Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Peristiwa

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:54 WIB

Puluhan Warga Berakit Mendatangi Kantor Lembaga KPK Batu 10 Bintan

Bidik Indonesia News, Tanjungpinang – Puluhan warga Desa Berakit, Desa Berakit,Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, mendatangi kantor Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi Lembaga KPK Jalan D.I.Panjaita Km.10 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang 17/05/2022.

Kedatangan warga Desa Berakit disambut Tim dari Lembaga KPK Kepri dan Lembaga Pimpinan Daerah Bintan untuk melaporkan permasalahan yang dialami dilahan/tanah yg mereka kelola.

Menurut salah seorang ketua Rukun Tetangga (RT) 08 Rw.04 berakit Suhariadi menuturkan kepada media ini pada Kamis, (17/05/2022) dari beberapa lahan /tanah warga yang sudah puluhan tahun mereka kelola, diKlaim oleh PT.Buana Mega Wisata(BMW) miliknnya.

Dijelaskan Suhariadi,banyak tanaman masyarakat berakit yang dirusak antara lain : pada tanggal 30 Maret 2022 tanaman nenas milik Hartoto dicabut kurang lebih 2 hektar dicabut oleh pihak BMW.kemudian tanaman milik low sui Poh puluhan pohon pisang ditebas termasuk juga tanaman milik buah naga miliknya beserta tiang tiangnya ditumbang.

BACA LAINNYA  Kemacetan Akibat Jalan Yang Rusak, Ditlantas Melalui Satlantas Polres Tanjab Timur Lakukan Kordinasi Dengan Instansi Terkait

Dikakatan Suhariadi, pada saat itu Babinkantibmas menyarankan untuk menjumpai management PT.BMW jepri,akan tetapi justru tidak mendapatkan solusi dan melarang setiap warga yang mengelola lahan meninggalkan lahan. Bagi warga yang mempunyai Tanaman pepaya diberi waktu sampai Desember tahun ini.

Dikantor Lembaga KPK Ketua RT Berakit ini mengharapkan, selagi negara belum memanfaatkan lahan tersebut biarlah kami memamfaatkan lahan ini dulu sampai negara mengusahakanya.

Ketua Lembaga KPK Provinsi Kennedy Sihombing dan Pimpinan Daerah Bintan, Darmansyah secara bersama-sama merespon dan menganggapai keluhan masyarakat berakit ini.

BACA LAINNYA  Kapolres Muarojambi Himbau Pengguna Jalan Lintas Timur KM 17 Berhati-hati

Menurut Kennedy permasalahan yang dialami warga berakit ini tak perlu terjadi,mengingat negara kita negara hukum silahkan, jika perusahaan merasa memiliki lahan,silahkan laporkan masyarakat ke pihak penegak hukum.

“Jangan lagi ada kekerasan dan main hakim sendiri, karena negara kita negara hukum,kita menjungjung tinggi proses hukum yang berlaku di Negara yang kita cintai ini” katanya.

Ditambahkan Kennedy diminta kepada penegak hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) supaya menindak tegas pihak BMW yang melakukan pengrusakan tanaman masyarakat berakit yang memamfaatkan tanah negara atau tanah terlantar demi kemakmuran rakyat di Negara ini” tegasnya.(Red).

Share :

Baca Juga

Daerah

Tekan Terjadi Nya Lakalantas, Polres Jajaran Polda Jambi Lakukan Upaya dan Inovasi Pada Ops Ketupat 2022

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Peristiwa

1 Siswa Meninggal Dalam Kecelakaan, Kapolda Jambi Siap Antar Jenazah Ke Daerah Asal

Hukrim

Mobil Tangki Milik PT. PAN Diamankan Pihak Kepolisian Buntut Dari Terbakarnya Kapal TB Bojoma 2906

Peristiwa

Kapolres Muarojambi Himbau Pengguna Jalan Lintas Timur KM 17 Berhati-hati

Peristiwa

Dirlantas Polda Jambi : Tingkat Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Menurun Dari tahun Sebelumnya

Peristiwa

Pengendara Motor Tewas Usai Ditabrak Mobil Truk, Sopir Melarikan Diri

Peristiwa

Tebing Longsor Nyaris Seret Rumah Warga Senaung ke Sungai Batanghari