianto, Bripka Riki Khaerul, Bripka Nopriwan, dan Bripka Mahardika. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yamaha Jambi Gelar Safari Ramadahn Bersama Ratusan Riders

Berita

Sambangi Warga Yang Terdampak Banjir, Kapolres Bungo Beserta Ibu Bhayangkari Berikan Obat-obatan Dan Vaksin

Berita

Nama-nama Calon Anggota KPU Batanghari Lulus Seleksi Tertulis dan Psikologi

Berita

Peringati Hari Juang TNI AD ke 78 Dandim 0415 Jambi Dampingi Danrem 042 Gapu Tanam Pohon dan Berikan Sembako

Berita

Temukan Adanya Maladministrasi di Seleksi PPPK Merangin, Ini Saran Korektif untuk Pj Bupati

Berita

Viral Dimedsos, Anggota Brimob Polda Jambi Berbagi Disela Tugas Pamrahwan Papua

Berita

Sapi Qurban Milik Istri Alm Zurman Manap Lepas dan Lari Ke Rumah Warga

Berita

Hari Ini Gelombang Kedua Delegasi SMSI Provinsi Jambi Menuju HPN 2023 di Medan