Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:31 WIB

Masuki Masa Purnabakti, Pelepasan Kakanwil Kemenkumham Jambi Berlangsung Penuh Haru

JAMBI – Purnabakti adalah masa dimana seseorang yang sudah tidak diharuskan untuk bekerja lagi atau aktif dalam suatu organisasi dikarenakan usianya sudah memasuki waktu yang telah ditentukan menurut undang-undang dan masa tugasnya telah selesai. Hari ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi mengadakan acara Pelepasan dan serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Tholib yang telah memasuki masa Purna Bakti terhitung hari ini, Kamis (31/08/2023), dan tampuk kepemimpinan resmi diserahkan kepada Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil. Acara yang dipenuhi dengan rasa haru kali ini digelar di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jambi, dan turut dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu, Forkopimda Provinsi Jambi, dan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

 

Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Panitia Kegiatan Kortini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tholib atas pengabdiannya di Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Kortini memberikan apresiasinya kepada Bapak Tholib yang telah bekerja dengan sukses mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama lebih kurang 34 tahun, sampai pada masa Purna Bakti di Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Jambi. Kemudian sambutan kesan dan pesan dilanjutkan oleh masing-masing Kepala Divisi Kanwil Jambi.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Tahun 2023

 

Kepala Kantor Wilayah Tholib mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait atas kerjasama yang baik selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, serta kepada seluruh pegawai Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi, Tholib juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya. “Karena keberhasilan-keberhasilan yang dicapai sebagaimana disampaikan oleh para Kepala Divisi tadi tidak mungkin dapat tercapai tanpa kerja keras seluruh unsur di Jajaran Kemekumham Jambi, juga semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan kesehatan serta keselamatan hingga dapat mengakhiri masa kedinasan sampai pada waktunya dengan kondisi sehat” ujarnya.

BACA LAINNYA  Garda BERNAS Jambi Salurkan 300 Paket Bantuan Sembako Di Muaro Jambi

 

Tholib berpesan kepada instansi terkait dan seluruh pejabat dan pegawai di jajaran Kemenkumham Jambi untuk membantu pelaksanaan tugas Plt. Kepala Kantor Wilayah Jambi yang saat ini dijabat oleh Kortini JM Sihotang. Kanwil Jambi jangan sampai kalah dengan Kantor Wilayah yang lain, jadikan Kanwil Jambi menjadi nomor satu sebagai mana jargon yang selama ini kita pakai “Kanwil Kemenkumham Jambi Pasti Biso”. Tholib menyampaikan bahwa sebagai manusia biasa tentunya banyak kesalahan-kesalahan yang diperbuatnya selama ini, dan teguran-teguran kepada pegawai yang pernah disampaikannya adalah untuk kebaikan organisasi.

 

Usai sambutan dari Tholib, acara dilanjutkan dengan menyaksikan video pesan dan kesan dari Kepala UPT yang ada di wilayah Jmabi. Acara diselingi dengan penampilan tari tradisional dari WBP Lapas Perempuan Jambi dan Ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Soal Brigjen Endar, Kapolri Tegaskan Komitmen Perkuat Pemberantasan Korupsi

Berita

Patroli Operasi Pekat 2024, Tim Sultan Polres Tebo Amankan Satu Pasangan Mesum dan Mucikari

Berita

Surati Pemerintah Kota, Ditlantas Polda Jambi Minta Truk Tambang, Pasir, Batu dan Mobil Box Tak Isi BBM dalam Kota 

Berita

Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Kapolda Jambi : Permudah Pekerjaan Media Dengan Informasi 

Berita

Jaksa Agung RI hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi

Berita

Serius Berantas Narkotika, Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku Diduga Bandar

Berita

Sampaikan Aspresiasi, Kritik dan saran Polda Jambi Kembali Gelar Jum’at Curhat

Berita

Rakerda DPD APDESI Jambi, Al Haris Minta Kades Bersungguh-sungguh Membangun Desa