Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 7 Februari 2024 - 16:22 WIB

Pelindo Jambi Grup Gelar Berbagai Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024

Bidik Indonesia News – Menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati pada tanggal 12 Februari setiap tahunnya di seluruh Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi menggeralar kegiatan menarik bersama Pelindo Grup.

 

Mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” diawali dengan pelaksanaan Apel Peringatan Bulan K3 Nasional di halaman kantor Pelindo Regional 2 Jambi, Rabu (7/2/2024) dipimpin General Manager Ahmad Fahmi dan diikuti insan Pelindo Grup.

 

Ahmad Fahmi menyampaikan arahan Menteri Ketenagakerjaan Indonesia yang menyatakan bahwa upaya mengurangi probabilitas kecelakaan kerja atau penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan menurunnya produktivitas dan kualitas kerja adalah dengan membangun budaya K3 yang baik. Budaya K3 tersebut dapat dimulai melalui kegiatan yang bersifat strategis dan bersifat implementatif.

 

General Manager Pelindo Regional 2 Jambi mengharapkan budaya K3 dapat diinternalisasi secara mendalam oleh semua pekerja, sehingga bisa menekan angka kecelakaan kerja yang dapat berdampak negatif. Dengan penerapan budaya K3 yang impresi oleh tiap-tiap pekerja sekalian, maka dapat menekan angka kecelakaan kerja dan mampu meningkatkan produktivitas kerja.

BACA LAINNYA  Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Buka Workshop Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik

 

“Kami mengapresiasi rekan-rekan kerja Pelindo Jambi sekalian, yang telah berhasil mencapai zero accident dengan angka kecelakaan kerja nihil selama satu tahun belakang. Dan kami juga memberikan aplaus kepada pekerja yang turut aktif dalam mengharumkan nama Pelindo dalam ajang lomba bulan K3 oleh disnakertrans provinsi Jambi,” tutur Ahmad Fahmi GM Pelindo Jambi

Kemudian, Hamdi staf Pelindo Jambi sebagai penerima penghargaan pelaku K3 terbaik menyatakan, “ penting meningkatkan kesadaran atas penerapan budaya K3 agar keselamatan dan kesehatan pekerja terjamin.

 

“ kita mesti ingat sebelum bertindak tentang akan terjadinya unsafe action maupun unsafe condition karena ingatlah ada keluarga kita yang sedang menunggu kita pulang kerja,” Hamdi penerima penghargaan pelaku K3 terbaik.

BACA LAINNYA  Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan, Kapolres Kerinci Cek Gudang Bulog 

 

Selain itu, Sugeng sebagai pekerja TKBM (Tenaga Bongkar Muat) Pelindo Jambi. Sebagai pekerja di pelabuhan yang berdampingan dengan peralatan-peralatan berat yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Pekerja TKBM berupaya berkonsentrasi penuh terhadap aspek keselamatan dan ikut aktif dalam kegiatan yang untuk meningkatkan kompetensi budaya K3 yang diselenggarakan Pelindo Regional 2 Jambi.

 

“Kami senang Pelindo Jambi memberikan vitamin kepada kami pekerja TKBM dan memberikan hadiah untuk pelaku K3 seperti kami. Semoga ini awal untuk kami terus meningkatkan kesadaran K3 di lingkungan kerja dan menyukseskan Pelindo Jambi kedepannya” ungkap Sugeng Pekerja TKBM Pelindo Jambi

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pembukaan Festival Pelayanan Publik, Pimpinan Ombudsman RI Dialog dengan Masyarakat Suku Talang Mamak

Berita

BPJS Kesehatan Tanamkan Budaya Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi dalam Program JKN

Berita

Candi Muaro Jambi Di Penuhi Police Line, Ada Apa?

Berita

Hendak Edarkan Sabu ke Jakarta Melewati Jambi, 2 Pria Asal Aceh Diamankan BNNP Jambi

Berita

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Dirlantas, Kabidkum, Kapolres Sarolangun dan Kapolres Tebo

Berita

Jelang Akhir Tahun, Polres Merangin Gelar Release dan Musnahan 729 Botol Miras 

Berita

Bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu, Kapolda Jambi Sambut Penumpang Pertama Tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin

Berita

Dipimpin Dir Binmas, Polda Jambi Gelar Jum’at Curhat Bersama Kwarda Pramuka