Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 2 Februari 2022 - 18:45 WIB

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Guna menekan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan dikalangan Pelajar, Satlantas Polres Muarojambi memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Kasatlantas Polres Muarojambi melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan, Penyuluhan tata tertib berlalu lintas akan terus dilakukan oleh Satlantas Polres Muarojambi, hal ini bertujuan selain menekan angka kecelakaan dikalangan pelajar, juga memberikan edukasi secara dini agar mereka taat terhadap tata cara berlalu lintas.

“Sekarang ini, banyak para pelajar membawa motor sendiri pergi ke sekolah. Karna itu, penting bagi kami untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada para pelajar ini, agar mereka tahu cara berkendaraan atau berlalu lintas yang baik dan benar agar tidak membahayakan baik nyawa nya sendiri maupun orang lain. Kita tahu para pelajar ini kan masih muda, tingkat emosi nya juga tinggi, makanya perlu diberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas,” kata Kasa Lantas AKP Navrizal melalui Kasi Humas AKP Amradi Rabu (02/02/22).

BACA LAINNYA  6 Lokasi Pengolahan Kayu Di Duga Ilegal DiBeri Garis Polisi

Lanjutnya, Salah satu kegiatan penyuluhan Tata tertib berlalulintas yang dilakukan oleh Satlantas Polres Muarojambi kemarin adalah Siswa Siswi MTs S Jauharul Iman Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi. Dalam penyuluhan itu, Kanit Dikyasa Aipda Deni Saputra Bersama Briptu Nabila menyampaikan agar berhati – hati dalam mengendarai kendaraan, mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

“Dalam berkendaraan, hal yang utama diperhatikan adalah, keselamatan, contohnya memakai Helm, Cek kondisi kendaraan seperti Rem nya, kondisi angin Ban, Kaca Spion harus dipakai, serta berhati hati dalam mengendarainya, jangan kebut kebutan, jangan bonceng tiga, dan tentunya harus mematuhi peraturan berlalulintas,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

 

Dalam kesempatan itu juga, selain memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Muarojambi juga memberikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah, dan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

Sementara itu Kepala Sekolah Mts S Jauharul Iman Senaung Hadi Saputra mengaku senang dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Muarojambi. Menurutnya kegiatan Polisi masuk sekolah ini perlu dilakukan secara berkesinambungan.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan, kalau bisa tidak hanya sekali ini saja, tapi kedepan adalagi. Kalau hari ini tentang tata tertib berlalulintas, mungkin kedepannya materinya lain lagi, bisa saja penyuluhan tentang Bahaya Narkoba. Agar mereka tahu dampak apabila melanggar aturan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Berita

Peduli Sesama, IOF Pengda Jambi Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

Berita

Wujudkan kondusifitas wilayah, Babinsa Simpang IV Sipin Lakukan Patroli

Berita

Menkumham Ajak UMKM Bali Bicara KI dan Kemudahan Berusaha

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Rapat Optimalisasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Videoconference

Berita

Dinilai Tak Adil, Para Sopir Hadang dan Putar Balikan Kapal Ponton Yang Membawa Batubara

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022.

Berita

Pasca Diumumkan Kenaikan BBM, Polres Muaro Jambi Cek Seluruh SPBU di Kabupaten Muaro Jambi