Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Selasa, 20 Februari 2024 - 20:42 WIB

Lapas Idi Laksanakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi warga Binaan.

ACEH TIMUR -19 Februari 2024 Dalam rangka pemenuhan Hak Warga Binaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi melaksanakan Layanan Kesehatan Rutin dengan bekerja sama dengan Pihak Puskesmas Idi Rayeuk, Pada Senin (19/02/2024).

 

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Idi Rayeuk yang terdiri dari 1 Tenaga Dokter, 2 Tenaga Perawat, dan 2 Tenaga Apoteker dengan didampingi oleh Kasi Binadik Giatja, Bapak T. Dermawan, S.H., M.H., Kasubsi Keperawatan, Bapak Hermawan, S.H., Perawat Lapas Idi, dan Staf, serta dalam pengawasan Petugas Pengamanan yang sedang bertugas.

BACA LAINNYA  Diduga Gara-gara Perempuan Seorang Pria Jadi Korban Pembacokan, Begini Kronologinya

 

Hak mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang Layak bagi merupakan Hak bagi narapidana dan tahanan sebagaimana diatur dalam UU RI Nomor 22 tahun 2022 tentang Sistem Pemasyarakatan di Indonesia.

 

Kasi Binadik Giatja, Dermawan menyampaikan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk upaya Lapas Idi dalam hal memaksimalkan Pemenuhan Hak-Hak Warga Binaan untuk memperoleh Pelayanan Kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

“Ini merupakan upaya Lapas Idi dalam memaksimalkan Hak Warga Binaan dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan Peraturan yang berlaku” Ujar Dermawan.

BACA LAINNYA  Motor Mio Terbakar di Jalan, Kapolsek Kotabaru : Diduga Korsleting Listrik

 

Kasubsi Keswat, Bapak Hermawan menyampaikan pemeriksaan yang dilakukan merupakan pemeriksaan kesehatan secara umum berupa tekanan darah, gula darah, kolestrol, asam urat serta konsultasi penyakit menular, seperti TB dan HIV.

 

Kegiatan berjalan sukses dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan. Seluruh Kegiatan Pelayanan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi tidak dipungut biaya Alias Gratis.

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Mobilisasi Angkutan Batubara Telah Dibuka Kembali, Dirlantas Polda jambi : Kita Evaluasi 1 Minggu Jika Masih ada Yang Melanggar Kita Hentikan Kembali

Peristiwa

Puluhan Warga Berakit Mendatangi Kantor Lembaga KPK Batu 10 Bintan

Peristiwa

Alumni Angkatan 2003 SLTP Negeri 23 Gelar Reuni, 2 Mantan Kepsek, dan Kepsek Turut Hadir

Peristiwa

Kapolda Jambi Harapkan Masyarakat Dapat Tingkatkan Disiplin dijalan Saat Memasuki Bulan Suci Ramadhan

Peristiwa

Terancam Puso, Hama Wereng Serang Tanaman Padi Desa Simpang Datuk

Peristiwa

Peringati Hari Pahlawan ke – 78, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian beserta Seluruh Pegawai Melaksanakan Upacara 

Peristiwa

Arus Balik Idul Fitri 1443 H, Ini Pesan Kasat Lantas 

Peristiwa

Kasi Humas Polresta Jambi : Mayat Tergeletak Didepan Ramayana Meninggal Karena Sakit