Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 4 Desember 2022 - 15:15 WIB

Miliki 18 Burung, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pecinta Burung Berkicau 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono tidak hanya terlahir dari keluarga yang sederhana, namun dibalik sosok Jenderal Bintang Dua tersebut ada cerita penyayang hewan.

 

Saat menyambangi aktivitas masyarakat pada Kontes Burung berkicau di Jalan Orang Kayo Pinggai Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi tepatnya di Lapangan Ceria Jambi, Jenderal Bintang Dua tersebut menceritakan bahwa dirinya juga pecinta burung berkicau.

 

Dulu waktu muda saya memiliki burung yang beraneka ragam, mulai dari Lovebird, Kepodang, Cucak Ijo, Cucak Rowo, Murai Batu, Beo dan masih banyak lagi lainnya.

 

” Kalau ditotal sekitar 18 macam jenis burung berkicau, ” ujarnya, Minggu (04/12/22).

 

Dirinya sangat mengapresiasi kontes burung berkicau yang digelar di Jambi yang mana Jenderal Bintang Dua tersebut juga turut memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh pemain burung berkicau.

BACA LAINNYA  Terima Penghargaan dari BRGN, Dir Pol Airud Polda Jambi Apresiasi Personel Dalam Menjaga Ekosistem Gambut

 

Kalau bicara burung, saya dari kecil sangat suka dengan burung yang mana beberapa hewan peliharaan saya salah satunya adalah burung.

 

” Burung itu merupakan hewan yang lucu bagi saya, yang mana selain bentuknya cantik dari warnanya juga memiliki suara yang bagus,” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Tidak hanya itu saja, memelihara burung lebih mudah serta perawatannya yang rendah. Misalnya, burung tidak memerlukan ruang yang luas dan nutrisi yang banyak.

 

Selain itu, burung mempunyai banyak keistimewaan dibanding hewan peliharaan lainnya, salah satunya dapat berkicau. Bahkan ras burung tertentu bisa “berbicara” seperti burung beo, sambungnya.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan, suara merdu yang biasa kita dengar dari burung berkicau seakan dapat membawa pikiran kita yang lelah atau penat menjadi tenang.

BACA LAINNYA  IPWJ Berikan Penyuluhan Hukum untuk Keder Kelurahan Kasang Tentang Penghapusan KDRT

 

” Bahkan bukan hanya pikiran, tetapi juga menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah,” ungkap Kapolda Jambi.

 

Hal ini dikarenakan setiap burung mempunyai jenis suara yang berbeda-beda. Coba saja JV Readers dengar saat pagi hari ketika bangun tidur langsung mendengar berbagai kicauan burung yang saling bersahutan, rasanya seperti mendengar sebuah orchestra music yang indah.

 

” Nantinya, semoga kita bisa membuat event spektakuler lomba burung berkicau dengan membuat Piala Kapolda Jambi CUP,” tutup Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Sebagai bentuk apresiasi dari Sesepuh Kicau Mania Jambi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, panitia pelaksana turut memberikan kenang-kenangan baju Event Kopdar Konslet Jambi Indonesia. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Berita

Gerindra Arab Saudi Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Berita

Putusan Etik, Richard Eliezer Tetap Jadi Anggota Polri

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi, Pengemudi Ketek Keluhkan Adanya Pemalakan di Sungai Batanghari 

Berita

Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kab. Tebo Buka Pasar Murah, Menstabilkan Harga Sembako Jelang Bulan Ramadhan.

Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran, Ketua DPC Partai Demokrat Berikan Bantuan

Berita

Empat Warga Medan yang terlantar, akhirnya bisa pulang kampung.

Berita

Ketua SEMMI Aceh timur Angkat Bicara