Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Selasa, 6 September 2022 - 20:11 WIB

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Puluhan orang tenaga honorer yang dibawahi Dinas Pendidiikan (guru) dan dari Dinas Kesehatan (tenaga medis) kabupaten Muaro Jambi mendatangi Gedung DPRD kabupaten Muaro Jambi, kedatangan mereka dengan tujuan meminta dukungan terkait perekrutan PPPK agar berjalan sesuai aturan yang berlaku. (6/9/22).

 

Pada tahun 2022 ini, Pemda Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan kuota PPPK sebanyak 406 orang, dan dari jumlah kuota tersebut formasi guru yang mendapatkan kuata terbanyak yaitu sebanyak 300 orang,sementara itu dikabupaten Muarojambi sendiri saat ini tenaga honorer dari guru dan tenaga honorer kesehatan terdata sebanyak 3.588 orang.

 

Dan berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus diketahui jika tenaga pengajar Non ASN atau honorer yang ada di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi berjumlah sebanyak 1.596 orang.

 

Berita Terkait Tidak Ada Surat Hibah.Kantor PWI Jambi Masih Berstatus Aset Pemprov.

“Yang terdiri dari tenga honorer guru dan operator. dari jumlah itu, paling banyak guru SD, yaitu 642 orang,” Sampai Firdaus.

BACA LAINNYA  Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan

 

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ulil Amri menyampaikan dirinya sangat mendukung adanya program pemerintah pusat dengan adanya pendataan PPPK.

 

“Kalau bisa diprioritaskan yang lebih lama mengabdi,” Sampai Ulul Amri.

 

Dan Ketua komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi ini juga menyebutkan, Dewan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ini sudah beberapa kali didatangi oleh tenaga honorer, mereka menanyakan bagaimana kejelasan terkait dengan status honor mereka.

 

Berita Terkait Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

“Mereka (tenaga honorer red) tersebut sangat berharap agar bisa menjadi pegawai negeri sipil ataupun PPPK. Dengan demikian bisa merubah nasib mereka. untuk itu mari kita kawal bersama,” Sampai Ulil Amri.

 

 

 

Ulil Amri juga berharap agar opini ada oknum terkaityang bisa mengakomodir semua berkas-berkas yang disampaikan oleh tenaga honor tidaklah terjadi, jangan sampai ada yang pilih kasih.

 

BACA LAINNYA  Pemdes Muara Ketalo Ikut Serta Meriahkan HUT RI

Hal senada juga diungkapkan Usman Khalik anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari fraksi PDIP Ia mengatakan, tenaga honor ini sudah berharap banyak dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut.

 

Berita Terkait Soal Stockpile PT TGM Masih Beraktivitas Rd Jamhuri Menilai” Gelap Dan Hitamnya Warna Perizinan Di Muaro Jambi.

Usman Khalik mengatakan jika, DPRD Kabupaten Muaro Jambi bukan hanya kali ini saja mendukung kegiatan rencana PPPK ini, namun di tahun sebelumnya mereka juga setuju dengan adanya program PPPK ini.

 

 

“Dulu terkendala dengan anggaran APBD yang belum memadai. Selain itu sebuah daerah juga menolak, untuk kali ini kita berharap tidak ada penolakan lagi,” Ungkap Usman Khalik.

 

Dirinya juga berharap agar dalam perekrutan PPPK nantinya semua dilakukan secara transparan.

 

“Namun demikian, jika memang ada yang menjadi skala prioritas, saya berharap honorer yang berusia lanjut yang masa pengabdiannya lebih lama yang menjadi prioritas pada pengangkatan PPPK ini.” Tegasnya.

 

(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Datangi Keluarga Tak Mampu Yang Belum Di Vaksin

Berita

Yamaha Jambi Gelar Hari Pelanggan Nasional 2022 Di Cfd Gubernuan

Berita

Respon Cepat, Bupati Tanjabbar Tinjau Perbaikan Jalan Lintas Tungkal – Jambi di Desa Pembengis

Berita

Polsek Jambi Selatan Berhasil Meringkus 2 Pelaku Pencurian Baterai Tower Milik PT. Indosat Ooredoo Hutchison

Berita

Kapolsek Sungai Bahar Beserta Tim Jalan Kaki Lakukan Vaksinasi Kerumah Warga

Berita

Proyek Pembangunan Kantor Lurah Sungai Bengkal Diduga Tak Sesuai RAB dan Dikerjakan Asal Jadi

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Aktivitas Ilegal Logging

Berita

Tandatangani MoU dengan Kementan, Kapolri Siap Kawal Ketahanan Pangan Rakyat Indonesia