Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Kamis, 9 Desember 2021 - 10:26 WIB

Polda Jambi Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Personelnya yang Memasuki Masa Pensiun

Bidik Indonesia News, Jambi – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, SH, MH membuka Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi anggota dan PNS Polri Polda Jambi yang akan memasuki masa pensiun di Gedung Ratu Convention Center, Rabu (8/12/21).

 

Tema pembekalan dan pelatihan keterampilan adalah “Pensiun SIAP Bahagia” yang artinya S : Sehat, I : Ikhlas, A: Aktifitasnya, Bermanfaat dan P : Produktif. Yang diikuti 103 peserta yang berasal dari Satker Polda Jambi dan Polres/Polresta.

 

Dalam sambutan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK yang dibacakan oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, SH, MH menerangkan bahwa masa pensiun bukan berarti waktunya Kita untuk berhenti berkarya dan mengabdi, justru merupakan awal baru bagi Kita untuk mengembangkan minat, bakat, hobby dan berbagai rencana yang mungkin belum sempat Kita realisasikan selama Kita bertugas di lingkungan Polri.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Hadiri Konferensi Pers Hasil Pengawasan Pangan Rutin Ramadhan dan Jelang Idul Fitri di Balai BPOM Propinsi Jambi

 

“Sejalan dengan kebijakan Polri dalam program prioritas kapolri bidang SDM yaitu peningkatan kesejahteraan anggota Polri termasuk di dalamnya anggota Polri yang akan memasuki masa purna bhakti maka Polri telah menyusun berbagai program kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan personelnya yang akan memasuki masa purna bhakti dan melanjutkan karya dan pengabdian di luar lingkungan Polri,”ujarnya.

 

Wakapolda berharap kepada seluruh peserta pembekalan dan pelatihan keterampilan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat.

 

“ Gunakan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang nantinya dapat bermanfaat bagi pengembangan diri dan peluang second carrier setelah memasuki masa purna bhakti,” tutur Wakapolda.

 

Brigjen Yudawan kemudian mengucapkan terimakasih kepada pihak BTPN, motivator dan Narasumber yang sudah berkenan mengisi kegiatan ini, “Sekaligus kami titip personel Kami untuk diberikan bekal dan keterampilan yang cukup sehingga nantinya akan bermanfaat bagi seluruh peserta pembekalan dan pelatihan keterampilan,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Gelar Jumat Curhat Polda Jambi Melalui Dit intelkam Ajak Masyarakat Bijak Dalam Menyebarkan Informasi.

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut diperuntukkan bagi Pegawai Negeri pada Polri yang akan memasuki pensiun tahun 2022 s/d 2024.

“Pembekalan ini dilaksanakan selama dua hari, dihari pertama di RCC dan dilanjutkan praktek lapangan yang akan dilaksanakan pada hari ini di Tempat Budidaya Peternakan Lebah Madu di Jalan Lintas Sabak Jambi Desa Danau Lamo Kabupaten Muaro Jambi, ” kata Kabid Humas Polda Jambi, Kamis (9/12/21).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perayaan Malam Pergantian Tahun, Kapolresta Jambi Himbau Masyarakat Isi dengan Hal-hal Positif 

Berita

Dandim 0415/Jambi Paparkan Upaya Antisipasi Perayaan Nataru serta upaya Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi dan Bhayangkari Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara 

Berita

Laksanakan Musda II, Ahmad Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PD IWO Tanjab Timur 

Berita

Jaga Ketahanan Pangan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi Panen Semangka

Berita

Nama-Nama 10 Calon KPU Provinsi Jambi yang akan Melaju Tes Wawancara

Berita

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Kapolda Jambi Ikuti Apel Siaga Darurat Penanganan Bencana 

Berita

Peduli Lingkungan, Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Pasar Atas