Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 18 Maret 2023 - 22:22 WIB

Pj Bupati Bahcyuni Buka Forum Konsultasi Publik di Aula Bappeda Muaro Jambi.

MUARO JAMBI – Pj bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah membuka secara resmi acara Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 bertempat di ruang Pola Kantor Bappeda Muaro Jambi, Kamis (23/02/23).

 

Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan kepada seluruh Tim OPD untuk bekerja sama mendukung program RKPD 2024.

 

Kata Dia, pelaksanaan Forum Konsultasi Publik RKPD ini adalah salah satu tahapan untuk merumuskan rencana pembangunan tahunan dengan pendekatan partisifatif, yaitu dengan melibatkan seluruh Kepala OPD dan pemangku kepentingan pembangunan dari berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat.

 

“Perlu kita ketahui bahwa tahun 2024 adalah tahun Kedua dalam periode kepemimpinan saya, maka dari itu mari kita upayakan untuk mencapai target – target yang telah ditetapkan sampai tahun 2024,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Forkompimcam Kawal Pelaksanaan Takbir Keliling Masyarakat Maro Sebo Ulu Sambut Hari Kemenangan 

 

Bercermin pada kondisi capaian pembangunan Kabupaten Muaro Jambi sampai saat ini, infrastruktur dasar, produktivitas daerah dan sumberdaya manusia masih menjadi permasalahan dalam pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

 

Di tahun 2024 juga merupakan tahun penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) untuk Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Dan Kepala Dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Dan Kabupaten/Kota.

 

Berdasarkan permasalahan dan isu yang berkembang di Kabupaten Muaro Jambi, dan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Muaro Jambi 2023 – 2026, saya menetapkan Prioritas Pembangunan Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024 adalah seperti Pembangunan Infrastrktur Daerah, Peningkatan Produktivitas daerah Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pemilu/Pilkada serentak 2024.

 

“Saya berharap kepada seluruh Kepala OPD agar dapat bekerja sama dengan Tim Bappeda dalam mendukung jalanya program ini, ” Harapnya.

BACA LAINNYA  FGD SMSI Provinsi Jambi Sukses Digelar, Mukhtadi Putra : Ini Merupakan Salah Satu Program Kerja Kita

 

Sementara itu Kepala Bappeda Muaro Jambi Taupik Hidayat mengatakan kegiatan ini mempedomani pada ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 yang mengatur tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Pada Pasal 80 Ayat (1) Yang Menyebutkan Bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan Dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk dengar pendapat yang melibatkan seluruh kepala OPD dan Pemangku kepentingan pembangunan dari berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat selain itu juga bertujuan sebagain penyempurna rancangan awal RKPD tahun 2024 mendatang,” tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bhabinkamtibmas Darul Aman Bripka Roelly Nasrul, SH Berkesempatan Memandikan Geuchik Terpilih Sesuai Dengan Adat

Berita

Dipimpin Presiden RI, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-POLRI 

Berita

Wakili Kapolda, Kabid Humas Hadiri Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi

Berita

Garda Bernas Jambi Bersama PTPN VI Berbagi Berkah

Berita

DPP PPAM Hadiri Petisi Masyarakat Sumsel Dukung Polri dan BNN Berantas NARKOBA

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Berita

Danramil Pahandut Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan Forkopimda Palangka Raya di Masjid Daruth Thayyibah

Berita

Jambret HP Cewek, Pelaku Ditangkap Saat Buka Pola Kunci di Conter