Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 20 Februari 2024 - 14:21 WIB

Pj Bupati Bachyuni Apresiasi Kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Jambi – Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi menggelar kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten. Acara tersebut digelar di Bumi Perkemahan Kecamatan Sungai Gelam (20/2/2024)

Peresmian kegiatan ini ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, didampingi oleh Ketua TPP PKK Muaro Jambi Hj Faradillah Bachyuni Deliansyah dan juga Ketua Pembina PKK Muaro Jambi sekaligus Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dan dilombakan dalam kegiatan Jambore PKK tahun ini, diantaranya Defile, Perlombaan Cerdas Cermat, Menyanyi atau Paduan Suara, Lomba Masak dan Senam Enam Langkah Cuci Tangan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Penggerak PKK Muaro Jambi. Semangat dan antusiasme tinggi yang ditunjukkan, membuat dirinya yakin, PKK di Muaro Jambi bisa berbuat lebih baik lagi. Tak lupa, Hernidar juga mengingatkan tentang tugas pokok sebagai kader PKK.

“Jadi bukan hanya sekedar lomba tapi bagaimana caranya meningkatkan kemampuan dan saling berbagi, belajar dan bersilaturahmi,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Lakukan Bhakti Sosial Peduli Kemerdekaan, Dandim 0419/Tanjab Kunjungi Cucu Veteran Selempang Merah

Lanjutnya, sama-sama dietahui, salah satu tugas PKK adalah melakukan pencegahan stunting dan menurunkan angka stunting.

“Tadi saya dengar sudah ada penurunan, tingkatkan lagi targetnya. Selain itu, ada juga tugas lainnya yakni pengaktifan Posyandu, revitalisasi data serta tingkatkan minat baca Al Qur’an,” ujarnya.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebesar besarnya kepada masyarakat,” timpalnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Muaro Jambi Hj Faradillah Zahara Bachyuni. Beliau bilang kegiatan Jambore PKK ini haruslah menjadi momentum bagi para kader untuk lebih giat lagi melaksanakan tugasnya di daerah masing-masing dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Tentunya dengan tetap mengedepankan dan menjalankan tugas pokok kita sebagai kader PKK,” kata Faradillah.

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah turut memberi apresiasi kepada para kader PKK. Dengan adanya gerakan dari para kader PKK kata Pj Bupati, turut membantu turunnya angka stunting di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolres Bungo Pimpin Penertiban PETI, Dialiran Sungai Batang Bungo

“Tentunya kita apresiasi seluruh jajaran PKK. Luar biasa, seperti kita ketahui angka stunting di Muaro Jambi pada tahun 2022 cukup tinggi mencapai 27.8 persen. Berkat dorongan gubernur, serta gerakkan kader PKK angka tersebut turun menjadi 18 persen. Di dalamnya, ada 7 persen penurunan karena campur tangan PKK,” kata Bachyuni.

Bachyuni juga berpesan kepada para Kepala Desa di Muaro Jambi untuk terus mensupport kegiatan PKK dengan cara mengalokasikan dana sesuai aturan yang berlaku.

“Kades jangan lupa anggarkan untuk PKK di desa masing-masing. Karena ke depan, sama-sama kita ketahui, tantangan makin kompleks, ini semua bisa diatasi dengan cara bekerja sama. Kepada kader-kader PKK bantu tingkatkan perekonomian di desa masing-masing. Selamat berjambore, jadilah kader yang memproteksi diri dan jadi kader PKK yang berkualitas, serta berdaya guna untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” tandasnya

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Berita

Pererat Silaturahmi Dalam Momen Idul Fitri, Pengurus PWI Provinsi Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono 

Berita

Pj Bupati Tebo H, Aspan ST dan Sejumlah OPD Kunjungi Desa Sungai Keruh

Berita

Kajari Tanjab Barat Blender Barang Bukti 400 Gram Sabu Tindak Pidana Inkrah

Berita

Gubernur Al Haris Perkokoh Peran Camat Di Masyarakat

Berita

Percepat Pembangunan Infrastruktur, BPJN Jambi Rigid Beton Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam 

Berita

Kombes Pol Hilman Wijaya Resmi Jabat Dirpamobvit, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H