Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:00 WIB

Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

Dok Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Divisi Humas Polri dalam Rangka Kontra Radikal di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal, Rabu (27/7/22). FOTO : Humas Polres Tjb

 

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Divisi Humas Polri melaksanakan silaturahmi Kamtibmas terkait kontra radikal di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Baqiyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (27/7/22).

 

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjung Jabung Barat IPTU Bambang Wijanarko menyampaikan, kegiatan yang mengusung tema “Teroris Musuh Kita Bersama” ini dihadiri Kasubbag Opinev Bag Penum Ropenmas Divhumas Polri AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si, Waka Polres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, SIK, Kasubbid Multimedia Divhumas Polda Jambi KOMPOL Wirmanto Dinata, S.Ag, Kaur Pensat Divhumas Polda Jambi KOMPOL M Teguh.

BACA LAINNYA  Ketum ATNI Pusat Kukuhkan Ivan Wirata Sebagai Ketua Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia Provinsi Jambi

 

Dalam silaturahmi Kamtibmas ini hadir juga Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush shalihat KH Abdul Hakim, S.Ag, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, S.H., M.H dan Pengurus BPET MUI sebagai Narasumber Ustadz Muhammad Makmun Rasyid.

 

Selaku Narasumber Ustadz Muhammad Makmun Rasyid mengatakan,Terorisme merupakan Puncak Gunung Es dari ragam embrio yang ada seperti intoleransi, eksklusifitas dalam beragama, radikalisme, dan ekstrimisme.

 

“Menindak tegas perbuatan teroris adalah tugas Densus 88 / Kepolisisan tetapi mengatasi pemikiran terorisme adalah tugas kita bersama, Terorisme adalah musuh kita bersama dan tidak dibenarkan Agama dan Negara,” katanya.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Wujudkan Impian Warga Miliki Rumah Layak Huni

 

Masih dikatakan Ustadz Muhammad Makmun Rasyid bahwasanya Agama mewartakan kebaikan, kebenaran, dan keindahan. Maka moderasi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari – hari di semua level sebagai kontra Radikal dan Terorisme.

 

“Untuk itu, sinergitas lintas sektor menjadi penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Radikal-Terorisme dan dilakukan sistematis yang baik sampai ditingkat terdasar,” sebutnya.

 

Moderasi bukan hal yang tidak bisa diukur. Keberhasilan moderasi beragama dan bernegara dalam kehidupan masyarakat indonesia, dapat terlihat dari tingginya empat indikator utama yaitu komitmen Kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi.(HMS/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Raih Akreditasi Paripurna, Dirut RSUD Raden Mataher: Semoga Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 

Berita

Bikers Yamaha di Jambi Nikmati Jajal All New R15 Connected Series Bersama Pembalap Berprestasi Mendunia

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur 

Berita

BNNP Jambi Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkotika Jenis Shabu Sebanyak 1kg Dan 64 Butir Pil Ekstasi

Berita

Polda Jambi Gelar Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri, Ini Hasilnya

Berita

Polres Bungo Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Tahun 2023

Berita

Peresmian Taman Pemancingan Favorit Pijoan.PJ Bupati Muaro Jambi Dampingi Gubernur Al.Haris.

Berita

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat