Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 13 Juli 2023 - 15:10 WIB

Polda Jambi Terjunkan Personil dari Dit Pol Airud, Samapta, dan Brimob Bersihkan Sampah Serentak

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi secara serentak menurunkan para personel untuk melaksankan giat Peduli Lingkungan dengan tema Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri pada Kamis, (13/07/2023).

 

Kegiatan didahului dengan apel di Mako Ditpolairud Polda Jambi, dipimpin oleh Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol. Yohanes Wong Niti Harto Negoro, dan diikuti oleh Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto, dan Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, serta personel Sat Brimob, Ditpolairud, dan Ditsamapta.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan pada pagi hari ini sebagai bentuk kepedulian Institusi Polri terkait Lingkungan.

BACA LAINNYA  Pelayanan Prima Polda Jambi di Apresiasi LEMKAPI, Kapolda : Akan Kita Pertahankan serta Ditingkatkan

 

” Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Insan Bhayangkara se-Indonesia, termasuk hingga ke Polres jajaran. Pada kegiatan ini Polda Jambi menurunkan sebanyak 245 personel, terdiri dari 130 personel Satbrimobda, 70 personel DitSamapta dan 35 personel Ditpolirud yang tersebar di 3 titik berbeda. ” Ungkap Kabid Humas.

 

Dijelaskan Kabid Humas, bahwa untuk kegiatan peduli lingkungan ini difokuskan membersihkan daerah bantaran sungai dekat PDAM Pulau Pandan, Gentala Arasy dan kawasan Jalan Baru, Selincah.

 

” Selain anggota Polri, juga dibantu oleh masyarakat di sekitar bantaran sungai. Untuk di kawasan Gentala ‘Arasy kita dibantu oleh persatuan pengemudi ketek Sungai Batanghari, dan dari Dinas Lingkungan Hidup memantau langsung kegiatan bersih lingkungan ini. ” Jelas Kabid Humas.

BACA LAINNYA  44 Pelanggaran Dilakukan Lagi Oleh Angkutan Batu bara , Ditlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM

 

Dikatakan oleh Kabid Humas, harapannya dengan adanya aksi bersih lingkungan ini bisa mengajak masyarakat untuk bisa bersama menjaga lingkungan dan tidak mengotori lingkungan terutama Sungai Batanghari yang menjadi sumber mata air masyarakat Jambi.

 

Seluruh sampah yang didapatkan pada kegiatan bersih lingkungan ini, langsung diangkut dan dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Talang Gulo.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ojk Perkuat Perusahaan Modal Ventura Dorong Umkm dan Perekonomian Nasional

Berita

121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Berita

Malam Pergantian Tahun di Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Tidak Gunakan Petasan

Berita

Gubernur Al Haris Harap Sinergi Pemprov dengan BPK Terus Ditingkatkan

Berita

Hari Kartini, Polwan Polres Tanjabbar Bagikan Paket Sembako

Berita

Laka Lantas di Ness, Satu Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat 

Berita

Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dhofiri Pimpin Taklimat Akhir Audit Kerja Itwasum Polri di Polda Jambi

Berita

Gemapsi Prediksi Ada 3 Calon Kuat Ketua Di Musda KNPI Depok