Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 8 November 2023 - 14:13 WIB

Korem 042 Gapu Beserta Jajaran Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebagai wujud kesiapan dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024, Korem 042/Gapu beserta jajarannya mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 secara serentak seluruh Indonesia dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta, yang diikuti juga secara Video Conferrence (Vidcon) seluruh satuan-satuan di wilayah. Rabu (8/11/2023)

 

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M. dalam hal ini mewakili Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M yang mengikuti Apel bersama Pangdam II/Sriwijaya di Kodam II/Sriwijaya Palembang mengikuti Apel Gelar Pasukan bersama para PJU Korem, para Dandim, Danyonif 142/KJ, Para Dan/Ka Balak Aju Korem dan 953 Prajurit lainnya di Lapangan Makorem 042/Gapu.

 

Tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini untuk mengukur kesiapsiagaan satuan TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara, khususnya kesiapan TNI Angkatan Darat dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

 

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan implementasi tugas pokok TNI AD, yang tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis yang begitu kompleks dan dinamis, baik di lingkup global, regional, maupun nasional.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS: Jadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

 

“Sebagai salah satu garda terdepan, TNI AD harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat dari tugas negara, kapan pun dan dimana pun dibutuhkan, sesuai dengan visi “TNI AD yang PRIMA”, yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif,” ujarnya.

 

Lanjut Kasad menghimbau agar semuanya harus terus bersinergi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan saat Pemilu 2024 mendatang.

 

“Sebagai Aparatur negara TNI-POLRI tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan sejuk.” Pungkasnya

 

Adapun Penekanan Kasad kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat yaitu.

 

1. Selalu memegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien sehingga tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik.

 

2. Jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain.

BACA LAINNYA  Kapolres Bungo Cek Kondisi Keamanan dan Kesehatan Tahanan

 

3. Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan.

 

4. Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

 

5. Teruskan sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini untuk terus mendorong kondusifitas bangsa demi meningkatkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan.

 

Usai memimpin Apel, Kasad juga menyaksikan Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan oleh Ketua Bawaslu DKI Jakarta, diikuti oleh para Ketua Partai Politik tingkat DKI Jakarta, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi.

 

“Deklarasi Pemilu Damai ini akan terus kita gelorakan di seluruh wilayah, sehingga Pemilu Damai bisa terlaksana, demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Kasad seraya menyebut bahwa Angkatan Darat memiliki rencana tindakan kontijensi yang pemetaannya berada di tangan Pangdam dan telah disesuaikan dengan kerawanan yang ada di masing-masing wilayah. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pengurus Masjid An-Nur Parit Deli Ucapkan Terima Kasih Bantuan CSR PT. WKS Distrik ll

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua PJU dan Dua Kapolres 

Berita

Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Tebo Hadirkan Ustadz H. M. SYAUQI MZ Putra dari Alm. KH. ZAINUDDIN MZ

Berita

Pencarian Buaya di Desa Kemingking Dalam Jambi Dihentikan

Berita

Operasi Ketupat 2023 Resmi Digelar, Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik ke Pemudik 

Berita

Ini Penekanan Wakapolda Jambi saat Cek Kesiapan Kelengkapan Personel Dalam Pengamanan Pemilu di Polresta Jambi 

Berita

Direktur TI BPJS Kesehatan Ungkap Layanan Digital Program JKN ke Belahan Dunia

Berita

Dit Intelkam Polda Jambi Gelar Silaturahmi Relawan Anies dan Relawan Ganjar di Rumah Kebangsaan Siginjai