Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 30 November 2023 - 07:48 WIB

Pekerja Medco E&P Malaka Berikan Paket Santunan Bagi 295 Anak Yatim

Aceh Timur – Pekerja PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) lulusan program Technician Development Program (TDP) berbagi paket santunan kepada 295 anak yatim di sekitar wilayah operasi Perusahaan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas ulang tahun kedinasan kelima dari 40 pekerja lokal program TDP tersebut.

 

Penyerahan santunan ini diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Central Processing Plant (CPP) Desa Blang Nisam, Indra Makmu, Rabu (29/11). Pada kegiatan ini juga diselenggarakan perlombaan berhadiah paket alat tulis penunjang kegiatan belajar. Anak-anak tampak antusias dan bergembira mengikuti kegiatan tersebut.

 

Ke-40 pekerja lokal tersebut merupakan lulusan SMA dan D3 Sederajat di Aceh yang terseleksi mengikuti program TPD yaitu, ikatan dinas khusus melalui pelatihan terpadu selama satu tahun di berbagai aset migas milik negara yang dioperasikan Medco E&P. Kini, mereka telah menjadi pekerja lokal andal yang turut mengoperasian CPP.

BACA LAINNYA  Sebanyak 16 Narapidana Lapas Jambi Di kirim ke Nusakambangan Dalam 2 Tahun Terakhir

 

Keuchik Desa Blang Nisam, Sabidin turut menghadiri dan mengapresiasi kegiatan ini. “Kita patut senang karena Medco E&P Malaka kerap memberi perhatian pada warga di sekitar wilayah operasinya, khususnya yang membutuhkan bantuan, seperti anak yatim. Hal ini terus menguatkan ikatan sosial yang kita bina selama ini dan semakin mempererat hubungan antara Perusahaan dan masyarakat dari segala aspek,” ujar Sabidin.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi, Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke - 78

 

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, kegiatan berbagi santunan kali ini adalah bentuk rasa syukur atas kinerja dan dedikasi tinggi pekerja alumni program TPD. ”Kami berharap ke-40 pekerja ini mampu terus mengoperasikan CPP dengan sebaiknya guna memberikan manfaat kepada provinsi Aceh, khususnya pemanfaatan sumber daya alam di Aceh Timur.. Semoga santunan ini bermanfaat bagi anak yatim di sekitar wilayah operasi Perusahaan,” Pungkas Arif.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HUT ke-77 Korps Brimob Polri, Kapolda Irjen Rusdi: Semoga Brimob Jambi Semakin Jaya

Berita

Terkait Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang, Polda Jambi Gelar Tactical Floor Game di Mako Brimob

Berita

1 Orang Oknum Polisi Jadi Tersangka Kasus Perdagangan Emas Ilegal

Berita

Lakukan Kunker ke Kodim 0416/Bute, Pangdam II/Sriwijaya Ingatkan Prajurit Jangan Terlibat Narkoba

Berita

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden RI, Joko widodo

Berita

PDAM Tirta Peusada Aceh Timur Resmi Menjadi PERUMDA

Berita

Indonesia Raya Berkumandang Indah, Aldi Satya Mahendra Podium Juara Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Berita

Polda Jambi Amankan Empat Orang Terkait Pembakar Lahan, Ini Himbauan Irjen Pol Rusdi Hartono