Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 30 Desember 2021 - 10:47 WIB

Menuju 2022 Bersinar, Sat Pol PP Kota Jambi Tes Urine Mendadak

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka menuju 2022 Bersinar (bersih dari narkoba), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Jambi melakukan tes urine mendadak kepada ratusan personil, Kamis (30/12/21).

 

Pengambilan tes urine tersebut dimulai dari Kasat Pol PP Kota Jambi Mustari Affandi dan diikuti seluruh personil tanpa terkecuali yang bekerja sama dengan BNN Kota Jambi bertempat di Kantor Pol PP, Kawasan Perkantoran Walikota, Kota Baru Kota Jambi.

 

Disampaikan Mustari, pelaksanaan test narkoba anggota satpol PP kota Jambi dalam rangka menuju 2022 Bersinar (bersih dari narkoba), yang mana semua anggota pol PP (ASN dan PTT) dilakukan tes urine.

BACA LAINNYA  Ketua Ikatan wartawan online Aceh timur Apresiasi Kepada Polres Aceh Timur dan Satlantas Aceh Timur Yang Telah Menghantarkan Jenazah Korban Kecelakaan .

 

” Untuk jumlah personil yang di tes urine seluruhnya 260 personil, ” tuturnya.

 

Ditambahkan Kasat, dilakukan cek urine ini bertujuan untuk mewujudkan satpol PP kota Jambi bersinar (bersih dari narkoba) serta menjadikan anggota satpol PP sebagai praja wibawa yg mampu memberi contoh dan kepercayaan kpd masyarakat bahwa anggota satpol bersih dari narkoba.

 

Tidak hanya itu, ini juga untuk meningkatkan kesadaran dari anggota satpol PP bahwa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai penegak perda harus mampu menghindari hal-hal yang bisa membuat terjerat dalam aspek hukum khususnya penyalahgunaan narkoba.

BACA LAINNYA  Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71, Kapolda Jambi Olahraga Bersama Pengurus Bhayangkari 

 

” Kita berharap agar semua personil tetap menjaga etika dan menjalankan tugas secara profesional serta mengikuti SOP,” lanjutnya.

 

Dari 260 personil Sat Pol PP Kota Jambi yang dilakukan tes urine tidak ada yang terindikasi (positif) Narkoba, tutup Kasat Pol PP Kota Jambi Mustari Affandi. (Dhea).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungi Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Dan PNS Serta Persit

Berita

Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Malam Natal dan Pergantian Tahun, Kapolda Jambi Sambangi Pospam dan Posyan di Batanghari 

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tinjau Pos Pam Dan Pos yan

Berita

Sampaikan Situasi Kamtibmas, Kapolres Tanjab Timur Jumling ke Ponpes Al Kautsar dan Sambangi Masyarakat 

Berita

Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Berita

Tak Hanya Gondol DAK Tanjab Timur, Harus CS Turut Terlibat Perampokan Pecah Kaca Nasabah Bank Dibekuk 

Berita

BNN RI Musnahkan Ladang Ganja di Ketinggian 1300 MDPL

Berita

Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum untuk Menghargai dan Bersyukur