Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Daerah

Jumat, 22 September 2023 - 16:22 WIB

Senator Fachrul Razi Kirim Bantuan Untuk Korban Rumah Ketimpa Pohon di Alue Ie Mirah

Bidik Indonesia News, ACEH TIMUR – Senator H Fachrul Razi M.I.P Ketua Komite 1 DPD-RI menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako dan uang tunai kepada keluarga korban rumah ketimpa pohon di Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (21/09/2023).

 

Bantuan tersebut diperuntukan kepada dua rumah yang mengalami rusak berat, yaitu milik Agussalim (48) dan Jalimah (58) seorang janda lansia, keduanya merupakan Warga Dusun Mata U, Gampong Alue Ie Mirah.

 

Penyaluran bantuan masa panik itu disalurkan oleh tim Senator Fachrul Razi yang didampingi langsung oleh sejumlah perangkat Gampong dan tokoh pemuda setempat.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon

 

Ditempat terpisah, Fachrul Razi mengatakan, informasi musibah tersebut diketahui nya melalui Keuchik Gampong Alue Ie Mirah Romi Syahputra yang juga ketua Forum Keuchik Indra Makmu.

 

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang sedang dilanda musibah.

 

“Kita doakan, keluarga korban sabar dan tabah atas musibah ini, insyaa Allah ada hikmah di balik ini” ungkap Senator H Fachrul Razi.

 

Sementara itu, pemerintahan Gampong Alue Ie Mirah mengapresiasi dan berterima kasih atas respon cepat Ketua Komite 1 DPD-RI yang telah membantu warganya.

BACA LAINNYA  TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

 

“Kita berharap ada dermawan lain juga melakukan hal serupa, dikarenakan kedua rumah ini rusak total dan harus dibangun lagi dari nol” jelas Keuchik Romi Syahputra.

 

Menurutnya, ketimpa pohon tersebut akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB pada Rabu (20/09/2023).

 

“Seluruh rumah yang mengalami musibah sebanyak 5 unit, namun yang paling parah yaitu dua rumah tersebut. Meski demikian, persoalan ini telah kita laporkan ke pihak kabupaten melalui TKSK dan Muspika” terang Keuchik Romi.

 

Zpjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Daerah

Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Daerah

Eco Print dan Makanan Laut Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

Daerah

Ciptakan Generasi Muda Bebas Korupsi, Kajari Berikan Edukasi ke Pelajar SMA Negeri 1 Tanjabbar

Berita

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Daerah

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Peserta SSDN Lemhannas RI

Daerah

Bahas Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau,Ivan Wirata Ikuti Pansus III DPRD Provinsi Jambi Stuba ke KLHK RI 

Berita

Perkuat Organisasi, Pemuda Perindo Jambi Lakukan Roadshow Ke Daerah