Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 9 Maret 2024 - 09:24 WIB

Pj Bupati Muaro Jambi Buka Pelatihan TRC yang Diikuti 100 Peserta 

Muaro Jambi – Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah membuka pelatihan pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Muaro Jambi, di halaman Kantor BPBD Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti.

 

Kegiatan yang digelar dikantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi itu diikuti oleh lebih kurang 100 anggota.

 

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada TNI AD yang telah melatih anggota BPBD Kabupaten Muaro Jambi.

 

Menurut dia, Badan Nasional Pusat beberapa waktu lalu sudah melakukan MoU dengan Kepala staf angkatan Darat terkait dengan kebencanaan.

 

Katanya, setiap kegiatan kebencanaan angkatan Darat akan hadir di tengah-tengah untuk membantu terkait pekerjaan kebencanaan dan itu juga tertuang dalam surat keputusan panglima TNI bahwa ada Dua, yang Pertama tentara Nasional Indonesia mempunyai tugas pokok melakukan menjaga keamanan ketertiban masyarakat melalui status darurat perang.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Dorong Pengusaha Percepat Penyelesaian Jalan Khusus Batubara

 

“Yang kedua, melalui status darurat sipil darurat untuk membantu kegiatan pemerintah daerah dalam segi kebencanaan artinya, sekarang yang dilatih memang harus satu rumpun dengan TNI angkatan Darat ini sudah ada MoU,” katanya.

 

Tim Reaksi Cepat kata Pj Bupati Bachyuni, merupakan kegiatan kemanusiaan, karena anggota TRC modal utamanya adalah bekerja untuk masyarakat.

 

“Kalau hari ini saudara dikumpulkan dilakukan pelatihan artinya Saya pengen kompetisi saudara lebih daripada yang lain yang namanya bencana tidak mengenal waktu tidak mengenal tempat dan kejadiannya bisa datang secara tiba-tiba. Kalau TRC tidak siap maka bencana akan banyak memakan korban,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Alias menyebut jika ada beberapa komponen yang akan diikuti oleh seluruh personel yang ikut, diantaranya kemampuan akademik, kesehatan dan fisik.

BACA LAINNYA  Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat, Gubernur Al Haris : Ini Membantu Masyarakat

 

“Pada kesempatan ini saya tegaskan bahwa kegiatan bukan kegiatan cerimonial saja. Saya pastikan itu untuk melakukan evaluasi terhadap rekan-rekan semua, tunjukkan kinerja saudara sehingga bisa sesuai dengan harapan, memenuhi passing grad,” kata Alias.

 

TRC merupakan kegiatan sosial yang tentunya membutuhkan pengetahuan yang cukup, fisik yang kuat. Oleh karena itu, anggota harus dilakukan pembinaan.

 

Menurut Alias, dirinya sangat berterimakasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah yang telah mensupport penuh kegiatan ini. Hal ini sejalan dengan latar belakang dirinya sebagai kepala BPBD Provinsi Jambi.

 

“Peserta yang mengikuti kegiatan hari ini lebih kurang 100 orang. Mudah-mudahan kegiatan ini diikuti dengan baik oleh seluruh peserta,” tandasnya

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Beri Kejutan HUT Bhayangkara Ke 77, Kasrem 042/Gapu Sambangi Markas Polda Jambi

Berita

Tingkatkan Kinerja Kepolisian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Ikuti Apel Kasatwil 

Berita

Peringati HUT IKWI ke 62 Ini Harapan Ketua IKWI Provinsi Jambi

Berita

Persiapan Menghadapi Pemilu, Polres Aceh Timur Gelar Simulasi Sispamkota

Berita

Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dhofiri Pimpin Taklimat Akhir Audit Kerja Itwasum Polri di Polda Jambi

Berita

Bupati Tanjab Barat Laporkan Oknum Kades di Kecamatan Senyerang ke Polisi

Berita

Bersama Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional, Dirpolairud Polda Jambi Buka Puasa Di Rumah Dinas

Berita

Malam Puncak Arus Mudik 2023, Kapolres Sarolangun Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas