Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Jumat, 10 November 2023 - 11:41 WIB

Peringati Hari Pahlawan ke – 78, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian beserta Seluruh Pegawai Melaksanakan Upacara 

Bidik Indonesia News, Muara Bulian – Jumat, (10/11/2023) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian pada pukul 08.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian Bapak Marojahan Doloksaribu, S.H, Pejabat dan Staf dilingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian.

 

 

Kasubsi Bimkemas Bapak Sony Stefanus selaku komandan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 dilingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Muara Bulian. Peringatan Hari Pahlawan merupakan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal dengan Hari Pahlawan.

BACA LAINNYA  Bantuan Kemanusiaan Polda Jambi Diserahkan di Posko Pengungsian, Kapolda : Semoga Bermanfaat dan Bisa Meringankan 

 

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.

 

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Setiap orang dapat berperan sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing untuk memberikan kontribusi bagi bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini.

 

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Kuala Tungkal

Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2023 “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

 

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian Bapak Marojahan Doloksaribu, S.H “Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Viral Emak Emak Panjat Tower Provider di Indra Makmu Aceh Timur, Berhasil di Evakuasi oleh Polisi bersama TNI dan Warga

Berita

Usai Diautopsi Ulang, Jenazah Brigadir J Dikebumikan Secara Dinas

Peristiwa

Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas

Hukrim

Diduga Gara-gara Perempuan Seorang Pria Jadi Korban Pembacokan, Begini Kronologinya

Peristiwa

BREAKING NEWS : Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Kuala Tungkal

Peristiwa

Setelah 1 Hari Pencarian, Jasad Karyawan PT. Angkasa Raya Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Peristiwa

Aceh Timur Kirim Rp 293 Juta Donasi Untuk Palestina

Peristiwa

Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Didaerah Talang Bakung