Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 2 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Proyek Pembangunan Kantor Lurah Sungai Bengkal Diduga Tak Sesuai RAB dan Dikerjakan Asal Jadi

Bidik Indonesia News , TEBO ILIR – Pembangunan kantor lurah sungai bengkal Kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo, menjadi sorotan warga Dan publik diduga tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya, pengerjaan proyek kantor lurah yang dikerjakan CV. Fidela Mulya, yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Rohil T.A 2022 sebesar Rp 574.373.046.00., dituding diduga tak sesuai (RAB) atau Spesifikasi. Nomor kontrak : 60/gp/sp/CK/ DPUPR/2022, Tanggal kontrak 22 Juni 2022. Waktu pelaksana : 150 hari kalender, konsultan surperpisi : CV. Setindo karya konsultan.

Hal ini terpantau Tim Insevestegasi lapangan, menurutnya dalam pengerjaan proyek pembangunan kantor lurah ini dalam pengerjaannya banyak ditemui penyimpangan, diantaranya dalam pengecoran tidak memakai tapak, atau cakar ayam, jarak cincin behel ada yang 40cm dan berpariasi, terlihat jelas yang dikerjakan saat ini tidak sesuai dengan yang di dalam buku gambar, dan masih banyak lagi.

BACA LAINNYA  Operasi Lilin 2022, Kapolda Jambi: 28 Pos Pam dan 13 Posyan Didirikan Sambut Nataru

Akibatnya, mutu dan kualitas bangunan diragukan ketahanannya dan disangsikan dapat bertahan lama, sebab dalam pengerjaannya disinyalir menyalahi RAB. Menanggapi persoalan ini, salah seorang warga yang berprofesi sebagai tukang bangunan saat melintas di lokasi pengerjaan proyek tersebut, sambil senyum melihat pekerjaan proyek yang dibangun Pemerintah ini.

Saat ditanya, apa yang membuat dirinya tersenyum saat melihat pekerjaan proyek pembangunan kantor lurah tersebut, dengan gamblang dirinya menjawab, “saya cuman heran aja bang, kok proyek ratusan juta cara ngerjakannya begini ya. tapi iyalah. namanya juga proyek. kalo gak begini. mana banyak untung pemborongnya…”ucapnya sambil berlalu.

BACA LAINNYA  Secara Transparan Biro SDM Polda Jambi Sampaikan Hasil Sidang Terbuka Kelulusan Tantama Polri

Dengan hal ini agar pemerintah Kabupaten Tebo. Untuk mengambil tindakan agar mutu bangunan bisa terjamin, apa lagi tidak sesuai dengan buku gambar. Ini uang negara bukan uang pribadi.

Tim Insevestegasi lapangan Sudah komfirmasi kepada pekerja mereka hanya menjawab mereka hanya pekerja, sesuai perintah atasan apa yang mereka katakan itulah yang kami kerjakan ujar pekerja saat dijumpai tim investigasi lapangan. tim juga sudah menanyakan kontraktor siapa dan orang mana tinggal di mana mau dikonfirmasi terkait bangunan ini. Mereka hanya menjawab tidak tahu tutupnya.(MHALIK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Berita

Terkait Penganiayaan Mahasiswa Unja, Ombudsman Jambi: Polisi harus Usut dan Unja Harus Beri Sanksi

Berita

Gubernur Al Haris Berikan Bantuan Sembako Bagi Petugas Kebersihan Kota Jambi

Berita

Sampah Dan Rumput Ganggang Kotori Saluran, Pekerjaan Terbas Layang Tuai Tanda Tanya

Berita

Tegas, Satlantas Polresta Jambi Tilang Satu Unit Truk Batu Bara Lewat Jalan Kota

Berita

Dua Personel Brimob Polda Jambi Kembali Bawa Pulang Medali Perunggu dan Perak pada Kejurwil Judo Se-Sumatra 

Berita

Pimpin Apel Pagi Usai Libur Cuti Hari Raya Idul Fitri, Ini Pesan Kapolda Jambi Kepada Personil

Berita

Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan, Lapas idi Aceh timur Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda.