Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:54 WIB

Puluhan Warga Berakit Mendatangi Kantor Lembaga KPK Batu 10 Bintan

Bidik Indonesia News, Tanjungpinang – Puluhan warga Desa Berakit, Desa Berakit,Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, mendatangi kantor Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi Lembaga KPK Jalan D.I.Panjaita Km.10 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang 17/05/2022.

Kedatangan warga Desa Berakit disambut Tim dari Lembaga KPK Kepri dan Lembaga Pimpinan Daerah Bintan untuk melaporkan permasalahan yang dialami dilahan/tanah yg mereka kelola.

Menurut salah seorang ketua Rukun Tetangga (RT) 08 Rw.04 berakit Suhariadi menuturkan kepada media ini pada Kamis, (17/05/2022) dari beberapa lahan /tanah warga yang sudah puluhan tahun mereka kelola, diKlaim oleh PT.Buana Mega Wisata(BMW) miliknnya.

Dijelaskan Suhariadi,banyak tanaman masyarakat berakit yang dirusak antara lain : pada tanggal 30 Maret 2022 tanaman nenas milik Hartoto dicabut kurang lebih 2 hektar dicabut oleh pihak BMW.kemudian tanaman milik low sui Poh puluhan pohon pisang ditebas termasuk juga tanaman milik buah naga miliknya beserta tiang tiangnya ditumbang.

BACA LAINNYA  Seorang Pemuda Kabur Tinggalkan Pasangannya Saat Operasi Pekat Polda Jambi di Salah Satu Hotel

Dikakatan Suhariadi, pada saat itu Babinkantibmas menyarankan untuk menjumpai management PT.BMW jepri,akan tetapi justru tidak mendapatkan solusi dan melarang setiap warga yang mengelola lahan meninggalkan lahan. Bagi warga yang mempunyai Tanaman pepaya diberi waktu sampai Desember tahun ini.

Dikantor Lembaga KPK Ketua RT Berakit ini mengharapkan, selagi negara belum memanfaatkan lahan tersebut biarlah kami memamfaatkan lahan ini dulu sampai negara mengusahakanya.

Ketua Lembaga KPK Provinsi Kennedy Sihombing dan Pimpinan Daerah Bintan, Darmansyah secara bersama-sama merespon dan menganggapai keluhan masyarakat berakit ini.

BACA LAINNYA  Terancam Puso, Hama Wereng Serang Tanaman Padi Desa Simpang Datuk

Menurut Kennedy permasalahan yang dialami warga berakit ini tak perlu terjadi,mengingat negara kita negara hukum silahkan, jika perusahaan merasa memiliki lahan,silahkan laporkan masyarakat ke pihak penegak hukum.

“Jangan lagi ada kekerasan dan main hakim sendiri, karena negara kita negara hukum,kita menjungjung tinggi proses hukum yang berlaku di Negara yang kita cintai ini” katanya.

Ditambahkan Kennedy diminta kepada penegak hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) supaya menindak tegas pihak BMW yang melakukan pengrusakan tanaman masyarakat berakit yang memamfaatkan tanah negara atau tanah terlantar demi kemakmuran rakyat di Negara ini” tegasnya.(Red).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kasi Humas Polresta Jambi : Mayat Tergeletak Didepan Ramayana Meninggal Karena Sakit

Peristiwa

Bhayangkari Peduli, Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci dan Pengurus Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

Peristiwa

Pekerja PT Angkasa Raya Tenggelam di Sungai Batanghari 

Peristiwa

Lakalantas di KM 99 Muara Papalik Tewaskan Sopir Truk

Peristiwa

Ketua PD FSPTI Angkat Bicara Terkait Pernyataan PJ Bupati Tebo

Peristiwa

Polda Jambi Back Up Polres Muaro Jambi Terkait Penegakkan Hukum Aksi Masyarakat Blokir Portal PT FPIL

Berita

Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Jenazah Brigadir J Dijadwalkan Pukul 07.00 Pagi di Autopsi