Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 17 April 2023 - 13:18 WIB

Kasrem 042/Gapu Hadiri Konferensi Pers Hasil Pengawasan Pangan Rutin Ramadhan dan Jelang Idul Fitri di Balai BPOM Propinsi Jambi

JAMBI – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminuddin, S.E.,M.M menghadiri Konferensi Pers Hasil Pengawasan rutin Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1444 H di kantor Balai BPOM Propinsi Jambi, Senin, (17/04/2023).

 

Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan Alexander, S. Farm, Apt menyampaikan bahwa dalam rangka upaya Badan POM untuk melindungi kesehatan masyarakat dari peredaran produk pangan olahan yang Tidak Memenuhi Ketentuan, khususnya menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Balai Besar POM di Jambi telah melaksanakan intensifikasi pengawasan pangan menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pengawasan dilaksanakan dalam bulan Ramadhan.

 

Intensifikasi pengawasan diutamakan pada produk pangan olahan Tanpa Izin Edar (TIE), kedaluwarsa, dan rusak (kemasan penyok, kaleng berkarat, dan lain-lain) pada sarana peredaran pangan (importir/distributor, toko, supermarket, hypermarket, pasar tradisional, para pembuat dan /atau penjual parsel).

BACA LAINNYA  Tim Gabungan Polda Jambi Musnahkan Puluhan Dompeng Untuk PETI Dimerangin

 

Telah dilaksanakan 3 (tiga) tahap intensifikasi pengawasan pangan menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H terhadap sarana distribusi pangan olahan di Kota Jambi, Kabupaten Muara Jambi, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Tanjab barat.

 

Jumlah temuan hasil pemeriksaan sarana distribusi pangan 56, hasil sarana produksi pangan 18, hasil pemeriksaan tajil 0.

 

Pada kesempatan yang sama Kasrem dalam keterangannya mengatakan pihak Korem akan mendukung dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan BP POM Jambi dan siap bersinergi dengan Forkopimda Propinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu pimpin Ops Pekat II Siginjai 2021 

 

Tim pengawasan BPOM di Propinsi Jambi juga melakukan pengujian terhadap sampel pangan takjil buka puasa yang dijual.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX Dr. Ir. H. A.R Sutan Adil Hendra, unsur FKPD/diwakili, Kepala Seksi Perbendaharaan Bea Cukai Prov. Jambi Eka Juarsa, Asisten II Setda Kota Jambi Amirullah, Sekretaris Kwarda Kota Jambi Yevi Rivaldi, S.H,.M.H., DKD Jambi Eko Trimo Harcahyo, S.E serta Para tamu undangan lainnya.

 

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Genting!!! Selamatkan Karet Provinsi Jambi Sekarang Juga

Berita

Satreskrim Polresta Jambi Di Back Up Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Menangkap 15 Orang Komplotan Geng Motor

Berita

Pasar Modal Berikan Edukasi dan Literasi kepada Atlet

Berita

Dihadiri Mendagri Kabid Humas Polda Jambi Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Jakarta 

Berita

Sebanyak 40 Peserta Dinyatakan Lulus Pada Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 52

Berita

Polres muaro jambi Vaksin serentak di 10 Polsek dan Subsektor.

Berita

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Berita

Al Haris Resmi Tutup Piala Sepak Bola Ajang Gubernur Cup 2023