Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 3 Oktober 2022 - 22:25 WIB

Polresta Jambi Gelar Operasi Zebra 2022

Bidik Indonesia News, Jambi –

Bertempat di Lapangan Mako Polresta Jambi Hotel Ratu Residence dilaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 Polresta Jambi pada hari Senin (03/10) sekira pukul 08.00 Wib.

 

Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada masa pandemi corona covid 19.

 

Kegiatan di Hadiri Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, S.I.K., Kadis Perhubungan Kota Jambi M. Saleh Ridha S.STP, Mewakili Kejari Jambi Bpk. Irwan, Staf ahli Bidang Hukum Bpk. Amirullah S.H., Para PJU Polresta Jambi, Wadandenpom II/2 Jambi Mayor CPM Harry S, Wadanramil Jambi Selatan Kapten Inf. Holidi, Personil Polresta Jambi, Satu Pleton personil TNI, Satu Pleton personil Dishub Kota Jambi, Satu Pleton personil Satpol PP Kota Jambi dengan total peserta ± 200 orang.

BACA LAINNYA  Kasal Anugerahi Dankodiklatal Brevet Kehormatan Hiu Kencana

 

Adapun amanat apel gelar pasukan Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, S.I.K. adalah “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi Dapat berjalan dengan optimal dan Dapat berhasil sesuai dengan tujuan Serta sasaran yang telah di tetapkan.”

 

“Dengan dilaksanakannya operasi zebra

ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat Dalam berlalu lintas dl jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas Korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra Tertib dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif.”

 

“Sasaran penegakkan hukum dengan etle mobile dan teguran terhadap 7 (tujuh) prioritas pelanggaran adalah pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda

BACA LAINNYA  Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Kegiatan Coaching Clinic Metadata Statistik

Motor yang berboncengan lebih dari 1(satu) orang, Pengemudi atau pengendara sepeda

Motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara Ranmor yang tidak menggunakan Safety belt, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.”

 

“Pelihara dan jaga kesehatan saudara sehingga jiwa dan raga saudara selalu dalam keadaan prima dalam setiap pelaksanaan tugas, utamakan keselamatan dalam setiap pergerakan dan kegiatan.”

 

Sekira Pukul 07.50 wib Kegiatan telah dilaksanakan situasi aman dan kondusif.

(Humas Resta Jambi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Sebanyak 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Panda Polda Jambi 

Berita

Kalapas Jambi Sambangi dan Beri Pengarahan ke Warga Binaan 

Berita

Kebakaran Rumah di Dusun Mudo, Kapolsek : Dua Sepeda Motor Korban Ikut Ludes 

Berita

Idul Adha 1444 H, PWI Provinsi Jambi Sembelih 3 Hewan Qurban Untuk Pengurus dan Masyarakat 

Berita

Dir Pol Airud Polda Jambi Diganti, AKBP Michael Mumbunan Gantikan Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol 

Berita

Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Berita

Kabar Cerai Kang Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta, Ivan Wirata : Saya Doakan Yang Terbaik