Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 12 Mei 2023 - 11:27 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

JAMBI – Dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada prajurit tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran serta sanksi hukum, sehingga upaya preventif yang dilakukan dapat menekan angka pelanggaran yang terjadi di Satuan.

 

Ratusan Prajurit, PNS dan Persit serta Satbalak Aju jajaran Korem 042/Gapu menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh dari Kumdam II/Swj bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu. Jl. Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Jum’at (12/05/2023).

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., dan diikuti oleh para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem 042/Gapu, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Makorem 042/Gapu.

BACA LAINNYA  Apresiasi Konsumen Setia Oli Yamalube, Yamaha Hadirkan Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube

 

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Danrem 042/Gapu yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakumdam II/Swj yang diwakili oleh Plh Kakumrem 042/Gapu Mayor Chk Dedy Afrizal, S.H., M.H guna memberikan penyuluhan hukum, baik hukum disiplin prajurit maupun hukum pidana.

 

“Hukum tidak untuk ditakuti, tetapi harus kita laksanakan demi kedisiplinan, ketertiban, keamanan dan kedamaian dalam kehidupan baik pribadi maupun satuan dalam berbangsa dan bernegara”.

BACA LAINNYA  Bikin Film Edukasi Narkoba, Bripka Andi Sabet Penghargaan Dari Pejabat Kalsel

 

“Dengan demikian kita menjadi prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu yang berkarakter kuat, berdedikasi serta mampu menjadi contoh dan tauladan di lingkungan sekitar kita”. kata Kasrem.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasrem berpesan kepada Tim Penyuluh untuk memberikan penyuluhan sekaligus pencerahan dengan sejelas-jelasnya agar dapat mengerti dengan benar tentang hukum.

 

“Saya mengajak kita semua supaya dapat mengikuti dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh Tim Penyuluh. Apabila ada hal yang masih belum jelas, agar ditanyakan, cermati dan simak dengan baik agar dapat dimengerti”. Imbuhnya.

 

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Targetkan 10 Kursi Pada Pileg 2024, Golkar Optimis Bisa Mempertahankan Posisi Ketua DPRD Tebo.

Berita

Sambut HUT ke 72, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Donor Darah 

Berita

Bikin Film Edukasi Narkoba, Bripka Andi Sabet Penghargaan Dari Pejabat Kalsel

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Siap Amankan Distribusi Logistik Pemilu Jalur Perairan

Berita

Pimpin Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Sampaikan Strategi Pengamanan Nataru

Berita

Kapolda Jambi Sampaikan Beberapa Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat saat Bulan Suci Ramadhan 

Berita

Malam Tasyakuran LTS Nusantara Dihadiri Langsung Dansat Brimob dan Wadansat Brimob Polda Jambi 

Berita

3.533 Napi Kelas IIA Jambi Dapat Remisi HUT RI, Ada yang Langsung Bebas