2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Nasional

Jumat, 29 April 2022 - 09:38 WIB

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri, Serahkan Paket Lebaran Serta Doakan Mudik aAman dan Selamat

Bidik Indonesia News, Pekanbaru – Dipenghujung bulan Ramadhan 1443 H ini, sebentar lagi seluruh umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari raya Idhul Fitri yang biasa dikenal sebagai lebaran. Pada Tahun 2022 ini, berbeda dengan dua Tahun sebelumnya Pemerintah telah mengizinkan untuk mudik ke kampung halaman sehingga bisa berkumpul bersilaturahmi dengan keluarga serta handai taulan lainnya.

Semangat kemeriahan perayaan lebaran dengan berbagai bingkisan lebaran menjadi salah satu hal yang lazim sebagai hadiah, penyemangat dan tanda kemeriahan dan sukacita. Seusai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh, Kepala Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu menyerahkan bingkisan lebaran kepada seluruh jajaran Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Riau. Jahari Sitepu secara langsung menyerahkan bingkisan ini dari Para Kepala Divisi hingga ke Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang bertugas di cleaning service hingga ke petugas pengamanan. Jadi baik muslim dan non muslim menerima bingkisan ini agar semuanya dapat merasakan kebahagian lebaran

BACA LAINNYA  Polri Tuai Apresiasi Legitimasi Penegakkam Hukum Presisi

Saat membagikan bingkisan lebaran yang berisi beraneka makanan dan minuman serta kain sarung ini Jahari Sitepu menyampaikan untuk jangan menilai harga dari bingkisan ini namun dimaknai sebagai penyemangat, tanda kemeriahan,semangat kehangatan dan kekeluargaan.

“Mengapa ada kain sarung ? Dulu ketika saya masih kecil dikampung, selain untuk shalat, kain sarung ini juga bisa digunakan untuk mandi. Jadi filosofinya adalah dengan berakhirnya Ramadhan, maka kita kembali suci karena telah berhasil menahan diri untuk meninggalkan hal-hal yang tidak bermakna yang juga disempurnakan dengan ibadah lainnya,” ujar Jahari.

BACA LAINNYA  Timnas Balap Sepeda Indonesia Targetkan 3 Medali Emas Sea Games Vietnam

Menjelang cuti bersama lebaran Tahun 2022, Jahari Sitepu mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berlebaran dan mudik nantinya. Kepada petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang tetap bertugas selama libur bersama ini, Jahari Sitepu mengucapkan terimakasih dan berpesan untuk bertugas dengan baik.

“Semoga selamat dan aman ketika mudik ke kampung halaman. Bagi yang tetap bertugas selama libur bersama ini, jalanilah tugas dengan baik. Semoga pengabdian ini bernilai ibadah. Jaga diri dan keluarga dari Covid-19 dengan menjauhi kerumunan dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutup Jahari Sitepu.

#KemenkumhamRI
#KanwilKemenkumhamRiau
#KanwilKumhamRiau
#KepalaKanwilKumhamRiau
#RiauBedelau
#JahariSitepu

Share :

Baca Juga

Nasional

Kirim langsung SPDP ke Kediaman Bahar Smith bukti Profesionalisme Polri

Nasional

Personel Induk PJR Bitung Korlantas Polri Tindak Kendaran ODOL

Nasional

Optimalkan Kesembuhan Sinta Aulia, RS Polri Bentuk Tim Berisikan Ahli dan Pakar

Nasional

Buka Rakernis Gabungan, Kapolri Harapkan Polri Presisi Jadi Lompatan Jauh.

Nasional

Timnas Balap Sepeda Indonesia Targetkan 3 Medali Emas Sea Games Vietnam

Nasional

Kapolri Tekankan Terus Awasi Implementasi Kebijakan Larangan Ekspor Minyak Goreng

Berita

Polda Kalteng Tangkap Puluhan Pelaku Tambang Emas Ilegal dan Amankan Barang Bukti 1,3 kg EmasĀ 

Nasional

Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara