2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Rabu, 2 Februari 2022 - 18:45 WIB

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Guna menekan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan dikalangan Pelajar, Satlantas Polres Muarojambi memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Kasatlantas Polres Muarojambi melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan, Penyuluhan tata tertib berlalu lintas akan terus dilakukan oleh Satlantas Polres Muarojambi, hal ini bertujuan selain menekan angka kecelakaan dikalangan pelajar, juga memberikan edukasi secara dini agar mereka taat terhadap tata cara berlalu lintas.

“Sekarang ini, banyak para pelajar membawa motor sendiri pergi ke sekolah. Karna itu, penting bagi kami untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada para pelajar ini, agar mereka tahu cara berkendaraan atau berlalu lintas yang baik dan benar agar tidak membahayakan baik nyawa nya sendiri maupun orang lain. Kita tahu para pelajar ini kan masih muda, tingkat emosi nya juga tinggi, makanya perlu diberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas,” kata Kasa Lantas AKP Navrizal melalui Kasi Humas AKP Amradi Rabu (02/02/22).

BACA LAINNYA  Usai Dilantik, Ivan Wirata : Seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Muaro Jambi Siap Menangkan Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden

Lanjutnya, Salah satu kegiatan penyuluhan Tata tertib berlalulintas yang dilakukan oleh Satlantas Polres Muarojambi kemarin adalah Siswa Siswi MTs S Jauharul Iman Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi. Dalam penyuluhan itu, Kanit Dikyasa Aipda Deni Saputra Bersama Briptu Nabila menyampaikan agar berhati – hati dalam mengendarai kendaraan, mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

“Dalam berkendaraan, hal yang utama diperhatikan adalah, keselamatan, contohnya memakai Helm, Cek kondisi kendaraan seperti Rem nya, kondisi angin Ban, Kaca Spion harus dipakai, serta berhati hati dalam mengendarainya, jangan kebut kebutan, jangan bonceng tiga, dan tentunya harus mematuhi peraturan berlalulintas,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Dirreskrimsus Polda Jambi Cek Spbu, Pastikan Truk Batubara Tidak Mengisi BBM Subsidi

 

Dalam kesempatan itu juga, selain memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Muarojambi juga memberikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah, dan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

Sementara itu Kepala Sekolah Mts S Jauharul Iman Senaung Hadi Saputra mengaku senang dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Muarojambi. Menurutnya kegiatan Polisi masuk sekolah ini perlu dilakukan secara berkesinambungan.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan, kalau bisa tidak hanya sekali ini saja, tapi kedepan adalagi. Kalau hari ini tentang tata tertib berlalulintas, mungkin kedepannya materinya lain lagi, bisa saja penyuluhan tentang Bahaya Narkoba. Agar mereka tahu dampak apabila melanggar aturan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Berita

2 Kakak Beradik Tidak Bisa Ikut Ujian , Karena Belum Bayar Spp

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung

Berita

Kwarda Jambi Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Sebagai Tokoh Pramuka 

Berita

Kapolda Jambi Himbau Seluruh Stockpile Punyai Kantong Parkir

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Untuk Para Nelayan

Berita

Ibu Iriana dan Ibu Wury Silaturahmi dengan Warga Binaan Lapas Perempuan di Jambi

Berita

Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,