Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Minggu, 11 Juni 2023 - 22:45 WIB

Pj.Bupati Muaro Jambi hadiri Forum Smart City Nasional

MUARO JAMBI – Bertempat di Ballroom hotel Shangri-La Kita Surabaya Forum Smart City Nasional dilaksanakan dari tanggal 12 Juni 2023 – 14 Juni 2023, sebagai tuan rumahPemkot Surabaya bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar Forum, 11/06/2023.

Smart City. Forum Smart City ini diikuti dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota seIndonesia.Kegiatan digelar di Shangri-La Surabaya ini Setidaknya ada sekitar 530 kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia yang diundang dalam Forum Smart City tersebut.

 

Hadir pada acara Forum Smart City Nasional PJ.Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH didampingi Kadis Kominfo Muaro Jambi M.Faisal Harahap,SE dan beberapa Kepala Dinas Terkait dalam Penerapan Smart City.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya M. Fikser di Surabaya, mengatakan, dalam mengembangkan teknologi informasi, pemkot berupaya meningkatkan efisiensi operasional, berbagi informasi dengan publik, dan memberikan kualitas layanan pemerintah serta kesejahteraan warga yang lebih baik.Menurut dia, tren smart city saat ini bukan dinilai dari banyaknya aplikasi, melainkan seberapa banyak dampak dan manfaat dari aplikasi yang diterapkan itu.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH,.MH Lantik Direktur Utama PDAM Tirta Muaro Jambi Periode 2023-2028

Terdapat dua agenda besar dalam kegiatan ini.

 

Pertama agenda yang dilakukan asesor terhadap penilaian smart city di Indonesia di acara tersebut, yang nantinya akan diumumkan di akhir tahun. Kedua, berupa pameran berbagai macam infrastruktur terbarukan yang berkaitan dengan smart seperti infrastruktur teknologi untuk sektor kesehatan, transportasi dan sebagainya.

Pj.Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH mengatakan, Kabupaten Muaro Jambi telah melakukan penandatangan M.o.u Smart City dengan Kementerian Komunikasi dan informatika RI pada 28 Februari 2023 yang lalu, dengan demikian Kabupaten Muaro Jambi menjadi salah satu dari 50 Kabupaten/Kota yang ditetapkan sebagai Daerah Smart City pada tahun 2023

BACA LAINNYA  Bersama BPJN, Ivan Wirata Turun Langsung Menindaklanjuti Banjir di Desa Pondok Meja dan Muaro Sebapo

 

Dari Forum Smart City Nasional ini diharapkan dapat meningkatkan kematangan penerapan Smart City di Kabupaten Muaro Jambi melalui inovasi dan penerapan teknologi Informatika dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

 

“Dari pameran teknologi Informatika ini dapat melihat kemajuan teknologi dan inovasi penerapan Smart City, jika memungkin untuk dapat diterapkan di Kabupaten Muaro Jambi sesuai dengan kebutuhan dan peningkatan kualitas pelayanan publik”,ungkapnya.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ivan Wirata Bersama BWSS VI Lakukan Penanganan Serius Dibeberapa Wilayah Terdampak Banjir

Advetorial

Gubernur Al Haris : Porprov Ajang Cetak Atlet Berprestasi

Advetorial

DPRD Muaro Jambi Gelar Hearing Bersama KPU

Advetorial

Gubernur Jambi Safari Ramadhan Di Desa Terpencil Seko Besar Sarolangun

Advetorial

Hadiri HUT Polairud Ke 71, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi Berikan Apresiasi Kepada Polda Jambi

Advetorial

Nomor Bantuan Polda Jambi Aktif 24 Jam, Begini Cara Hubunginya

Advetorial

Mantan Istri Mengaku Tidak Mengetahui Sertifikat Menjadi Jaminan, Ivan Wirata Angkat Bicara

Advetorial

Gubernur Al Haris Beri Penjelasan Atas Capaian Pembangunan Pemprov Kepada Dewan