Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 8 November 2023 - 20:21 WIB

Kurikulum Merdeka Belajar Beraspirasi Dengan Santun Dan Lomba Pidato Di SMA negeri 1 Peudawa

Aceh timur -Merdeka Belajar adalah sebuah program pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 2019. Tujuannya adalah untuk memberikan kebebasan kepada siswa dalam memilih mata pelajaran, mengikuti ekstrakurikuler, dan memilih institusi pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

 

Salah satu hal positif dari program Merdeka Belajar adalah memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakatnya. Siswa tidak hanya terfokus pada mata pelajaran akademis, tetapi juga dapat mengembangkan keterampilan dan minatnya di bidang lain, seperti seni, olahraga, atau teknologi. Hal ini akan meningkatkan kepuasan siswa dalam belajar dan mendorong mereka untuk mengejar prestasi yang lebih tinggi.

 

Selain itu, program Merdeka Belajar juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Dalam sistem pendidikan konvensional, siswa sering kali hanya diarahkan untuk menguasai materi akademis tanpa memperhatikan minat dan bakat mereka. Akibatnya, banyak siswa yang merasa tidak termotivasi dan merasa terkekang dalam proses belajar. Dengan Merdeka Belajar, siswa diberikan kebebasan untuk memilih mata pelajaran dan institusi pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Hal ini akan meningkatkan motivasi belajar dan membawa dampak positif bagi kualitas pendidikan secara keseluruhan.

BACA LAINNYA  Hebat.... Lapuanja Tandatangani 33 MOU Dengan Stakeholder dan Deklarasi Lapas Bersinar

 

Endang Sriwati.SPd.MSM Kepala Sekolah SMA 1 Negeri Peudawa di dampingi Irwandi.SPd sebagai dewan juri,Nurkhamalia.SPd sebagai Ketua Panitia,Desi.SPd sebagai Pembina OSIS,Nurhayati.SPd Wakil Kurikulum,dan beberapa Dewan Guru yang ikut dalam acara tersebut.

 

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar sehingga siswa dan siswi dapat mengikuti acara Merdeka Belajar beraspirasi dengan santun mudah mudahan apa yang menjadi harapan kita semua dengan ijin Allah Swt.”imbuh Endang Sriwati

 

Adapun Kegiatan lomba pidato untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu wujud bentuk merdeka belajar dan menyampaikan beraspirasi membangun dengan cara yang santun.

BACA LAINNYA  Jum'at Curhat Polda Jambi Dengarkan Keluhan dan Masukan Para Youtuber dan Konten Kreator

 

Ibu/bapak guru di SMAN 1 Peudawa ini di harapkan agar mampu untuk memberikan pembelajaran karakter yang baik kepada semua peserta didik sesuai dengan tujuan pendidikan di kurikulum merdeka saat ini .

SMAN 1 Peudawa menjalankan kurikulum merdeka dengan merdeka Belajar Pada intinya Harapan saya sebagai kepala sekolah yaitu Yang pertama agar seluruh nya mampu mengimlementasikan kurikulum merdeka belajar mandiri berubah dengan baik dan benar.

 

dan guru guru mampu membentuk karakter peserta didik yang baik dan siswa mampu menjalankan Fungsi sebagai siswa,belajar dan memanfaatkan sarana sekolah,mengembangkan kreatifitas ,bakat dan minat sesuai dengan kemampuannya serta Guru dan siswa di harapkan mampu berkolaborasi untuk mewujudkan lingkungan belajar yang kondusif dan tidak mudah terpancing dengan hal hal yang negatif.”tutup Endang

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kombes Pol Hilman Wijaya Resmi Jabat Dirpamobvit, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Soroti Pembangunan Habis Masa Kontrak Kerja, Kacabjari Nipah Panjang Turun Ke SMKN 2

Berita

Gubernur Al Haris Harap Proses Pengurusan PI Lebih Cepat

Berita

IWO Sumsel Gendeng Korem 044 Gapo, Wujudkan Pers Beradab dan Berakhlaq

Berita

Jaksa Penuntut Umum Hadirkan Saksi Tunggal Anna Tania Terkait Kasus Warisan Keributan Adik Beradik

Berita

Ditlantas Polda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Ini Pesan di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

Berita

Sambangi Kantor Lurah Muara Sabak, Kapolres Tanjab Timur Dengarkan Langsung Pengaduan Masyarakat pada Jum’at Curhat 

Berita

Ceramah Akbar Tgk M Yunus di Desa Meunasah Blang Turut Dihadiri Bacaleg DPRK Atim M Nazir dan Baihaqi