Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 9 Desember 2021 - 10:26 WIB

Polda Jambi Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Personelnya yang Memasuki Masa Pensiun

Bidik Indonesia News, Jambi – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, SH, MH membuka Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi anggota dan PNS Polri Polda Jambi yang akan memasuki masa pensiun di Gedung Ratu Convention Center, Rabu (8/12/21).

 

Tema pembekalan dan pelatihan keterampilan adalah “Pensiun SIAP Bahagia” yang artinya S : Sehat, I : Ikhlas, A: Aktifitasnya, Bermanfaat dan P : Produktif. Yang diikuti 103 peserta yang berasal dari Satker Polda Jambi dan Polres/Polresta.

 

Dalam sambutan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK yang dibacakan oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, SH, MH menerangkan bahwa masa pensiun bukan berarti waktunya Kita untuk berhenti berkarya dan mengabdi, justru merupakan awal baru bagi Kita untuk mengembangkan minat, bakat, hobby dan berbagai rencana yang mungkin belum sempat Kita realisasikan selama Kita bertugas di lingkungan Polri.

BACA LAINNYA  Angkutan Batubara Kembali Beroperasi, Puluhan Personil Ditlantas dan Satlantas Jajaran Polda Jambi Disiagakan 

 

“Sejalan dengan kebijakan Polri dalam program prioritas kapolri bidang SDM yaitu peningkatan kesejahteraan anggota Polri termasuk di dalamnya anggota Polri yang akan memasuki masa purna bhakti maka Polri telah menyusun berbagai program kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan personelnya yang akan memasuki masa purna bhakti dan melanjutkan karya dan pengabdian di luar lingkungan Polri,”ujarnya.

 

Wakapolda berharap kepada seluruh peserta pembekalan dan pelatihan keterampilan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat.

 

“ Gunakan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang nantinya dapat bermanfaat bagi pengembangan diri dan peluang second carrier setelah memasuki masa purna bhakti,” tutur Wakapolda.

 

Brigjen Yudawan kemudian mengucapkan terimakasih kepada pihak BTPN, motivator dan Narasumber yang sudah berkenan mengisi kegiatan ini, “Sekaligus kami titip personel Kami untuk diberikan bekal dan keterampilan yang cukup sehingga nantinya akan bermanfaat bagi seluruh peserta pembekalan dan pelatihan keterampilan,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Kapolri Beri Apresiasi Langsung ke TNI yang 'Berputar' dan Tim Gabungan Evakuasi Kapolda Jambi

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut diperuntukkan bagi Pegawai Negeri pada Polri yang akan memasuki pensiun tahun 2022 s/d 2024.

“Pembekalan ini dilaksanakan selama dua hari, dihari pertama di RCC dan dilanjutkan praktek lapangan yang akan dilaksanakan pada hari ini di Tempat Budidaya Peternakan Lebah Madu di Jalan Lintas Sabak Jambi Desa Danau Lamo Kabupaten Muaro Jambi, ” kata Kabid Humas Polda Jambi, Kamis (9/12/21).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Minimalisir Gangguan Bencana Alam Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Polres Gelar Apel Gabungan. 

Berita

Kapolres Muaro Jambi Beserta Staf dan Ketua Bhayangka Cabang Ucapkan Selamat Atas Penghargaan Dari Presiden RI Kepada Kapolda

Berita

Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.

Berita

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Acara Simaan Al-Qur’an Malam Asyura di Masjid Nurul Hidayah

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Pemaparan Karhutla dan Tinjau Lokasi Karya Bhakti

Berita

Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Satria Bakti 

Berita

Brantas Narkoba, Sat Narkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku

Berita

Kapolda Jambi Terima Puluhan Senjata Api Dari SAD Di Halaman Mapolres Bungo