Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 6 September 2023 - 17:47 WIB

Jelang Kunker KASAD ke Korem 042 Gapu , Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Disambut Brigjen TNI Supriono

Bidik Indonesia News – Danrem 042Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M. menyambut Pangdam II/Sriwijaya di Bandara Sultan Thaha Jambi dalam rangka mengecek kesiapan Korem 042Gapu pada Kunjungan Kerja Bapak Kasad Dr. Dudung Abdurachman di wilayah Provinsi Jambi.

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya kali pertama ini, di sambut juga oleh Forkopimda Provinsi dan Kota Jambi dengan acara adat tarian sekapur siri dan pengulangan sal batik khas Jambi, dalam hal ini Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Walikota Jambi, Kapolda Jambi dan unsur Forkopimda lainnya.

Setelah penyambutan di Bandara Pangdam II/Sriwijaya bersama Danrem 042Gapu, langsung menuju Makorem 042Gapu, tempat Geladi kesiapan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Evaluasi Penanganan Karhutla di wilayah Sumbagsel Tahun 2023 yang akan dipimpin oleh Bapak Kasad esok harinya.

Sesampainya di Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya di sambut dengan Jajar Kehormatan, setelah itu langsung mengambil gelagi Apel kesiapan Kunjungan Kasad selanjutnya mengecek personel, kendaraan serta Alat perlengkapan yang digelar dalam Apel tersebut.

BACA LAINNYA  Irwasda Polda Jambi Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Polri Gelombang II, 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih

Dalam perhatiannya, Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apel atas kesiapannya dalam geladi Gelar Pasukan hari ini.

“Saya mengapresiasi, cukup bangga dan senang, laporan-laporan dari Plh. Dansatgas Provinsi Jambi bahwa Tim yang tergabung dalam Satgas Karhutla, semua terlibat dan semua bekerja dengan baik dalam penanganan Karhutla di Jambi.” Kata Pangdam

Ditempat lain, Pangdam II/Sriwijaya juga menerima paparan Danrem selaku Plh Dansatgas Karhutla di PoskoKarhutla Korem 042/Gapu, tentang kesiapan Satgas Karhutla dalam penanganan Karhutla di Jambi.

“Ada 3 Strategi Satgas pokok yang kami lakukan dalam penanganan Karhutla di Jambi yaitu :

BACA LAINNYA  Pimpin Akselerasi IKPA Polda Jambi, Ini Yang Disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono

1. Sinergitas. Keterlibatan semua pihak berkolaborasi untuk penanganan Karhutla di Provinsi Jambi (Multihelix), semangat dan tekat yang kuat untuk bersatu padu karena “Api musuh bersama”

2. Respon Cepat. Melaksanakan Apel kesiapsiagaan, membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) dan membangun Pos-pos pemantau Karhutla.

3. Solusi Permanen. Menghilangkan niat untuk membakar dengan terus melakukan sosialisasi, memberi edukasi dan penegakan hukum serta dengan menciptakan obyek/lahan tidak mudah terbakar dengan menyekat Kanal, menjaga stok ketersediaan air dengan membuat embung-embung air dan Intake Water.

Terakhir Danrem menyampaikan harapannya semoga Provinsi Jambi bebas dari asap.” Tutur Danrem.

Turut hadir, Danpusintelad, Asintel Kasdam II/Sriwijaya, Asops Kasdam II/Sriwijaya, Kasrem 042/Gapu, PJU Korem 042/Gapu, Para Dandim serta para Dan/Sat Balak Aju Korem.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Serahkan Hasil Penilaian Pelayanan Publik ke Kepolisian se-Provinsi Jambi

Berita

Bersama Personil Polda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental 

Berita

Tim Medis Polres Muaro Jambi Cek Kesehatan Pendamping Kafilah MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kota Jambi

Berita

Perkenalkan Tugas Polisi, Polsek Nurussalam Gelar Polisi Sahabat Anak Bersama TK dan Paud Terpadu Taman Ceria Gampong Blang Panjo

Berita

Lebaran 2023, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Waringin Hospitality Menghadirkan Penawaran Istimewa

Berita

Hadiri Buka Puasa Bersama Insan Pers, Ketua PWI Kota Jambi Berharap Sinergisitas antara Pers dan Brimob Terus Terjaga dengan Baik 

Berita

Pantau Arus Lalu lintas saat Libur Nataru, Kapolda Jambi Kunjungi Pos Pelayanan Operasi Lilin 2023-2024