2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Peristiwa

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:54 WIB

Puluhan Warga Berakit Mendatangi Kantor Lembaga KPK Batu 10 Bintan

Bidik Indonesia News, Tanjungpinang – Puluhan warga Desa Berakit, Desa Berakit,Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, mendatangi kantor Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi Lembaga KPK Jalan D.I.Panjaita Km.10 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang 17/05/2022.

Kedatangan warga Desa Berakit disambut Tim dari Lembaga KPK Kepri dan Lembaga Pimpinan Daerah Bintan untuk melaporkan permasalahan yang dialami dilahan/tanah yg mereka kelola.

Menurut salah seorang ketua Rukun Tetangga (RT) 08 Rw.04 berakit Suhariadi menuturkan kepada media ini pada Kamis, (17/05/2022) dari beberapa lahan /tanah warga yang sudah puluhan tahun mereka kelola, diKlaim oleh PT.Buana Mega Wisata(BMW) miliknnya.

Dijelaskan Suhariadi,banyak tanaman masyarakat berakit yang dirusak antara lain : pada tanggal 30 Maret 2022 tanaman nenas milik Hartoto dicabut kurang lebih 2 hektar dicabut oleh pihak BMW.kemudian tanaman milik low sui Poh puluhan pohon pisang ditebas termasuk juga tanaman milik buah naga miliknya beserta tiang tiangnya ditumbang.

BACA LAINNYA  Jenazah Brigadir J Dijadwalkan Pukul 07.00 Pagi di AutopsiĀ 

Dikakatan Suhariadi, pada saat itu Babinkantibmas menyarankan untuk menjumpai management PT.BMW jepri,akan tetapi justru tidak mendapatkan solusi dan melarang setiap warga yang mengelola lahan meninggalkan lahan. Bagi warga yang mempunyai Tanaman pepaya diberi waktu sampai Desember tahun ini.

Dikantor Lembaga KPK Ketua RT Berakit ini mengharapkan, selagi negara belum memanfaatkan lahan tersebut biarlah kami memamfaatkan lahan ini dulu sampai negara mengusahakanya.

Ketua Lembaga KPK Provinsi Kennedy Sihombing dan Pimpinan Daerah Bintan, Darmansyah secara bersama-sama merespon dan menganggapai keluhan masyarakat berakit ini.

BACA LAINNYA  Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata - Rata Milik Petani

Menurut Kennedy permasalahan yang dialami warga berakit ini tak perlu terjadi,mengingat negara kita negara hukum silahkan, jika perusahaan merasa memiliki lahan,silahkan laporkan masyarakat ke pihak penegak hukum.

“Jangan lagi ada kekerasan dan main hakim sendiri, karena negara kita negara hukum,kita menjungjung tinggi proses hukum yang berlaku di Negara yang kita cintai ini” katanya.

Ditambahkan Kennedy diminta kepada penegak hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) supaya menindak tegas pihak BMW yang melakukan pengrusakan tanaman masyarakat berakit yang memamfaatkan tanah negara atau tanah terlantar demi kemakmuran rakyat di Negara ini” tegasnya.(Red).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

BREAKING NEWS : Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Kuala Tungkal

Muaro Jambi

2 Anak Kecil Terbakar Dalam Insiden Kebakaran di Perumahan Permata Regency Mendalo Darat

Peristiwa

Alumni Angkatan 2003 SLTP Negeri 23 Gelar Reuni, 2 Mantan Kepsek, dan Kepsek Turut Hadir

Berita

Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Peristiwa

Dirlantas Polda Jambi : Tingkat Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Menurun Dari tahun Sebelumnya

Nasional

Akibat Kisruh ,Musda KNPI Kota Depok Dilanjutkan Hari Ini

Berita

Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata – Rata Milik Petani

Peristiwa

Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan