Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 6 Februari 2024 - 14:52 WIB

Korem 042/Gapu Ikuti Launching Peresmian 1.898 Titik Sumber Air Bersih Di Seluruh Indonesia

Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P bersama para pejabat utama Korem 042/Gapu mengikuti Lounching Program Unggulan TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024 secara Virtual yang serentak diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia, bertempat di Desa Tunas Mudo Kec. Sekernan Kab. Muaro Jambi, Selasa (6/2/2024).

 

Program Manunggal Air Bersih ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

 

BACA LAINNYA  Sambut Hari Lalu lintas ke 68, Kapolda Jambi Turut Donorkan Darah dalam Bakti Kesehatan Ditlantas Polda Jambi 

Pencanangan Program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia. Acara utama di pusatkan di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, yang dibuka langsung oleh Bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

 

Peresmian Program TNI AD Manunggal Air sebanyak 1.898 titik sumber Air secara serentak di seluruh wilayah Indonesia menunjukkan wujud komitmen TNI AD dalam membantu ketersediaan air bersih masyarakat serta mendukung keberlanjutan lingkungan yang sehat.

 

Korem 042/Gapu yang merupakan satuan teritorial di bawah Kodam II/Sriwijaya dalam hal ini beserta jajarannya membangun 15 Sumur Bor terdiri dari Kodim 0415/Jambi 4 Sumur Bor, Kodim 0416/Bute 4 Sumur Bor, dan Kodim 0417/Kerinci 1 Pipanisasi, Kodim 0419/Tanjab 4 Sumur Bor dan Kodim 0420/Sarko 3 Sumur Bor) serta pembuatan tandon-tandon air bersih untuk dimanfaatkan masyarakat.

BACA LAINNYA  Kontemplasi Seorang Wartawan Menuju Parlemen Jalan Lain Tekad Berjuang Demi Masyarakat.

 

Setelah mengikuti Vidcon dengan Bapak Kasad, Danrem 042/Gapu bersama rombongan lainnya menyerahkan bantuan tali asih berupa paket sembako kepada warga masyarakat. (Penrem042).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Kelas IIA Jambi Berikan Pelayanan Wartelsuspas Wadah Telekomunikasi Bagi Warga Binaan

Berita

RS Islam Arafah Terima Penghargaan BPJS Kesehatan Trust Mark

Berita

Gagal Merampok dan Cekik Anak Pemilik Rumah, Warga Ramai – ramai Bakar Motor Pelaku

Berita

Wagub Sani: Pemprov Jambi Akan Terus Bantu Lembaga Pendidikan Islam

Berita

Optimalisasi Perangkat Cromebook dan Platform Teknologi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Idulfitri 1445 Hijriah

Berita

Kasrem 042/Gapu pimpin Acara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

Berita

Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung