Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 9 Maret 2023 - 19:31 WIB

PWI Terima Penghargaan Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak

Muarasabak, -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi menerima piagam penghargaan dari Kepala Lapas Narkotika kelas IIB, Muarasabak, Dwi Hartono, Kamis (9/3/2023). Penghargaan tersebut diberikan atas kerjasama dalam Pemberitaan Positif di Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak.

Pemberian penghargaan Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak kepada sejumlah mitra kerjasamanya berlangsung di ruang Pola Lapas setempat, bersamaan dengan Kegiatan Pembukaan Rehabilitasi Warga Binaan Lapas Narkotika oleh Kakanwil Kemenkumham, Drs Tholib, SH, MH.

Dalam sambutannya Tholib menegaskan, keberhasilan terhadap warga binaan kasus Narkotika ditentukan tiga faktor, yaitu petugas yang membina harus kompenten kedua warga binaan itu sendiri berniat benar benar mau berubah terbebas dari kecanduan Narkoba, dan ketiga unsur lapisan masyarakat termasuk dalam hal pemerintah. “Kalau warga binaan ini sudah keluar menjadi orang baik, tapi tetap rentan bisa balik kecanduan lagi terbujuk rayu teman, karena itu perlu ada peran pengawasan dari masyarakat agar mereka tidak kembali lagi menjadi pecandu Narkoba,” tandasnya.

BACA LAINNYA  Terkait Konflik Masyarakat dan SMB, Ketua Pekat IB Jambi Minta Gubernur Al Haris Cepat Bertindak

Tholib berharap kepada warga binaan bila sudah keluar dari Lapas agar menjauhi barang haram tersebut, carilah pekerjaan yang halal, kasihanilah diri sendiri dan keluarga. Selain itu, dia juga berterima kasih semua pihak telah bekerja sama menjadi mitra Lapas Narkotika kelas IIB Muarasabak, dan mengapresiasi kepada Kepala Lapas dan stafnya, karena Lapas Narkotika Kelas II B Muarasabak ini termasuk dari delapan Lapas Narkotika di Indonesia yang terbaik menjadi Lapas percontohan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Fasilitator di Periksa, Cabjari Tanjab Timur Kembangkan Dugaan Penyimpangan Program KOTAKU

Berita

Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J

Berita

Sasar Tempat Hiburan Malam, Ditresnarkoba Polda Jambi Tes Urine Para Pengunjung, Tiga Dinyatakan Positif

Berita

Polda Jambi Menang Sidang Pra Peradilan Penetapan Tersangka Kasus Korupsi

Berita

Kejuaraan Menembak Piala Kapolda CUP, Podium Juara Diborong Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi

Berita

30,134 Kilogram Sabu dan 14.958 Butir Pil Exctasy Asal Pekanbaru Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar penghijauan di Kota Jambi

Berita

Fun Run Polda Jambi Hari Bhayangkara, Kasrem 042 Gapu Turut Olahraga Bersama dan Serahkan Hadiah ke Pemenang