Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:35 WIB

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan mencegah terjadinya pelanggaran, Prajurit dan PNS di jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA 2023 dari Denpom II/2 Jambi, bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/ Gapu Jl.Jendral Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (12/1/2022).

 

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu, bahwa Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer dengan tema, “Waspada Wira Lembing 2023”, ini diikuti oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Makorem 042/Gapu.

 

Sedangkan pejabat pemberi materi sosialisasi disampaikan oleh Kapten Cpm Golman Sagala, S.H jabatan Dansatlak ldik Denpom II/2 Jambi dan dihadiri oleh Wadan Denpom II/2 Jambi Mayor Cpm Hari Sulistiono, Pasi Binpers Mayor Inf Herman Nursali, para Danramil, serta Tim Gakkum.

BACA LAINNYA  Ketua PWI Provinsi Jambi Anjangsana ke Pengurus PWI Kabupaten Tanjab Barat

 

Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS TNI AD.

 

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya yang dibacakan Pasi Binpers 042/Gapu Mayor Inf Herman Nursali, menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya guna menambah wawasan dan pengetahuan.

 

“Jadikan diri kita lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak, buka wawasan melalui kegiatan Sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum itu sangatlah panjang, untuk itu jika ada yang belum dimengerti tanyakan, “terang nya”.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Gunakan Hak Suara dan Himbau Masyarakat Tidak Golput

 

Terima kasih kepada Denpom II/2 Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memperkecil pelangggaran yang dilakukan oleh anggota, tandasnya.

 

Sementara itu Wadan Denpom II/2 Jambi Mayor Cpm Hari Sulistiono, menyampaikan dengan sosialisasi ini diharapkan Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu menjadi lebih baik dan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun.

 

“Dalam melaksanakan kedinasan kita harus disiplin, sayangi keluarga karena jika melanggar kita akan diamankan terlebih dahulu, salah atau benar menunggu proses, jadi dipikir dahulu sebelum bertindak, “pungkasnya”.

 

Usai pelaksanaan Sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sample pengecekan kelengkapan surat surat kendaraan baik pribadi maupun dinas. (Penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Buka Turnamen Kejuaraan Tenis Lapangan dan Bulu Tangkis Dalam Rangka HUT TNI ke – 78

Berita

Penerimaan CPNS dan PPPK Kemenkumham Tahun 2023 Dibuka Hari Ini

Berita

Polres Tanjab Timur Tanam 1000 Pohon Secara Serentak, Ini Jenis Tanamannya

Berita

Terus Berlanjut, Pemdes Sungai Jambat Kembali Salurkan BLT-DD bagi 75 KPM

Berita

Jambi Kirimkan Atlet Terbaik Dalam ICF National Championship

Berita

73 Senpi Rakitan Diserahkan Masyarakat ke Polisi, Kapolda Jambi : Semoga Situasi Kamtibmas di Jambi Kondusif 

Berita

Waka Polres Muaro Jambi Dampingi Bidpropam Polda Jambi Dalam Rangka Pembinaan Etika Profesi Polri

Berita

Galang Donasi Untuk Palestina, Teuku Muhammad Yunus Berikan Tousiah di Acara PKA