Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 6 September 2022 - 20:11 WIB

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Puluhan orang tenaga honorer yang dibawahi Dinas Pendidiikan (guru) dan dari Dinas Kesehatan (tenaga medis) kabupaten Muaro Jambi mendatangi Gedung DPRD kabupaten Muaro Jambi, kedatangan mereka dengan tujuan meminta dukungan terkait perekrutan PPPK agar berjalan sesuai aturan yang berlaku. (6/9/22).

 

Pada tahun 2022 ini, Pemda Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan kuota PPPK sebanyak 406 orang, dan dari jumlah kuota tersebut formasi guru yang mendapatkan kuata terbanyak yaitu sebanyak 300 orang,sementara itu dikabupaten Muarojambi sendiri saat ini tenaga honorer dari guru dan tenaga honorer kesehatan terdata sebanyak 3.588 orang.

 

Dan berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus diketahui jika tenaga pengajar Non ASN atau honorer yang ada di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi berjumlah sebanyak 1.596 orang.

 

Berita Terkait Tidak Ada Surat Hibah.Kantor PWI Jambi Masih Berstatus Aset Pemprov.

“Yang terdiri dari tenga honorer guru dan operator. dari jumlah itu, paling banyak guru SD, yaitu 642 orang,” Sampai Firdaus.

BACA LAINNYA  Peringati HUT IKWI ke 62 Ini Harapan Ketua IKWI Provinsi Jambi

 

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ulil Amri menyampaikan dirinya sangat mendukung adanya program pemerintah pusat dengan adanya pendataan PPPK.

 

“Kalau bisa diprioritaskan yang lebih lama mengabdi,” Sampai Ulul Amri.

 

Dan Ketua komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi ini juga menyebutkan, Dewan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ini sudah beberapa kali didatangi oleh tenaga honorer, mereka menanyakan bagaimana kejelasan terkait dengan status honor mereka.

 

Berita Terkait Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

“Mereka (tenaga honorer red) tersebut sangat berharap agar bisa menjadi pegawai negeri sipil ataupun PPPK. Dengan demikian bisa merubah nasib mereka. untuk itu mari kita kawal bersama,” Sampai Ulil Amri.

 

 

 

Ulil Amri juga berharap agar opini ada oknum terkaityang bisa mengakomodir semua berkas-berkas yang disampaikan oleh tenaga honor tidaklah terjadi, jangan sampai ada yang pilih kasih.

 

Hal senada juga diungkapkan Usman Khalik anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari fraksi PDIP Ia mengatakan, tenaga honor ini sudah berharap banyak dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut.

BACA LAINNYA  Ojk Terbitkan Ketentuan Tata Cara Penyelenggaraan Perdagangan Karbon Melalui Bursa Karbon

 

Berita Terkait Soal Stockpile PT TGM Masih Beraktivitas Rd Jamhuri Menilai” Gelap Dan Hitamnya Warna Perizinan Di Muaro Jambi.

Usman Khalik mengatakan jika, DPRD Kabupaten Muaro Jambi bukan hanya kali ini saja mendukung kegiatan rencana PPPK ini, namun di tahun sebelumnya mereka juga setuju dengan adanya program PPPK ini.

 

 

“Dulu terkendala dengan anggaran APBD yang belum memadai. Selain itu sebuah daerah juga menolak, untuk kali ini kita berharap tidak ada penolakan lagi,” Ungkap Usman Khalik.

 

Dirinya juga berharap agar dalam perekrutan PPPK nantinya semua dilakukan secara transparan.

 

“Namun demikian, jika memang ada yang menjadi skala prioritas, saya berharap honorer yang berusia lanjut yang masa pengabdiannya lebih lama yang menjadi prioritas pada pengangkatan PPPK ini.” Tegasnya.

 

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Basarnas Jambi Cari Nelayan Hilang Di Ambang Luar Kuala Tungkal

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wakil Presiden

Berita

Bantu Pencarian Warga Rengat Riau Yang Hilang Akhirnya Ditemukan, Keluarga Sampaikan Ucapan Terima kasih ke Resmob Polda Jambi

Berita

Gunakan Helikopter, Kapolda Jambi Bersama KASAD, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Pantau Titik Hotspot 

Berita

Bersama Masyarakat Seunebok Baroh, Tgk M Yunus Rayakan Kenduri Moulid 

Berita

Ini Penekanan Amanat Kalemdiklat Polri yang Dibacakan Kapolda Jambi saat Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2024

Berita

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Berita

Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat