Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 15 Januari 2024 - 16:00 WIB

Kodim 0415/Bute Lakukan Penanaman Pohon Serentak di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Bungo – Guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran, Kodim 0416/Bute selenggarakan kegiatan penanaman Pohon di Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Tanjung Agung Kecamatan Muko Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Senin(15/01/2024).

 

Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0416/Bute tersebut, juga dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Muko Muko Bathin VII Septian, Kapolsek Muko Muko AKP Hasyim, TPHP Efri, Datuk Rio Bedaro Musa, Datuk Rio Tebat Abdul Kodir,  Datuk Rio Tanjung Agung Nasri, Pimpinan Pesantren Tarbiyah Islamiyah H. M Thalib, Serta Tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Silaturahmi bersama Kepala OJK Provinsi Jambi 

 

Dalam sambutannya Camat Muko Muko Bathin VII Septian menyampaikan, Penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, menjaga siklus air, memberikan habitat bagi satwa liar, dan menstabilkan tanah dan lainnya.

 

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penanaman pohon serentak bersama Kodim 0416/ Bute di sekitar wilayah Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Tanjung Agung Kec. Muko Muko Bathin VII Kab. Bungo kegiatan ini upaya pencegahan kita terhadap bencana banjir, mudah-mudahan kegiatan serupa dapat diikuti oleh yang lainnya.

 

BACA LAINNYA  Basarnas Jambi Lakukan Pencarian Terhadap Bocah 10 Tahun Yang Tenggelam di Sungai Batang Asai Sarolangun

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E., M.Han, melalui Danramil 416-02/TT Kapten Arm Abasri dalam keterangannya menjelaskan. Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta mencegah terjadinya bencana longsor maupun banjir.” Terangnya.

 

“Semoga dengan diadakannya Kegiatan penanaman Pohon Serentak dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestrarian lingkungan”, lanjutnya.

 

Kami juga berharap kegiatan penanaman pohon serentak ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepedulian terhadap lingkungan” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pelayanan Prima Polda Jambi di Apresiasi LEMKAPI, Kapolda : Akan Kita Pertahankan serta Ditingkatkan

Berita

Lapuanja Terima Kunjungan Bakti Sosial Ibu PKK Provinsi Jambi 

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi, Amankan 20 Pemuda Diduga Pelaku Tawuran

Berita

Melihat Peradaban Islam di Galeri Aura Islam Johor Bahru Malaysia

Berita

31 Mobil Dinas OPD Tanjabbar Standby Antar Jemput Jamaah Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Berita

Kapolres Bungo Resmi Buka Liga Bola Voli Pelajar Tingkat SLTA se Kabupaten Bungo

Berita

Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Polres Tanjabtim Berhasil Mengamankan Pelaku “Bajak Laut” Dalam Waktu 3 Minggu

Berita

Breaking News, Angkutan Batu bara Akan Kembali di Stop Jika Tak Ikuti Aturan