Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Politik

Senin, 8 Januari 2024 - 23:02 WIB

Salurkan Padat Karya Infrastruktur, Bentuk Langsung Komitmen Mohd. Indrawan Husairi Kepada Masyarakat

JAMBI- Tidak banyak sosok pemimpin Jambi yang serius dan berkomitmen membantu warga dengan pelbagai program. Di antara yang sedikit ini, sosok Mohd. Indrawan Husairi dikenal sering memberikan dukungan kepada warga Jambi, melalui pelbagai program inovatif. Mohd. Indrawan Husairi merupakan putra daerah Jambi, keluarga besar Pesantren As’ad–pesantren tertua di Jambi–serta aktifis di berbagai organisasi.

Saat ini, Mohd. Indrawan Husairi didukung oleh masyarakat Jambi untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan Provinsi Jambi no urut 8.Salurkan Padat Karya Infrastruktur, Bentuk Langsung Komitmen Mohd. Indrawan Husairi Kepada Masyarakat

Mohd. Indrawan Husairi baru-baru ini, menyalurkan bantuan program padat karya infrastuktur kepada masyarakat Jambi.

Bantuan program padat karya infrastruktur dilaksanakan di Kota Jambi di Kelurahan Ulu Gedong, serta di Kabupaten Muaro Jambi bertempat di Desa Mekar Jaya.

Di Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi dibangun jalan sepanjang 195 meter, lebar 2 meter, dengan ketinggian 10 cm. Sedangkan, untuk Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi juga dibangun jalan sepanjang 185 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 10 cm.

Indrawan menyatakan bahwa bantuan padat karya infrastruktur tersebut merupakan komitmennya kepada masyarakat. Melalui bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran sekaligus membuka akses desa dan meningkatkan pertumbuhan potensi ekonomi .

BACA LAINNYA  575 Bacaleg Mendaftar di KPU Tanjab Barat

“Kita tentunya berharap bantuan ini
dapat mengurangi angka pengangguran, membuka akses desa untuk meningkatkan pertumbuhan potensi ekonomi dan mempermudah aktivitas masyarakat,” ucap Indrawan di Jambi, Senin (8/1/2024).

Selain itu, Mohd. Indrawan Husairi juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan warga Jambi, dengan pelbagai program yang ada.

“Program padat karya infrastruktur ini merupakan salah satu dukungan yang kami berikan kepada warga Jambi. Dengan berkolaborasi dengan jajaran pemerintah dan beberapa instansi, kami terus berkomitmen untuk peningkatan kesejahteraan warga Jambi tercinta,” terangnya.

Di tempat terpisah, Ketua Kelompok Masyarakat dari RT 04 Desa Mekar Jaya, Kabupaten Muaro Jambi, Ilham Banyu Nada (30) menyampaikan rasa senangnya atas bantuan padat karya tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bahagia, sangat berterima kasih dengan adanya program padat karya dari pak Indrawan, jalan sudah bagus, dari jalan yang sebelumnya rusak, sekarang bagus,” ucap Ilham.

Ilham mengatakan bahwa jalan yang dibangun tersebut menjadi akses untuk masyarakat 5 RT. Manfaat yang nyata dirasakan masyarakat, kata Ilham, yaitu mempermudah berbagai aktivitas masyarakat, seperti untuk beribadah ke masjid dan berdagang.

“Jadi jalan ini membantu masyarakat ke masjid utama yang ada di Desa Mekar Jaya. Selain itu, ada juga manfaat secara ekonomi karena kebanyakan biasanya orang-orang khususnya pedagang yang pake motor itu lewatnya muter jauh. Dengan adanya program pembangunan jalan padat karya dari Pak Indrawan ini lebih dekat. Jadi secara waktu lebih efisien,” ucapnya.

BACA LAINNYA  Cegah Karhutla, Manggala Agni Daops Sumatera IX Gelar Patroli

Senada dengan Ilham, Ketua Kelompok Masyarakat dari RT 07 Kelurahan Ulu Gedong, Kota Jambi, Muhammad Nizomuddin (51) mengaku senang dengan adanya bantuan program padat karya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dirasakan masyarakat karena mempermudah aktivitas sehari-hari.

“Kami masyarakat RT 07 setelah ada pembangunan rehab jalan di lingkungan ini tentunya banyak terima kasih kepada pak Indrawan Husairi karena sejak jalan ini direhab aktivitas masyarakat sehari-hari jadi lebih mudah dan lancar.” kata Nizomuddin.

Penyaluran bantuan padat karya infrastruktur ini merupakan dukungan dari Mohd. Indrawan Husairi, caleg DPR RI dari Partai PKB Dapil Provinsi Jambi, untuk membantu peningkatan kesejahteraan warga.

Sejauh ini, Indrawan Husairi telah membantu warga Jambi dengan pelbagai dukungan pelatihan, akses kerja, bantuan akses pendanaan, peningkatan sumber daya, serta berbagai program CSR. Indrawan Husairi berkomitmen untuk terus membantu warga di Jambi dengan berbagai program yang ada, baik dari jalur pemerintah, swasta maupun jaringan lembaga filantropi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Pastikan Sampai di Gudang KPU, Satlantas Polresta Jambi Lakukan Pengawalan Surat Suara Pemilu

Politik

575 Bacaleg Mendaftar di KPU Tanjab Barat

Politik

Demokrat Aceh Timur Kontroversi Pencabutan Mandat Saksi Dan Dampaknya Terhadap Pemilu Yang Adil

Politik

Dapat Restu Mundur Diri Dari Lembaga Kepolisian, Maidany Zld Meniti Karir Di Partai Perindo.

Politik

Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu dihadiri Sekda Muaro Jambi 

Politik

Begini Kedekatan Prabowo Subianto dengan Muhammad Harifar Syafar Putra Asli Bungo Itu

Politik

Datangi Kang Dedi Mulyadi, Ivan Wirata Berikan Lacak Khas Jambi

Berita

Hilallatil Badri Berpasangan Dengan Gerry Trisatwika, Bagaimana Peluangnya?