Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 22 September 2023 - 22:29 WIB

Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” 

Bidik Indonesia News, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP, M.M. mengikuti secara virtual Lounching Dapur Masuk Sekolah yang merupakan salah satu Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya digelar secara serentak di seluruh satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya. Pada Jumat 22/09/2023

 

Lounching secara virtual tersebut diselenggarakan di SDN 94 Danau Serang Elang Kec. Jambi Luar Kota Kab. Muaro Jambi yang merupakan titik sasaran Program bagi satuan Kodim 0415/Jambi yang dihadiri oleh Pejabat Utama Korem 042Gapu, Dandim 0415/Jambi, Dan/Ka Satbalak Aju Korem, Danyonif 142/KJ, Para Babinsa ibu-ibu pengurus Persit Korem dan Kodim serta perangkat Desa setempat.

 

Pada acara tersebut, dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya mengatakan Program Dapur Masuk Sekolah merupakan salah satu upaya Kodam II/Sriwijaya untuk mendekatkan jangkauan sasaran dalam pemberian makanan bergizi untuk mengatasi masalah stunting terutama kepada anak-anak sekolah dasar.

 

“Memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh sehingga perlu diperhatikan asupan gizinya, untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya, agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka.” Kata Pangdam.

BACA LAINNYA  Pj. Bupati Aceh Timur Hadiri Galla Dinner Bersama PJ. Gubernur 

 

Lanjut Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan bahwa Program unggulan yang digagasnya tersebut, sepenuhnya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga menjadi implementasi dari salah satu 7 Perintah Harian Kasad yaitu, “TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik”. Tegas Pangdam.

 

Ditempat yang sama dalam rangka menyukseskan Program Unggulan Pangdam II/Swj, Danrem 042/Gapu yang juga sebagai Bapak Stunting Provinsi Jambi mengatakan, kegiatan tersebut juga diselenggarakan diseluruh satuan Kodim jajaran Korem 042/Gapu, di samping untuk mengunjungi anak-anak sekolah di pedalaman, juga dibarengi dengan kegiatan amal Jumat berkah dengan membawa makanan dan tambahan gizi berupa susu kepada anak-anak sekolah.

 

“Hari ini kita berada di SD 94 Danau Serang Elang Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi yang berjarak kurang lebih 25 Km dengan jarak tempuh 1 Jam. Bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat melaksanakan salah satu program unggulan Pangdam II/Sriwijaya yaitu Dapur Masuk Sekolah.

 

BACA LAINNYA  Ojk Perkuat Layanan Konsumen Sektor Jasa Keuangan

“Ini merupakan suatu wujud pengabdian kita semua kepada masyarakat dengan berusaha melaksanakan program-program unggulan yang bertemakan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, hadir bersama-sama masyarakat untuk menjadi solusi terhadap pengentasan Stunting di wilayah Provinsi Jambi.

 

Lanjut Brigjen Supriono mengatakan ” Sasaran kegiatan stunting lebih ditingkatkan lagi, tidak hanya pada balita tapi kita menjangkau anak-anak sekolah dengan menambah asupan serta perbaikan gizi dengan harapan nantinya mereka akan tumbuh menjadi generasi unggul di masa-masa yang akan datang.” Ujar Danrem.

 

Diakhir keterangannya Danrem mengajak semua pihak untuk bersama-sama dalam membantu kesulitan masyarakat, membantu meningkatkan gizi bagi anak-anak sehingga angka stunting di Provinsi Jambi dapat berkurang.

 

“Semoga apa yang kita lakukan ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” Ujar Danrem.

 

Dalam kegiatan Lounching Dapur Masuk Sekolah juga dilaksanakan makan bersama anak-anak dan pemberian bantuan sarana olahraga kepada pihak sekolah. (Penrem 042/Gapu).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN KIS Dijamin Aman

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Didampingi Danrem 042/Gapu Menghadiri Rapurna DPRD Hari Jadi ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023

Berita

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Berita

Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Sekolah, Polda Jambi Lakukan Penyuluhan Dalam Program Jum’at Curhat

Berita

Bupati Tanjabbar Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 

Berita

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

Berita

Hadiri Buka Puasa Bersama Insan Pers, Ketua PWI Kota Jambi Berharap Sinergisitas antara Pers dan Brimob Terus Terjaga dengan Baik 

Berita

Ini Pejabat Eselon II Kabupaten Muaro Jambi yang Baru Dilantik Bupati Masnah