Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:00 WIB

Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

Dok Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Divisi Humas Polri dalam Rangka Kontra Radikal di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Rabu (27/7/22). FOTO : Humas Polres Tjb

 

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Divisi Humas Polri melaksanakan silaturahmi Kamtibmas terkait kontra radikal di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Baqiyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (27/7/22).

 

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Bambang Wijanarko menyampaikan, kegiatan yang mengusung tema “Teroris Musuh Kita Bersama” ini dihadiri Kasubbag Opinev Bag Penum Ropenmas Divhumas Polri AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si, Waka Polres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK, Kasubbid Multimedia Divhumas Polda Jambi KOMPOL Wirmanto Dinata, S.Ag, Kaur Pensat Divhumas Polda Jambi KOMPOL M Teguh.

BACA LAINNYA  Larikan Motor Nmax dengan Modus Pinjam Beli Gorengan, Pria di Merangin Diciduk Polisi

 

Dalam silaturahmi Kamtibmas ini hadir juga Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush shalihat KH Abdul Hakim, S.Ag, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, S.H., M.H dan Pengurus BPET MUI sebagai Narasumber Ustadz Muhammad Makmun Rasyid.

 

Selaku Narasumber Ustadz Muhammad Makmun Rasyid mengatakan,Terorisme merupakan Puncak Gunung Es dari ragam embrio yang ada seperti intoleransi, eksklusifitas dalam beragama, radikalisme, dan ekstrimisme.

 

“Menindak tegas perbuatan teroris adalah tugas Densus 88 / Kepolisisan tetapi mengatasi pemikiran terorisme adalah tugas kita bersama, Terorisme adalah musuh kita bersama dan tidak dibenarkan Agama dan Negara,” katanya.

BACA LAINNYA  Aliasi Mahasiswa dan Masyarakat Tanjabbar Bersatu Unjuk Rasa Tolak Pengeseran Tapal Batas di Kemendagri

 

Masih dikatakan Ustadz Muhammad Makmun Rasyid bahwasanya Agama mewartakan kebaikan, kebenaran, dan keindahan. Maka moderasi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari – hari di semua level sebagai kontra Radikal dan Terorisme.

 

“Untuk itu, sinergitas lintas sektor menjadi penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Radikal-Terorisme dan dilakukan sistematis yang baik sampai ditingkat terdasar,” sebutnya.

 

Moderasi bukan hal yang tidak bisa diukur. Keberhasilan moderasi beragama dan bernegara dalam kehidupan masyarakat indonesia, dapat terlihat dari tingginya empat indikator utama yaitu komitmen Kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi.(HMS/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Maju Bersama Partai Demokrat Menuju Senayan, M. Zen: Semua Itu Harus Diawali Dengan Bismillah

Berita

Rakernis Fungsi Reskrim dan Tahti serta Penandatanganan PKS bersama BNNP, Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke – 40

Berita

Ruang Dapur SDN Pasar Terusan Disulap Menjadi Ruang Guru, Kepsek : Beberapa Kali Diajukan, Namun Hasilnya Nihil

Berita

Tuntas Dalam Tangani Kasus Pajak, Dirreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Dirjen Pajak

Berita

Penyisiran 5 Kilometer, Korban Tenggelam di Sungai Tabir Merangin Ditemukan

Berita

Dipimpin Kapolda Aceh, AKBP Padli Kapolres Pidie Mutasi Sebagai Kapolres Tanjab Barat