Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Nasional

Jumat, 29 April 2022 - 09:38 WIB

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri, Serahkan Paket Lebaran Serta Doakan Mudik aAman dan Selamat

Bidik Indonesia News, Pekanbaru – Dipenghujung bulan Ramadhan 1443 H ini, sebentar lagi seluruh umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari raya Idhul Fitri yang biasa dikenal sebagai lebaran. Pada Tahun 2022 ini, berbeda dengan dua Tahun sebelumnya Pemerintah telah mengizinkan untuk mudik ke kampung halaman sehingga bisa berkumpul bersilaturahmi dengan keluarga serta handai taulan lainnya.

Semangat kemeriahan perayaan lebaran dengan berbagai bingkisan lebaran menjadi salah satu hal yang lazim sebagai hadiah, penyemangat dan tanda kemeriahan dan sukacita. Seusai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh, Kepala Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu menyerahkan bingkisan lebaran kepada seluruh jajaran Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Jahari Sitepu secara langsung menyerahkan bingkisan ini dari Para Kepala Divisi hingga ke Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang bertugas di cleaning service hingga ke petugas pengamanan. Jadi baik muslim dan non muslim menerima bingkisan ini agar semuanya dapat merasakan kebahagian lebaran

BACA LAINNYA  Kasus Ujaran Kebencian " JIN BUANG ANAK" Naik Ke Tahap Penyidikan

Saat membagikan bingkisan lebaran yang berisi beraneka makanan dan minuman serta kain sarung ini Jahari Sitepu menyampaikan untuk jangan menilai harga dari bingkisan ini namun dimaknai sebagai penyemangat, tanda kemeriahan,semangat kehangatan dan kekeluargaan.

“Mengapa ada kain sarung ? Dulu ketika saya masih kecil dikampung, selain untuk shalat, kain sarung ini juga bisa digunakan untuk mandi. Jadi filosofinya adalah dengan berakhirnya Ramadhan, maka kita kembali suci karena telah berhasil menahan diri untuk meninggalkan hal-hal yang tidak bermakna yang juga disempurnakan dengan ibadah lainnya,” ujar Jahari.

BACA LAINNYA  Kapolri Minta Vaksinasi Booster untuk Lansia Dimaksimalkan 

Menjelang cuti bersama lebaran Tahun 2022, Jahari Sitepu mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berlebaran dan mudik nantinya. Kepada petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang tetap bertugas selama libur bersama ini, Jahari Sitepu mengucapkan terimakasih dan berpesan untuk bertugas dengan baik.

“Semoga selamat dan aman ketika mudik ke kampung halaman. Bagi yang tetap bertugas selama libur bersama ini, jalanilah tugas dengan baik. Semoga pengabdian ini bernilai ibadah. Jaga diri dan keluarga dari Covid-19 dengan menjauhi kerumunan dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutup Jahari Sitepu.

#KemenkumhamRI
#KanwilKemenkumhamRiau
#KanwilKumhamRiau
#KepalaKanwilKumhamRiau
#RiauBedelau
#JahariSitepu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Akibat Kisruh ,Musda KNPI Kota Depok Dilanjutkan Hari Ini

Nasional

Personel Induk PJR Bitung Korlantas Polri Tindak Kendaran ODOL

Nasional

Polri dan Polisi Selandia Baru Tandatangani Kerjasama Pencegahan dan Pemberantasan Kejahatan Transnasional

Nasional

Timnas Balap Sepeda Indonesia Targetkan 3 Medali Emas Sea Games Vietnam

Nasional

Paspor Masa Berlaku 10 Tahun Mulai Diterbitkan 12 Oktober 2022 

Nasional

Kapolri Minta Vaksinasi Booster untuk Lansia Dimaksimalkan 

Nasional

SATGAS MADAGO RAYA KEMBALI MUSNAHKAN 6 BOM LONTONG MILIK DPO TERORIS POSO

Nasional

Buka Rakernis Gabungan, Kapolri Harapkan Polri Presisi Jadi Lompatan Jauh.