Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:00 WIB

Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

Dok Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Divisi Humas Polri dalam Rangka Kontra Radikal di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Rabu (27/7/22). FOTO : Humas Polres Tjb

 

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Divisi Humas Polri melaksanakan silaturahmi Kamtibmas terkait kontra radikal di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Baqiyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (27/7/22).

 

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Bambang Wijanarko menyampaikan, kegiatan yang mengusung tema “Teroris Musuh Kita Bersama” ini dihadiri Kasubbag Opinev Bag Penum Ropenmas Divhumas Polri AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si, Waka Polres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK, Kasubbid Multimedia Divhumas Polda Jambi KOMPOL Wirmanto Dinata, S.Ag, Kaur Pensat Divhumas Polda Jambi KOMPOL M Teguh.

BACA LAINNYA  Jenazah Brigadir J Dijadwalkan Pukul 07.00 Pagi di AutopsiĀ 

 

Dalam silaturahmi Kamtibmas ini hadir juga Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush shalihat KH Abdul Hakim, S.Ag, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, S.H., M.H dan Pengurus BPET MUI sebagai Narasumber Ustadz Muhammad Makmun Rasyid.

 

Selaku Narasumber Ustadz Muhammad Makmun Rasyid mengatakan,Terorisme merupakan Puncak Gunung Es dari ragam embrio yang ada seperti intoleransi, eksklusifitas dalam beragama, radikalisme, dan ekstrimisme.

 

“Menindak tegas perbuatan teroris adalah tugas Densus 88 / Kepolisisan tetapi mengatasi pemikiran terorisme adalah tugas kita bersama, Terorisme adalah musuh kita bersama dan tidak dibenarkan Agama dan Negara,” katanya.

BACA LAINNYA  TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan Ditlantas Polda Jambi

 

Masih dikatakan Ustadz Muhammad Makmun Rasyid bahwasanya Agama mewartakan kebaikan, kebenaran, dan keindahan. Maka moderasi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari – hari di semua level sebagai kontra Radikal dan Terorisme.

 

“Untuk itu, sinergitas lintas sektor menjadi penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Radikal-Terorisme dan dilakukan sistematis yang baik sampai ditingkat terdasar,” sebutnya.

 

Moderasi bukan hal yang tidak bisa diukur. Keberhasilan moderasi beragama dan bernegara dalam kehidupan masyarakat indonesia, dapat terlihat dari tingginya empat indikator utama yaitu komitmen Kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi.(HMS/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Tepati Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM.14 Agar Terbebas Dari Banjir

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Sesuai Permendes No 21 tahun 2020, Tim Pokja Desa Lambur 1 Lakukan Pemutakhiran Data SDGS

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Rakor Lanjutan Angkutan Batubara dan CPO

Berita

Kapolri-Dewan Pers Bertemu, Sepakat Cegah Polarisasi Pemilu

Berita

4 Pasangan Berhasil Diamankan, Tim Gabungan Polda Jambi Saat Laksanakan Patroli PEKAT

Tanjab Barat

Video Aksi Sekompok Remaja Saling Pukul Saat Idul Fitri di Kuala Tungkal Dilatar Belakangi Ini