Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:21 WIB

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Sampaikan Soal Pidato Presiden Singgung Etika Bangsa

JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto memimpin rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka mengikuti pidato kenegaraan presiden republik indonesia dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (16/8/23).

 

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir, Pinto Jayanegara dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi.

 

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Nugroho Setiadji, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Danrem 042-Gapu, Brigjen TNI Supriono.

 

Hadir juga Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Elan Suherlan, Kepala BINDA, Brigjen. Pol. Drs. Irawan David Syah, Kepala BNN, Brigjen Pol. Wisnu Handoko, dan sejumlah unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Bungo Kunjungi Kantor Kejari

 

Terhadap apa yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam pidatonya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyebut bahwa Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi negara yang beretika dan menjunjung tinggi budaya Indonesia yang ramah dan lemah lembut.

 

“Pak Presiden mengajak kita semua untuk berdisplin, pernyataan-pernyataan yang menjadikan polarisasi terhadap bangsa kita, harus kita hindari. Secara personal Pak Presiden tidak masalah di hujat, tetapi secara etika, bangsa indonesia tidak harus seperti itu,”katanya.

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa dalam Pidato Presiden, juga menyampaikan terkait dengan modal paling besar kedepan bangsa Indonesia untuk maju adalah berbicara soal persatuan dan kessatuan.

BACA LAINNYA  Soroti Terkait Bimtek, Anggota DPRD Yudi Harianto Minta Pihak Kejari Tanjab Timur Serius Tangani Laporan Masyarakat

 

“Bagaimana kita bisa berkolaborasi, bagaimana kita bisa bersingeri dengan komponen bangsa. Komponen bangsa ini menjadi sebuah kekuatan besar bahwa negara kita didirikan dengan tetesan darah, keringat dan air mata,”sebutnya.

 

Pada kesempatan ini juga disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa bagaimana kedepan bangsa indonesia dapat memanfaatkan sumber daya alam dan dikelolah dengan baik. Pembangunan berkelanjutan harus dilakukan untuk terus menjadikan bangsa Indonesia yang terus maju.

 

“Bagaimana para pemimpin negeri kita mulai dari bungkarno, pak harto, bj habibi, Gusdur, Ibu Mega, Pak SBY, kemudian pak Jokowi, pasti punya cita-cita pembangunan bangsa. Kedepan harus kita lanjutkan, siapa pun presidennya, kita harus bergandengan tangan untuk indonesia yang lebih baik,”pungkasnya.(***/rf)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Serap Aspirasi , Polda Jambi Adakan “Jumat Curhat”

Berita

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen dari Tahun Lalu Selama Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi, PJ Bupati ditunjuk Ketua Dewan Penasehat 

Berita

Ubah Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau, Ivan Wirata Apresiasikan Petani Sumber Agung

Berita

Mudik Lebaran Diperbolehkan, Polda Jambi Siap Laksanakan Arahan Presiden RI dan Kapolri

Berita

BREAKING NEWS : Puluhan Pelajar SMKN 1 Demo

Berita

Direncanakan , Mobilisasi Batubara Akan Kembali Dihentikan 18 Maret Mendatang

Berita

Gelar Turnamen Badminton, Karang Taruna Naga Mas Lingkar Nago Mendapat Apresiasi Pemerintah Setempat