Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 17 Februari 2023 - 11:01 WIB

Program Jum’at Curhat Polda Jambi Terkait Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

Bidik Indonesia News, Jambi- Kepolisian Daerah Jambi terus konsisten mendengar keresahan dan aspirasi masyarakat melalui program Jum’at Curhat pada Jum’at, (17/02/23)

 

Pada program Jum’at Curhat kali ini dipimpin oleh Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol. Thomas Panji Susbandaru, didampingi oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto serta Wadirres Narkoba Polda Jambi AKBP Zulkarnain Harahap.

 

Pada kegiatan ini diundang para perwakilan dari Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Jambi, yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan Lembaga Rehabilitasi Jambi.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat maupun lembaga masyarakat.

 

” Kita akan terima aspirasi masyarakat dan sampaikan kepada masyarakat secara luas, agar mengetahui peranPolri yang selalu siap mendengar aspirasi masyarakat dan akan berusaha membantu problem masyarakat saat ini. ” Ungkap Kabid Humas.

BACA LAINNYA  Rakernis Fungsi Reskrim dan Tahti serta Penandatanganan PKS bersama BNNP, Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

 

Pada kesempatan tersebut, disampaikan oleh IPWL Jambi tentang permasalahan yang dihadapi saat ini, terkait lembaga rehabilitasi bagi pengguna narkotika yang dikelola pihaknya.

 

” Saat ini yang menjadi permasalahan kita dari IPWL adalah, kurangnya fasilitas untuk para pengguna penyalahgunaan Narkoba, untuk mendapatkan akses rehabilitasi yang baik dalam tindakan medis dan sosial. ” Ungkap salah satu perwakilan IPWL.

 

Pihak IPWL juga berharap, pemerintah ataupun pihak kepolisian bisa menyediakan akses program pasca rehabilitasi atau bimbingan lanjut secara maskimal, tanpa stigma dan diskriminasi serta dukungan paralegal dan akses layanan kesehatan bagi para korban, pengguna napza yang terintegrasi dengan layanan secara gratis.

BACA LAINNYA  Tanggapi Kasus Hukum 85 Kades Di Sukabumi, Kepala Bphn Akan Jatuhkan Blacklist Kepada Desa/Kelurahan Yang Penyaluran Bantuan Hukumnya Tidak Pada OBH Terakreditasi

 

” Selain itu juga kita berharap, pihak Kepolisian bisa menghidupkan kembali hari-hari anti narkoba secara rutin dan berkala, agar menjadi sarana untuk sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat. ” Ungkap perwakilan IPWL.

 

Menanggapi hal tersebut, Dirresnarkoba menyampaikan bahwa pihaknya akan turut membantu menjadi perpanjangan tangan, untuk menyampaikan, menyurati dan koordinasikan dengan pemerintah untuk turut serta membantu memfasilitasi dan mendukung IPWL.

 

” Dit Resnarkoba Polda Jambi, selain melakukan penanganan narkoba pada penyelidikan dan menanggulangi para pengguna, juga akan turut serta mendukung dan membantu IPWL, nanti akan kita komunikasikan kepada pihak terkait. ” Ungkap Dirresnarkoba.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kemasan Baru, Ditresnarkoba Polda Jambi Temukan Narkoba Jenis Sabu Berbentuk Tablet

Berita

Pembukaan Kegiatan Turnamen Bola Kaki Piala Apdesi Cup I Aceh Timur Berjaya dan Sukses.

Berita

Pengunjung  Buru Ragam Kuliner Aceh Timur

Berita

Kunjungi Smkn 8 Tanjabbar, Yamaha Jambi Sosialisasi 5 Tahun Garansi Rangka Yamaha

Berita

Pemprov Jambi Sampaikan 7 Usulan Langkah Strategis Atasi Kemacetan Batu Bara

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Lomba Menembak Sambut HUT ke 77

Berita

Polri Tetapkan 23 Anggota Khilafatul Muslimin Sebagai Tersangka

Berita

Kepala BIN Daerah Jambi Kunjungi Lapas Kelas IIA Jambi Monitoring TPS