Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 1 Desember 2023 - 14:54 WIB

Kisahkan Personil Satbrimob Berangkat Tugas ke Papua, Kartipala Band Keluarkan Lagu Pergi Kan Kembali 

JAMBI – Tidak hanya berlatih mengasah kemampuan dalam hal bela diri, namun Personil Satbrimob Polda Jambi juga memiliki kemampuan di bidang musik.

 

Ini diketahui saat acara-acara tertentu seperti Sinergisitas TNI-POLRI dan HUT TNI serta HUT Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Jambi turut mempersembahkan kelompok musik yang dinamakan Kartipala Band besutan Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir.

 

Dengan segala kemampuan yang ada serta dukungan dari Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir beserta Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar kali ini Kartipala Band mengeluarkan Single Perdana dengan judul Pergi Kan Kembali.

 

Lagu Pergi Kan Kembali merupakan ciptaan Bripda Duha yang terinspirasi dari pengalamannya saat akan menempuh pendidikan di SPN Polda Jambi.

 

Terdapat juga kisah menarik yang melatarbelakangi pembuatan lagu ini, yang mana awalnya Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy S.B Siregar S.I.K., M.H. bersama dengan rekan-rekan media Jambi ingin memberikan kado terbaik untuk memeriahkan Hut Brimob Polri ke 78 dengan ide awal membuat film bertemakan berangkat penugasan (BKO) Operasi ke salah satu daerah Konflik, sehingga kami dari Kartipala Band diminta langsung untuk membuat lagu yang menceritakan kisah seorang Personil Brimob yang siap berangkat penugasan tapi juga bersedih dan gundah saat mengingat harus meninggalkan keluarga/istri/anak/ pacar, namun dalam proses pembuatannya Wadansat Brimob mendapatkan panggilan negara untuk berangkat penugasan (BKO) ke Papua.

BACA LAINNYA  Respon Cepat Keluhan Warga, DLH Tebo Akan Segera Turun ke Desa Ini

 

Lagu ini juga relate dengan berbagai situasi di masyarakat. Disaat seseorang harus meninggalkan orang terkasih demi tujuan baik atau karena situasi tertentu mengharuskan pergi namun tetap berjanji akan kembali.

 

Untuk diketahui, Pergi Kan Kembali merupakan Single Perdana dari Kartipala Band.

 

Kartipala Band merupakan salah satu Band yang beranggotakan Personil dari Satuan Brimob Polda Jambi yang memiliki hobi dan kemampuan dalam bermusik khususnya Band. Kartipala Band dibentuk pada pertengahan tahun 2022.

 

Didukung penuh oleh Dansat Brimob Polda Jambi KBP Nadi Chaidir S.I.K., Μ.Η. Kartipala Band telah beberapa kali tampil di berbagai event baik di internal Kepolisian maupun di Instansi Pemerintah dan BUMN (RRI) serta berbagai pertunjukan musik di beberapa cafe-cafe di Kota Jambi

BACA LAINNYA  Gerindra Arab Saudi Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

 

Ucapan terima kasih kami kepada:

 

1. Dansat Brimob Polda Jambi KBP Nadi Chaidir S.I.K., M.H yang telah memberikan dukungan penuh sehingga direleasenya Single ini,

 

2. Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy S.B Siregar S.I.K., M.H. yang telah mendorong kami sehingga diciptakannya single ini, dan tak lupa juga doakan agar sukses dan selamat dalam tugas di Papua, semoga Single ini dapat menjadi semangat bagi Komandan dan rekan-rekan yang sedang melaksanakan tugas disana, 3. Bang @jimoeriesto dan rekan-rekan yang memberikan effort luar biasa dalam pembuatan aransemen musik dalam single ini di Rist Studio.

 

4. RRI Jambi yang selalu mendukung Kartipala Band dalam berbagai event dan tampil di RRI.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Pria Diringkus Polisi Usai Curi Tas yang Berisi Uang Tunai dan Bobol Saldo ATM Korban

Berita

Terkait Bangkai Heli Polda Jambi di Bukit Tamiai, Begini Kata Kapolri Istyo Sigit

Berita

Wagub Sani : Festival Bebiduk Besamo Miliki Makna Yang Luar Biasa

Berita

Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Blokir 288 Tawaran Pinjaman Online Ilegal Dan Informasikan Pencabutan Izin Usaha Pt Fec Shopping Indnesia (Future E-commerce/Fec)

Berita

Singgah Ke Dermaga Sungai Tenam, Wabup Lingga Pastikan Kondisi Fasilitas

Berita

Jaksa Agung RI hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

Bantuan Kemanusiaan Polres Muaro Jambi Tiba di Cianjur