Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Siap Libatkan Berbagai Pihak, Wabup Lingga “Neko Wesha Pawelloy” Akan Awasi Kinerja OPD

Bidik Indonesia New, Lingga – Kepulauan Riau, Baru-baru ini, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengeluarkan pernyataan tegas.

Dikutip dari salah satu Media Online, Wakil Bupati Lingga menegaskan dirinya tidak akan sungkan-sungkan untuk melibatkan berbagai pihak, baik itu aparat penegak hukum (APH), LSM atau Ormas, serta Media dan berbagai pihak lainnya untuk mengawasi berbagai program yang telah dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Lingga.

“Ini tentunya sebagai bentuk transparansi kami dalam mengelola pemerintahan, kita ingin peran serta semua pihak, agar program-program yang terlaksana tepat sasaran, dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas, sehingga pengawasan ekstra sangat perlu kita tingkatkan,” ujarnya.

Dirinya menyatakan kewenangan sebagai Wakil Bupati sesuai yang tertera dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, adalah melakukan pengawasan dan memastikan kinerja dari pemerintah daerah agar benar-benar berjalan dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak.

BACA LAINNYA  Bagikan 600 Voucher Gratis Karoke, De'Tones Gelar Vaksinasi Massal Bersama Polsek Kota Baru

“Kita akui saat ini kondisi ekonomi di kabupaten kita, mengalami penurunan di tengah gempuran ekonomi global, berbagai persoalan yang dihadapi seharusnya OPD bekerja lebih maksimal lagi dan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak,” katanya.

Dalam beberapa informasi yang diperoleh, dirinya mendapati beberapa temuan-temuan di lapangan tentang penyelenggaraan kegiatan yang tidak sesuai yang diharapkan. Bahkan dirinya mendapat kabar, ada oknum-oknum OPD yang mencoba bermain-main dengan kegiatan yang ada di OPD nya untuk kepentingan kelompok tertentu.

“Ini tentunya harus kami cek kebenarannya, dan nanti kita akan libatkan APH, teman-teman media, LSM dan Ormas, untuk ikut mengontrol dan akan kita publikasikan sejauh mana kinerja teman-teman OPD kita di lapangan,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Sisir Gudang Minyak Ilegal, Tim Gabungan Polda dan Polresta Jambi Pasang Police Line 

Persoalan ekonomi yang begitu komplit saat ini, seharusnya dapat menjadikan pelajaran bagi setiap pemerintah daerah, tidak terkecuali pemerintah Kabupaten Lingga. Berbagai persoalan, tidak jalannya kapal, kelangkaan BBM dan berbagai kegiatan OPD yang terkesan hanya seremonial akan menjadi atensinya untuk meningkatkan pengawasan.

“Kita lihat sendiri persoalannya begitu banyak, tapi yang kami lihat di lapangan teman-teman di OPD hanya banyak membuat kegiatan seremonial, dan sangat jarang turun kelapangan untuk mencarikan solusi berbagai persoalan yang ada saat ini, untuk itu kita ajak semua pihak mengawasi karena ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat kita,” tuturnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden, Polres Jakpus dan Kodim 0501/JP Targetkan 1.600 Siswa Perhari

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Berita

Satresnarkoba Polres Bungo Amankan Dua Pelaku dan BB 750 Gram Sabu

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Berita

Sebanyak 12 Batang Ganja Dikebun Berhasil Diamankan Polres Merangin

Berita

KaKanwil Kemenkumham Jambi Sambut Kunker Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi

Berita

Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya