Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Tebo

Selasa, 2 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Proyek Pembangunan Kantor Lurah Sungai Bengkal Diduga Tak Sesuai RAB dan Dikerjakan Asal Jadi

Bidik Indonesia News , TEBO ILIR – Pembangunan kantor lurah sungai bengkal Kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo, menjadi sorotan warga Dan publik diduga tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya, pengerjaan proyek kantor lurah yang dikerjakan CV. Fidela Mulya, yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Rohil T.A 2022 sebesar Rp 574.373.046.00., dituding diduga tak sesuai (RAB) atau Spesifikasi. Nomor kontrak : 60/gp/sp/CK/ DPUPR/2022, Tanggal kontrak 22 Juni 2022. Waktu pelaksana : 150 hari kalender, konsultan surperpisi : CV. Setindo karya konsultan.

Hal ini terpantau Tim Insevestegasi lapangan, menurutnya dalam pengerjaan proyek pembangunan kantor lurah ini dalam pengerjaannya banyak ditemui penyimpangan, diantaranya dalam pengecoran tidak memakai tapak, atau cakar ayam, jarak cincin behel ada yang 40cm dan berpariasi, terlihat jelas yang dikerjakan saat ini tidak sesuai dengan yang di dalam buku gambar, dan masih banyak lagi.

BACA LAINNYA  Pengembangan Kreativitas Ibu & Anak

Akibatnya, mutu dan kualitas bangunan diragukan ketahanannya dan disangsikan dapat bertahan lama, sebab dalam pengerjaannya disinyalir menyalahi RAB. Menanggapi persoalan ini, salah seorang warga yang berprofesi sebagai tukang bangunan saat melintas di lokasi pengerjaan proyek tersebut, sambil senyum melihat pekerjaan proyek yang dibangun Pemerintah ini.

Saat ditanya, apa yang membuat dirinya tersenyum saat melihat pekerjaan proyek pembangunan kantor lurah tersebut, dengan gamblang dirinya menjawab, “saya cuman heran aja bang, kok proyek ratusan juta cara ngerjakannya begini ya. tapi iyalah. namanya juga proyek. kalo gak begini. mana banyak untung pemborongnya…”ucapnya sambil berlalu.

BACA LAINNYA  Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

Dengan hal ini agar pemerintah Kabupaten Tebo. Untuk mengambil tindakan agar mutu bangunan bisa terjamin, apa lagi tidak sesuai dengan buku gambar. Ini uang negara bukan uang pribadi.

Tim Insevestegasi lapangan Sudah komfirmasi kepada pekerja mereka hanya menjawab mereka hanya pekerja, sesuai perintah atasan apa yang mereka katakan itulah yang kami kerjakan ujar pekerja saat dijumpai tim investigasi lapangan. tim juga sudah menanyakan kontraktor siapa dan orang mana tinggal di mana mau dikonfirmasi terkait bangunan ini. Mereka hanya menjawab tidak tahu tutupnya.(MHALIK)

Share :

Baca Juga

Berita

KaKanwil Kemenkumham Jambi Sambut Kunker Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi

Berita

Kasubsektor Taman Rajo Beserta Tim Door To Door Gelar Vaksinasi Massal

Berita

Mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN STS Jambi Laksanakan Kuliah Umum di Kejaksaan Tinggi Jambi

Berita

Penangkapan Ikan Secara Terukur Harus Disupport BBM Bersubsidi Untuk Nelayan

Berita

Selamatkan 17 Ribu Jiwa, Polri Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan International

Berita

Kapolda Jambi dampingi Kakorlantas Polri Resmikan Mako Ditpolairud Polda Jambi   

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Berita

Usai Tinjau Pelabuhan Roro Jagoh, Wabup Lingga Langsung Lakukan Sidak