Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 7 Desember 2022 - 10:46 WIB

Pastikan Kesehatan Personel, Polres Muaro Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Kepolisian Resort (Polres) Muaro Jambi melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2022, bertempat di Polsek sekernan ,Rabu (07/12/2022).

 

Rikkes Berkala yang diselenggarakan oleh Tim Biddokkes Polda Jambi ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

 

“Apabila saat dilakukannya Rikkes Berkala ini ditemukan adanya gejala-gejala yang serius pada tubuh kita, kita akan melakukan pemeriksaan personil yang melaksanakan Rikkes berkala sebanyak 87 orang selanjutnya,” ujar Kasi Dokes .

BACA LAINNYA  Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Jambi Turut Diikuti Wakapolda Jambi 

 

Menurut Kasi Dokes dr Sarah Rikkes ini sangat penting karena Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh Anggota Polri yang sehat.

 

“Saya berharap dengan adanya rikkes ini, kita dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan Kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan profesional,” paparnya.

BACA LAINNYA  AWaSI Jambi Adakan Dialog dan Pelatihan Jurnalistik, Erfan : Konsolidasi Insan Media

 

Rikkes berkala yang dilaksanakan Biddokkes Polda Jambi bersama klinik polres Muaro Jambi meliputi pemerikaan Laboratorium (darah dan urine), pemeriksaan Fisik (mata/ visus, tensi, PLT, BB/ TB), pemeriksaan dokter, pemeriksaan mulut dan gigi (odontogram), Ekg, Rontgen, Treadmill dan Keswa, Imbuhnya.

 

Sumber : Humas PMJ

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran

Berita

Operasi Lilin Siginjai 2021, Polda Jambi Terjunkan 2849 Personel Gabungan   

Berita

Kunjungan Perdana Kolonel Inf Rachmad Sebagai Danrem 042 Gapu Disambut Hangat Kapolda Jambi 

Berita

Mudik Lebaran Diperbolehkan, Polda Jambi Siap Laksanakan Arahan Presiden RI dan Kapolri

Berita

Pj. Bupati Aceh Timur Hadiri Galla Dinner Bersama PJ. Gubernur 

Berita

Cuaca Cenderung Panas, Personil BPBD dan Dua Posko Standby Antisipasi Karhutla di Tanjab Barat

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

Kasus Tiga Pelaku Penambangan Minyak Ilegal Yang Diamankan Polda Jambi Naik Tahap Penyidikan