Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Berita

Rabu, 2 Februari 2022 - 18:45 WIB

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Guna menekan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan dikalangan Pelajar, Satlantas Polres Muarojambi memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Kasatlantas Polres Muarojambi melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan, Penyuluhan tata tertib berlalu lintas akan terus dilakukan oleh Satlantas Polres Muarojambi, hal ini bertujuan selain menekan angka kecelakaan dikalangan pelajar, juga memberikan edukasi secara dini agar mereka taat terhadap tata cara berlalu lintas.

“Sekarang ini, banyak para pelajar membawa motor sendiri pergi ke sekolah. Karna itu, penting bagi kami untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada para pelajar ini, agar mereka tahu cara berkendaraan atau berlalu lintas yang baik dan benar agar tidak membahayakan baik nyawa nya sendiri maupun orang lain. Kita tahu para pelajar ini kan masih muda, tingkat emosi nya juga tinggi, makanya perlu diberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas,” kata Kasa Lantas AKP Navrizal melalui Kasi Humas AKP Amradi Rabu (02/02/22).

BACA LAINNYA  Naas Nian, Maksud Hati Hendak Jual Sabu AMD Malah Diringkus Polisi

Lanjutnya, Salah satu kegiatan penyuluhan Tata tertib berlalulintas yang dilakukan oleh Satlantas Polres Muarojambi kemarin adalah Siswa Siswi MTs S Jauharul Iman Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi. Dalam penyuluhan itu, Kanit Dikyasa Aipda Deni Saputra Bersama Briptu Nabila menyampaikan agar berhati – hati dalam mengendarai kendaraan, mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

“Dalam berkendaraan, hal yang utama diperhatikan adalah, keselamatan, contohnya memakai Helm, Cek kondisi kendaraan seperti Rem nya, kondisi angin Ban, Kaca Spion harus dipakai, serta berhati hati dalam mengendarainya, jangan kebut kebutan, jangan bonceng tiga, dan tentunya harus mematuhi peraturan berlalulintas,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

 

Dalam kesempatan itu juga, selain memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Muarojambi juga memberikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah, dan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

Sementara itu Kepala Sekolah Mts S Jauharul Iman Senaung Hadi Saputra mengaku senang dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Muarojambi. Menurutnya kegiatan Polisi masuk sekolah ini perlu dilakukan secara berkesinambungan.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan, kalau bisa tidak hanya sekali ini saja, tapi kedepan adalagi. Kalau hari ini tentang tata tertib berlalulintas, mungkin kedepannya materinya lain lagi, bisa saja penyuluhan tentang Bahaya Narkoba. Agar mereka tahu dampak apabila melanggar aturan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi Kembali Amankan 2 Orang Tahanan Yang Kabur Dari LPKA

Berita

Pencapaian Kinerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Mengalami Peningkatan di Tahun 2022

Berita

7 Hari Operasi Zebra, Ditlantas Polda Jambi Beserta Polres Jajaran Polda Telah Menindak 108 Angkutan Yang Melanggar

Berita

Bersama Ormas dan LSM, Polda Jambi Kembali Gelar Jum’at Curhat 

Berita

Pimpin Upacara 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita

Ojk Tangkap Pelaku Asuransi Ilegal

Berita

Wagub Sani : Jambi Siap Bersinergi Dengan KPK Atasi Korupsi

Berita

Lapas Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan di Duga Sabu Disaluran air